Review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

  • 4 min read
  • Feb 11, 2022

Pemilik wajah berminyak saat ini tidak perlu khawatir apabila ingin mencari sebuah produk pelembab. Pasalnya di bawah ini akan ada review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel yang sangat cocok hampir seluruh wanita Indonesia. Walaupun tanpa kandungan yang dapat memutihkan kulit, produk ini juga mengandung Sun Protection Factor (SPF).

Kandungan SPF inilah yang mampu melindungi kulit terlebih pada area muka dari sentuhan sinar matahari. Jadi, wajah tidak akan tampak kusam, malah justru semakin memancarkan kilau kecantikan wanita Indonesia. Agar tidak semakin penasaran, simak review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel berikut ini.

Kandungan pada Pelembab

Alasan mengapa produk ini berkualitas selain dari segi kemasan maupun tekstur adalah kandungan yang terdapat pada pelembab. Komposisi yang terdapat dalam Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel sangat mendukung setiap keunggulan saat diterapkan pada jaringan kulit. Berikut ini beberapa zat atau bahan aktif yang terkandung dalam produk:

1. Witch Hazel

Kandungan yang pertama terdapat pada produk ini yaitu tumbuhan dengan bentuk hampir mirip seperti rambutan kecil berwarna kuning. Witch Hazel dapat ditemukan wilayah Amerika Utara yang memiliki manfaat sebagai pencegah timbulnya jerawat. Agen ini juga mampu mengurangi peradangan pada kulit dan sebagai antimikroba.

2. Epilobium angustifolium

Kandungan kedua mempunyai fungsi anti inflamasi pada jaringan kulit, sehingga dapat mengurangi bahaya yang ditimbulkan oleh zat di luar ruangan. Selain itu, Epilobium angustifolium cukup aman diberikan kepada wajah yang berminyak. Ini artinya aplikasi Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dapat dipakai oleh berbagai jenis kulit.

3. Aloe Vera

Selain adanya kandungan dari Epilobium angustifolium dan Witch Hazel, Wardah Acne Moisturizer Gel memiliki bahan aktif lainnya. Seperti Aloe Vera yang mampu menghilangkan bekas jerawat, sehingga pengguna yang minder, tidak perlu lagi malu jika berpapasan dengan orang lain. Pastinya siapapun akan lebih percaya diri dalam menghadapi situasi atau kondisi apapun.

4. Pro Vitamin B5

Kandungan berikut ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat jika digabungkan dengan sejumlah kandungan yang memiliki fungsi serupa. Vitamin ini mampu melembabkan kulit karena adanya komponen yang bisa mengikat air maupun udara. Bukan hanya itu saja, Pro Vitamin B5 bermanfaat dalam menurunkan kandungan minyak pada wajah sehingga mencegah jerawat berlebih.

5. Triclosan

Bahan aktif ini memiliki kerja dengan sistem perlawanan bakteri yang dapat membuat jerawat pada wajah berkurang. Mekanismenya dengan menghambat maupun membunuh mikroorganisme pengganggu yang menginvasi permukaan kulit wajah. Itulah sebabnya Triclosan dapat bergabung dengan zat lain dalam mencegah cedera pada kulit.

Tekstur dari Pelembab

Review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel yang berikutnya adalah mengenai tekstur atau susunan dari pelembab. Pihak pengelola memberikan sebuah inovasi dalam membuat struktur, agar dapat memudahkan pengguna mengaplikasikannya pada kulit wajah. Dimana tekstur dari gel tidak terlalu cair maupun padat, karena sangat berpengaruh pada saat pemakaian.

Tekstur yang terlalu cair mungkin memang mudah dari segi penyerapan tapi tidak dalam konteks pemakaian. Hal ini karena, saat ingin di ambil dari wadah akan lumayan sulit menempel pada tangan atau jari pengguna (cepat meleleh). Sementara tekstur dengan kepadatan atau kekentalan dapat menyebabkan proses penyerapan pada kulit cenderung lama dan membuat kesan berat pada wajah.

