Sudah bukan rahasia lagi kalau buah-buahan dpat menyuburkan kandungan, namun tahukah Bunda kalau Buah tomat merupakan salah satu buah yang dapat menyuburkan kandungan? Memang masih belum banyak yang mengetahui kalau buah tomat dapat menyuburkan kandungan, karena biasanya tomat hanya dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin A.

Tomat juga bisa dijadikan sebagai suplemen penyubur alami untuk pria dan wanita, selain kandungan vitamin yang terdapat didalamnya, tomat juga lebih mudah untuk ditemukan dan harganyapun sangat terjangkau.

Manfaat Tomat Untuk Kesuburan Wanita

  1. Dapat mencegah kemandulan

Tidak diragukan lagi kalau tomat dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan bagi wanita, karena tomat dapat membantu sistem reproduksi wanita menjadi lebih lancar dan sehat sehingga dapat mencegah datangnya kemandulan.

  1. Dapat mengatasi keputihan

Selain dapat mengatasi kemandulan, tomat jug adapat membantu wanita dalam mengatasi keputihan. Keputihan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kesuburan wanita menjadi menurun.

Manfaat Tomat Bagi Kesuburan Pria

Masalah tingkat kesuburan bukan hanya dialami oleh wanita saja, akan tetapi pria juga sering mengalami hal tersebut. Entah karena kesehatan atau karena kualitas dan kuantitas sperma yang dimiliki olah pria yang kurang bagus.

Kandungan likopen yang terdapat dalam tomat dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Likopen ini merupakan salah satu zat kateroid yang dapat memberikan warna cerah pada tomat. Selain kandungan likopen dalam tomat, kandungan antioksidan yang terkandung dalam tomat juga dapat membatu dalam menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh melalui makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak lemak dan dapat menurunkan kualitas sperma.

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa likopen yang terdapat dalam tomat dapat meningkatkan jumlah sperma dalam tubuh hingga 70 %. Selain itu, likopen dalam tomat juga dapat mencegah adanya kerusakan DNA dalam tubuh dan meningkatkan kualitas sperma sehingga jumlah sperma dalam tubuh semakin meningkat. Karena sperma yang berkualitas adalah sperma yang gerakannya gesit, bentuknya sempurna dan jumlahnya banyak.

Baca Juga:  Penyebab Ukuran Perut Ibu Hamil Terlihat Kecil Pada Kehamilan Tahap Akhir

Nah sudah terbukti kan bahwa tomat dapat meningkatkan kesuburan untuk pria dan wanita. Oleh sebab itu perbanyak mengkonsumsi tomat jika anda ingin tingkat kesuburan anda meningkat. Jika anda tidak terlalu menyukai tomat, anda juga dapat mengkonsumsinya dengan menggabungkan dengan buah-buahan yang mengandung likopen seperti jamu biji, semangka dan pepaya.

Selain itu, pola hidup sehat juga penting guna meningkatkan kesuburan bagi pria maupun wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here