Wardah Purifying Moisturizer Gel White Hazel Solusi Pelembab untuk Kulit Berminyak

  • 4 min read
  • Des 10, 2021
wardah purifying moisturizer gel

Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang biasanya memiliki kelebihan minyak pada seluruh area wajah meskipun telah mencuci muka. Jenis kulit ini harus mendapatkan perawatan khusus dan tidak boleh dirawat secara asal asalan. Pemilihan produk pun sangat penting dilakukan. Sehingga jika kebetulan memilikinya, maka pilihlah produk yang memiliki kandungan oil control untuk mengurangi kelebihan produksi minyak pada wajah. Salah satu produk pelembab yang bisa digunakan adalah Wardah Purifying Moisturizer Gel varian Witch Hazel.

Review Wardah Purifying Moisturizer Gel White Hazel

Produk tersebut merupakan salah satu merk pelembab milik perusahaan Wardah yang telah dikenal dalam dunia kecantikan. Produk ini pun mudah dijumpai di sekitar tempat tinggal, serta memiliki harga yang terjangkau. Berikut adalah deskripsi dari produk tersebut.

1. Tempat Pembelian

Pelembab milik wardah ini sangat mudah ditemukan di mana-mana. Calon pembeli bisa coba membelinya di toko resmi wardah, supermarket, minimarket, toko kosmetik dan warung di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, pelembab ini juga dapat dibeli di toko online yang ada di berbagai aplikasi jual beli misalnya Lazada, Shopee dan lainnya. Pembeli juga dapat mencarinya di toko yang ada di Instagram serta Facebook yang khusus menjual produk-produk kosmetik.

2. Harga

Produk pelembab Wardah Purifying Moisturizer Gel biasanya dipakai oleh berbagai lapisan masyarakat. Pelembab ini memang mempunyai harga yang pas di kantong sehingga sebagian orang tertarik untuk membelinya. Untuk produk Wardah jenis Purifying Moisturizer Gel varian Witch Hazel dengan isi 40 ml dihargai sekitar Rp 19.000 hingga Rp 40.000 tergantung stok dan lokasi pembelian.

Dengan melihat harga tersebut maka tak heran bila produk wardah yang satu ini banyak disukai. Lantaran terbilang cukup terjangkau, tidak menguras kantong, dan cocok bagi yang sedang berhemat.

3. Kemasan

Kemasan dari produk Wardah Purifying Moisturizer Gel varian Witch Hazel ini merupakan campuran dari warna putih dan kuning cerah. Bentuknya semacam tube seperti ciri khas produk Wardah lainnya. Pengguna pun akan mudah untuk mengeluarkan isinya yang berupa krim gel. Selain itu, pada bagian tutupnya berbentuk flip top sehingga mudah untuk dibuka dan ditutup. Lubangnya pun tidak terlalu besar sehingga isinya jadi tidak mudah tumpah.

Selain itu, bentuk ini pun membuatnya mudah digenggam karena tidak terlalu besar. Produk ini jadi bisa dibawa ke mana saja karena muat di dalam tas kecil. Tak hanya itu saja, isinya juga tidak terlalu banyak sehingga pengguna tidak perlu khawatir, tidak bisa menghabiskannya dalam waktu yang lama.

4. Bahan Kandungan

Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel memiliki kandungan unggulan berupa ekstrak Witch Hazel yang dipercaya mampu melembabkan kulit terutama kulit berminyak. Penggunaan moisturizer ini penting sehingga kulit terjaga kelembabannya tanpa terlihat basah karena kelebihan minyak. Kemudian Hazel juga dapat menyamarkan pori pada pipi dan hidung sehingga terlihat lebih kecil.

Bukan hanya itu, pelembab ini juga mempunyai kombinasi provitamin B5 serta humectant-emollient agent yang berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit sehingga lebih optimal. Lalu ada pula vitamin E yang sering digunakan oleh para ahli dalam berbagai produk kecantikan untuk kulit yang lebih cerah serta melindunginya dari radikal bebas. Kandungan lain dari produk ini adalah Aqua, allantoin, fragrance, turunan alkohol dan masih banyak lagi.

5. Tekstur

Pelembab Wardah ini memiliki tekstur yang ringan, tidak kasar sama sekali sehingga dapat melukai kulit wajah. Berbentuk krim yang mirip gel serta lembut saat disentuh. Warnanya putih dan agak sedikit kehijauan saat diamati. Selain itu, saat dituang di atas tangan maka teksturnya menjadi agak mencair dan sangat mudah diaplikasikan. Karena berbentuk gel, maka penyerapannya ke kulit pun menjadi lebih cepat. Pengguna jadi tidak perlu menunggu lama supaya produk dapat menyerap ke dalam kulit wajah untuk melakukan step skincare berikutnya.