Inilah yang menjadikan landasan oleh pihak pengelola untuk membuat terobosan baru yaitu dengan gel berstandar. Tentunya pengguna akan sangat nyaman memakai Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel, karena tidak cepat mengalir saat dituangkan pada tangan. Daya serap dari pelembab pun tanpa perlu memakan waktu lama, sehingga kulit pada wajah tidak akan mengalami kekusaman apalagi kering.

Kemasan dari Pelembab

Packaging atau kemasan merupakan unsur yang penting dalam review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel karena sangat mendukung dalam pemakaiannya. Memang saat ini banyak produk kecantikan yang tersedia di berbagai jenis market, namun kemasan yang diberikan tampaknya belum memberikan kenyamanan bagi pengguna. Atas dasar inilah pelembab Wardah menjadi salah satu solusinya.

Konsep yang disuguhkan berupa tabung dengan mode buka tutup atau flip flop pada bagian penutup dari kemasan. Tentu ini dapat mempermudah pengguna dalam memakainya kapanpun dan dimanapun sedang berada. Tanpa perlu khawatir akan tumpah pada tangan atau lantai meski sedang pada posisi berdiri maupun kondisi yang tidak kondusif.

Selain itu, model tabung yang sederhana dengan ukuran yang pas di kantong membuat Wardah Acne Moisturizer Gel sangat mudah diletakkan dimanapun. Jadi, tidak merepotkan pengguna apabila ingin membawanya, bisa dalam kotak kosmetik, kantong pada tas ransel, ataupun tas tangan berukuran mini.

Kelebihan dari Pelembab

Selain kandungan yang dapat membuat wajah lebih sehat terjaga, Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel juga mempunyai SPF. Dimana zat ini dapat mencegah kulit kusam akibat paparan sinar UV. Artinya pengguna tidak perlu risau jika harus bekerja di luar ruangan, karena wajah akan tetap cerah lagi terpelihara hingga surya mulai beralih.

Review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel terkait kelebihan selanjutnya membahas tingkat perlindungan. Dimana peringkat PA dalam produk ini adalah +++ yang artinya dapat memproteksi kulit dari radiasi atau sengatan UV. Jadi, wajah dapat terlindungi dengan maksimal saat sedang berada di luar ruangan dengan jumlah polusi maupun kotoran yang bertebaran.

Bagi yang tertarik menggunakan produk ini jangan khawatir ,karena Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel hadir dengan harga cukup terjangkau untuk semua kalangan. Dimana estimasi harga yang harus disiapkan yaitu mulai dari 26 ribu rupiah sampai dengan 90 ribu rupiah. Pelembab Wardah tersedia baik market langsung atau market online seperti Shopee dan Bukalapak.

Kekurangan dari Pelembab

Setiap produk kecantikan walau mampu merawat dan menjaga kelembaban kulit tidak luput dari kekurangan. Pelembab ini termasuk dalam Acne Series milik Wardah, beberapa efeknya bisa dibilang serupa dengan lainnya dan cukup berdampak bagi pengguna. Untuk itu dibutuhkan perhatian khusus agar dapat mencegah suatu hal buruk pada kulit.

Salah satunya wajah menjadi lebih merah (berada di lapangan) karena adanya pengelupasan untuk mengganti sel yang telah mati. Pengaruh pergantian ini juga menyebabkan adanya penipisan pada kulit yang berdampak pada kerentanan terhadap zat-zat lainnya. Jadi, pengguna harus ekstra hati-hati dalam menjaga permukaan kulit wajah.

Selain itu, apabila pengguna tidak cocok menggunakan Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dapat berakibat pada iritasi di wajah. Meskipun produk ini memiliki desain yang dapat dipakai semua jenis kulit, tapi tetap ada sebagian pengguna lebih sensitif. Inilah sebabnya review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel penting dilakukan agar pengguna mampu mencegah efek yang ditimbulkan.

Demikianlah review Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel sebagai informasi produk kecantikan sebelum pengguna membelinya di pasaran. Jangan lupa memperhatikan setiap efek yang ditimbulkan dari Acne Series agar nantinya dapat terhindar dari kerusakan sel yang permanen.