Sampo Perawatan Rambut Rontok Paling yang Paling Ampuh

  • 4 min read
  • Feb 04, 2022
sampo perawatan rambut rontok

Rambut menjadi salah satu komponen yang dapat menunjang penampilan. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika harus menghadapi rambut yang selalu rontok. Selain, akan membuat tidak percaya diri tetapi juga akan membuat rambut menjadi lebih tipis. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah memilih sampo perawatan rambut rontok. Berikut daftar shampo yang bisa digunakan!

1. Shampoo Pantene

Hampir semua orang pasti tahu dengan merk sampo satu ini, sampo ini memang sudah beredar luas di pasaran. Ada banyak varian pada merk shampo ini, dari mulai mengatasi rambut yang berminyak hingga untuk rambut rontok. Nah, untuk rambut rontok pengguna dapat memilih varian Pantene yang memiliki fungsi mencegah rambut rontok. Biasanya dituliskan pada bagian depan botol sampo.

Kandungan yang terdapat di dalam shampo ini sangat banyak sekali, mulai dari benzoat hingga sodium. Semua bahan yang digunakan pada sampo ini dijamin aman dan yang pasti ampuh untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Selain, untuk mencegah rambut rontok juga dipercaya dapat membuat rambut tidak lagi kusut serta kering.

2. Clear

Shampo untuk rambut rontok yang berikutnya adalah dari Clear. Sejak dahulu merk yang sudah memiliki nama ini memang dipercaya dapat mencegah serta mengatasi rambut rontok. Jadi, shampo ini dapat dipakai sebelum rambut rontok yang mulai berdatangan. Berarti sifat dari shampo ini selain untuk mengatasi juga untuk mencegah. Pengguna bisa memilih jenis shampo Clear yang dikhususkan untuk rambut rontok.

Beberapa kandungan di dalam sampo ini yaitu mineral, vitamin, ekstrak tumbuhan, serta nutrisi yang sehat. Jadi, sudah dapat dibayangkan shampo ini akan menutrisi rambut si pengguna dengan baik. Sehingga, rambut akan menjadi lebih sehat serta terlihat akan seperti perawatan yang mahal.

3. Shampo Merk Head And Shoulder

Head and Shoulder memang menjadi salah satu sampo perawatan rambut rontok yang sangat ampuh. Banyak orang sudah menggunakan shampo ini sebagai perawatan untuk merawat rambut rusak karena rontok parah. Selain, untuk rambut rontok bisa juga digunakan pada rambut patah.

Sampo ini memiliki sebuah kandungan yang akan membuat rambut rambut menjadi wangi sepanjang hari. Kandungan tersebut adalah buah alpukat serta argan crème, selain akan membuat rambut menjadi lebih harum. Tetapi, juga akan membuat rambut menjadi lebih lembut serta berkilau dengan sempurna.

4. Garnier Neril

Rekomendasi selanjutnya shampo untuk rambut rontok datang dari merk Garnier Neril. Mungkin masih banyak yang belum tahu dengan sampo satu ini, karena memang jarang sekali beredar di pasaran luas. Tetapi, jika membeli sampo di supermarket pasti akan menemukan shampoo Garnier Neril ini. Shampo ini juga dipercaya ampuh dalam mengurangi rambut rontok yang berlebihan.

Bahan-bahan alami yang digunakan pada shampo ini akan membuat rambut bernutrisi dengan baik. Salah satu kandungan yang dapat mencegah rambut rontok adalah Chamomile serta Horsetail. Kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih kuat serta mengurangi ketombe yang bersarang di rambut.

5. Shampo Natur

Merk sampo satu ini merupakan karya dari anak bangsa, sejak dahulu sampo ini sudah menjadi pelopor sampo perawatan rambut rontok paling terbaik. Hingga saat ini pun, shampo ini bisa dibeli dengan harga dalam jangkauan. Banyak yang memilih shampo ini karena memiliki harga yang terjangkau serta ampuh mengurangi rambut rontok yang parah sekalipun.

Varian shampo Natur yang bisa dimanfaatkan untuk rambut rontok yang sangat parah yaitu varian with Ginseng Extract. Kandungan jahe alami dalam shampo tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih kokoh serta tidak mudah patah. Selain itu, dipercaya juga dapat membuat tekstur rambut menjadi lebih halus.

6. Dove

Dove bisa juga menjadi solusi mengurangi serta mengatasi rambut rontok. Jika digunakan dengan rutin akan membuat rambut menjadi lebih kuat serta rambut rontok pun akan menghilang seketika. Bahkan, rambut akan menjadi lebih bervolume serta tidak akan membuat rambut menjadi lepek. Kandungan yang ada di shampo ini dapat menutrisi rambut sampai ke akar-akarnya.

Beberapa kandungan yang ada di sampo ini yaitu sodium, minyak bunga matahari, minyak anggur, serta beberapa kandungan lainnya. Shampo Dove ini memiliki banyak ukuran, mulai dari ukuran yang kecil hingga yang besar. Pengguna dapat memilih ukuran yang kecil terlebih dahulu jika hanya ingin mencobanya.

7. Shampo Merk Loreal

Shampo selanjutnya yang dapat mengurangi rambut rontok adalah Loreal. Pasti sebagian sudah tahu dengan merk sampo satu ini. Walaupun jarang digunakan dalam keseharian, tetapi shampo ini juga ampuh dalam mencegah rambut rontok yang jatuh berlebihan. Shampo Loreal ini memang khusus diciptakan pada tempat yang mempunyai iklim tropis. Jadi, sudah pasti sangat cocok sekali digunakan pada negara yang memiliki dua musim ini.

Loreal memiliki beberapa kandungan Arginine Essence yang diyakini dapat membuat rambut lebih kuat dari akarnya serta dapat menutrisi dengan baik. Selain itu, asam amino yang ada sampo ini juga dapat membuat rambut lebih cepat tumbuh. Jadi, jika menggunakan shampo ini pengguna dapat mengembalikan rambut rontok yang telah hilang sebelumnya.

8. Shampo Wardah

Shampo selanjutnya yaitu datang dari merk terkenal Wardah, selain mengeluarkan produk untuk wajah Wardah juga mengeluarkan produk untuk rambut. Salah satunya adalah sampo perawatan rambut rontok. Wardah memang selalu memberikan produk yang sangat recomended serta berperan sesuai dengan fungsinya.

Di dalam sampo Wardah ini mengandung sebuah bahan yang bernama Scentlock Fragrance yang memiliki fungsi rambut lebih harum hingga esok hari. Selain itu, juga memiliki kandungan keratin, rosemary, serta ekstrak ginseng. Semua kandungan tersebut dapat membuat rambut lebih sehat serta berkilau.

9. Himalaya

Himalaya merupakan salah satu produk yang baru rilis akhir-akhir ini, merk ini juga mengeluarkan berbagai produk perawatan wajah serta rambut. Nah, untuk perawatan rambut pengguna bisa memilih varian yang khusus untuk rambut rontok. Meskipun belum seterkenal merk lainnya, tetapi Himalaya juga sangat ampuh dalam mengatasi rambut yang rontok.

Kandungan Caffeine serta Castor yang ada di shampoo Himalaya ini akan membuat rambut lebih kokoh serta akan memberikan efek nutrisi pada rambut yang rusak. Manfaat lain akan didapatkan oleh pengguna jika menggunakan shampo merk ini. Jadi, bisa juga menjadi salah satu alternatif untuk perawatan rambut yang rusak karena rontok.

10. Sunsilk Hijab

Solusi terakhir shampo untuk rambut rontok satu ini dikhususkan bagi pengguna hijab. Karena, seringkali para pengguna hijab mengalami masalah pada rambut yang sering rontok. Selain, untuk pengguna hijab juga dapat digunakan untuk pengguna yang tidak berhijab. Sampo ini memiliki kandungan jahe serta madu yang dapat menutrisi serta menjaga kesehatan kulit kepala.

Itulah beberapa sampo perawatan rambut rontok yang dapat digunakan untuk mencegah serta mengatasi rambut yang rusak karena disebabkan oleh rontok yang berlebihan. Ada banyak sekali sampo yang dapat digunakan untuk rambut rontok, tetapi merk di atas merupakan merk yang terbaik serta sering digunakan.