Pelembab ini dapat dipakai saat siang hari sebagai dasar sebelum make up. Hal ini dikarenakan, produk tersebut dapat memberikan rasa lembab serta mengurangi minyak berlebih pada wajah saat melakukan aktivitas yang padat di siang hari. Selain itu, pelembab ini pun dapat digunakan pada waktu malam sebagai skincare sebelum tidur.

6. Aroma

Untuk aroma pada produk wardah yang satu ini cenderung menyegarkan dan tidak menyengat, bahkan hampir tidak beraroma sama sekali. Hal ini menjadikan produk Wardah Purifying Moisturizer Gel cocok bagi pengguna yang menyukai aroma tenang yang lembut, atau sensitif terhadap bau-bauan.

Namun, karena masih memiliki aroma walaupun sedikit, maka produk ini kurang cocok bila dipakai oleh pemilik kulit super sensitif dan sangat kering, karena bisa membuat wajah menjadi iritasi. Tetapi, hal itu juga tergantung dari toleransi kulit masing-masing. Karena setiap orang memiliki kecocokan yang berbeda.

7. Cara Pemakaian

Cara memakai pelembab ini sangat mudah. Pertama, pengguna harus mencuci wajah terlebih dahulu menggunakan face wash hingga bersih. Kemudian, pengguna perlu sedikit mengeringkannya menggunakan handuk khusus ataupun tisu yang lembut dan tidak kasar di wajah. Handuk ini di tap-tap sebentar dan tidak ditekan keras keras. Setelah itu, ambil produk pelembab Wardah kemudian keluarkan isinya secukupnya. Selanjutnya, pengguna bisa mengoleskannya secara merata di wajah yang telah bersih tersebut.

Setelah itu, tunggu hingga pelembab tersebut meresap ke dalam lapisan kulit wajah selama beberapa menit. Apabila telah meresap, maka pengguna bisa mulai melakukan make up dengan menimpanya memakai foundation. Atau, pengguna bisa pula langsung mengaplikasikan bedak setelah menggunakan pelembab untuk hasil yang lebih ringan dan terlihat natural.

Diketahui, produk pelembab ini tidak mengganggu pemakaian produk untuk make up lainnya karena warnanya tidak mencolok. Hal ini tentunya sangat penting supaya produk tidak saling bercampur hingga warnanya menjadi aneh di wajah. Kemampuannya menahan minyak pun cukup membantu dalam aktivitas sehari-hari pengguna.

8. Klaim

Klaim dari produk Wardah Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel ini yaitu dapat mengontrol minyak berlebih yang dapat mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan bekas jerawat. Selain itu, karena memiliki sifat astringent maka produk ini juga diklaim mampu meringkas pori sehingga pori-pori pada wajah di bagian pipi dan hidung dapat tersamarkan dan nampak lebih kecil.

Berikutnya, produk ini juga diklaim mampu melembabkan wajah pengguna karena mengandung emollient. Serta vitamin B5 dan vitamin E pun dapat mencerahkan wajah, melembabkan, sampai membantu menghidrasi kulit hingga lapisan epidermis.

9. Kelebihan dan Kekurangannya

Berdasarkan macam macam review di berbagai platform kecantikan disebutkan bahwa kelebihan dari produk yang satu ini adalah harganya yang sangat terjangkau di kantong, mudah ditemukan, baik digunakan untuk kulit berminyak, aromanya tidak menyengat serta mudah digunakan.

Sedangkan kekurangan dari produk ini adalah kurang cocok dipakai bagi pemilik kulit super sensitif dan kering karena masih kurang melembabkan. Selain itu juga masih memiliki aroma sehingga ditakutkan akan menimbulkan iritasi.

Baca Juga: 11 Review Sabun Bayi untuk Wajah yang Aman Bagi Bayi

Demikianlah deskripsi produk Wardah Purifying Moisturizer Gel varian Witch Hazel ini. Diketahui, produk ini hanya berfungsi sebagai pelembab dan base make up saja, sehingga dapat dipakai saat siang dan malam hari. Pelembab ini tidak mengandung SPF dan tidak mampu melindungi kulit pengguna dari sinar matahari saat melakukan aktivitas luar ruangan.

Untuk itu, bila ingin bepergian ke luar dengan menggunakan pelembab ini maka pengguna perlu menambahkan produk tabir surya sebagai perlindungan.

Post Terkait :

One thought on “Wardah Purifying Moisturizer Gel White Hazel Solusi Pelembab untuk Kulit Berminyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *