9 Rekomendasi Sabun Bayi yang Bagus untuk Kulit Sensitif

  • 4 min read
  • Nov 19, 2021
sabun mandi bayi untuk biang keringat

Menjaga kulit bayi tetap sehat dan terawat adalah suatu tantangan yang umum buat para Ibu. Ada banyak cara sebetulnya, salah satunya dengan pandai memilih sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif. Bayi memang masih sangat rentan jika bersentuhan dengan suatu benda, termasuk sabun.

9 Rekomendasi Sabun Bayi yang Bagus untuk Kulit Sensitif yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Untuk itu terus cermati penjabaran di bawah ini, agar paham terkait rekomendasi sabun mandi yang cocok untuk kulit bayi yang sensitif, sebagai berikut:

1. Johnson’s Milk Soap

Produk ini memang dikhususkan sebagai sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif. Ada kandungan protein, susu alami, dan vitamin E pada produk sabun Johnson’s Milk Soap. Sehingga sabun ini bisa membersihkan serta memberikan nutrisi pada kulit. Alhasil, kulit si buah hati bisa menjadi lebih sehat, cerah, lembut dan halus.

Sabun bayi ini tentu sudah teruji secara klinis dan aman untuk kulit si buah hati yang masih sensitif. Untuk itu seorang ibu, tidak usah cemas jika ingin menggunakan produk ini. Bagaimana cara menggunakannya? Coba pijat secara lembut seluruh tubuh bayi sambil dibasuh pakai sabun ini sampai berbusa. Terakhir, bersihkan dan bilas lembut dengan air.

2. My Baby Milk Bath Soft and Gentle

Selanjutnya ada sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif kedua bernama My Baby Milk Bath Soft and Gentle. Keharuman sabun ini bisa membuat bayi merasa senang dan nyaman setelah mandi. Sabun ini telah teruji secara klinik Sehingga aman dan terpercaya. Jadi seorang ibu, tidak perlu bingung jika ingin menggunakannya.

Terlebih My Baby Milk Bath Soft and Gentle mempunyai formula khusus yang bisa membuat kulit tetap lembut dan bersih. Ada beberapa kandungan natural seperti susu, gandum, dan vitamin E. Kandungan tersebut bisa membantu melembabkan, menutrisi, dan menyehatkan kulit bayi.

3. Pigeon Baby Transparent Soap Chamomile

Produk sabun ini juga bisa menjadi pilihan yang pas buat para ibu yang ingin menjaga kesehatan kulit sang buah hati. Sabun bayi ini berbentuk foam atau seperti busa yang lembut. Ada kandungan vernix sebagai lapisan yang melindungi secara alami ketika bayi baru lahir. Dan ada juga kandungan ceramide yang mampu melembabkan sehingga kulitnya menjadi lembut, halus, kenyal, cerah dan sehat tentunya.

Tidak ada kandungan berbahaya serta pewangi buatan pada produk ini. Karena sabun ini telah teruji dengan tes dermatologis sehingga aman untuk si kecil. Lain daripada itu, Pigeon Baby Transparent Soap Chamomile juga memiliki kadar pH yang pas untuk kulit bayi yang masih sensitif. Hanya dengan sedikit pump, seorang ibu sudah bisa membuat tubuh si kecil menjadi lembut, harum, dan bersih.

4. Zwitsal Baby: Bar Soap Natural Milk & Honey

Keempat, ada lagi rekomendasi sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif. Nama mereknya cukup populer yakni Zwitsal Baby. Produk ini mempunyai kandungan alami seperti susu dan madu yang mampu menyehatkan kulit sehingga kulit bayi jadi sehat, lembut, serta segar. Sebaiknya gunakan produk ini secara rutin pada bayi untuk hasil proteksi maksimal.

Saat digunakan, sabun bayi ini tidak akan terasa lengket sehingga sangat mudah untuk dibilas. Karena tidak lengket maka bayi pun bisa begitu nyaman saat mandi. Selain itu sabun bayi ini juga mempunyai keharuman yang dapat bertahan lama. Sehingga banyak ibu tertarik untuk bisa mendapatkan kelembutan dan keharumannya. Jadi segera saja coba sabun bayi ini!

5. Pure Baby Liquid Soap: for Sensitive Skin

Produk sabun bayi lainnya yang bisa dicoba untuk para ibu ini bernama Pure Baby Liquid Soap. Merek sabun ini cukup populer juga. Karena memang dikhususkan bagi kulit bayi yang masih sensitif. Bentuknya cair sehingga lebih nyaman digunakan. Apalagi ada kandungan oat kernel dan chamomile yang bisa membersihkan serta merawat kulit.

Produk Pure Baby Liquid Soap ini ternyata bisa juga merawat kulit dan mencegah berbagai gangguan kulit seperti biang keringat, dermatitis dan alergi. Sabun bayi ini tentu tidak ada kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Selain itu sabun ini juga mempunyai pH yang pas sehingga cocok untuk diaplikasikan kepada si buah hati.

6. PUREBB Liquid Soap

Produk ini tepat untuk bayi dengan riwayat kulit sensitif karena telah teruji secara Dermatologically. Sabun ini tidak hanya membersihkan namun bisa juga membantu mencegah kulit dari berbagai gangguan seperti iritasi, biang keringat, kulit kering dan alergi. Tidak ada kandungan deterjen SLS, pengawet dan alkohol pada produk ini. Melainkan sabun ini dilengkapi dengan bahan dan kandungan yang aman seperti:

  • moisturizer yang bisa merawat kelembapan kulit;
  • Oat Kernel yang menyejukkan, menenangkan dan melembabkan permukaan kulit;
  • Extract Chamomile sebagai anti inflamasi atau peradangan;
  • Allantoin yang berfungsi mengatasi merah-merah akibat iritasi kulit; dan
  • Panthenol yang melembabkan dan meregenerasi sel kulit.

7. Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair & Body

Kemudian ada sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif bernama Zwitsal Baby Bath Natural 2in1 Hair & Body. Ini adalah sabun mandi yang bisa digunakan juga sebagai shampo. Produk ini memang dikhususkan untuk kulit bayi yang sensitif dan lembut. Bagusnya, Zwitsal Baby Bath Natural 2in1 Hair & Body ini sudah teruji secara Hypo-allergenic, tidak pedih di mata, serta aman untuk kulit si kecil.

Ada extra mild dan pH balanced pada Zwitsal Baby Bath Natural 2in1 Hair & Body ini. Sehingga seorang ibu tidak usah cemas ketika ingin membersihkan semua tubuh sang buah hati. Selain itu ada juga kandungan Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 pada sabun ini. Kandungan tersebut bisa memberikan nutrisi untuk kulit. Hasilnya, kulit jadi lembut, lembab dan rambutnya pun berkilau.

8. Cussons Baby Milk Bath Soft & Smooth

Ini merupakan sabun mandi berbentuk liquid (cair) yang sudah teruji secara dermatologi. Rasanya sangat lembut dan nyaman di kulit bayi. Produk ini memang dikhususkan agar tidak perih ketika terkena mata sehingga menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan.

Ada kandungan susu serta rose oil yang bisa membantu menjaga kelembutan kulit. Cussons Baby Milk Bath Soft & Smooth juga mempunyai kadar pH yang cukup. Sehingga produk ini menyuguhkan kesegaran yang bisa menyenangkan si buah hati. Jadi, bagaimana tertarik mencobanya?

9. Buds Super Soothing Hydrating Cleanser

Rekomendasi yang terakhir ada produk sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif bernama Buds Super Soothing Hydrating Cleanser. Sabun ini aman untuk bayi yang baru lahir karena tidak mempunyai kandungan pewangi buatan dan bahan kimia lain yang bisa membahayakan. Akan tetapi ada beberapa kandungan yang aman pada produk ini, di antaranya:

  • Prebiotik yang membantu menjaga kesehatam kulit pada tubuh bayi;
  • Aloe vera yang melembabkan serta melembutkan kulit;
  • Vitamin E yang menutrisi kulit; dan
  • Mild sugar, hydrating fructan, serta asam amino, yang berguna untuk mengurangi rasa gatal.

Nah, itulah 9 rekomendasi sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif. Daftar sabun yang aman serta cukup populer tersebut dapat dipilih dan ditentukan berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya. Jadi, seorang ibu tidak perlu lagi merasa khawatir jika ingin mencoba salah satunya.