Review Sunscreen Wardah Semua Varian untuk Kesehatan Kulit

  • 4 min read
  • Des 22, 2021
review sunscreen wardah

Sedang mencari produk skincare untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari? Tenang, kini sudah ada produk untuk keluar dari masalah ini, yaitu sunscreen. Terdapat banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk sunscreen salah satunya brand wardah. Sudah banyak review sunscreen wardah yang pastinya akan membantu dalam memilih skincare yang tepat.

Manfaat Sunscreen untuk Kulit

Sebelum masuk ke dalam pembahasan review sunscreen wardah, mari ketahui terlebih dahulu manfaat dari sunscreen itu sendiri. Berikut beberapa manfaat sunscreen untuk kulit:

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Ada dampak bahaya jika kulit kita terkena paparan sinar matahari, yaitu akan terkena kanker kulit. Terlebih untuk zaman sekarang yang mana lapisan ozon menipis sehingga terik matahari semakin terasa menyengat. Sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan terik matahari.

2. Menjaga Warna Kulit agar Tetap Rata

Jika tidak menggunakan sunscreen, warna kulit tidak akan merata dan warnanya menjadi belang. Biasa dikenal orang yaitu “dijilat matahari”, sehingga kulit berwarna putih di beberapa daerah kulit dan orang-orang menyebutnya sebagai panu. Untuk itu, penting sekali menggunakan sunscreen.

3. Memberikan Nutrisi untuk Kulit Wajah

Kulit sehat merupakan investasi terbaik. Siapa yang tidak menginginkan kulit wajah glowing dan sehat. Kulit juga butuh makanan berupa nutrisi, sehingga kulit menjadi sehat dan jarang bermasalah.

4. Mencegah Wajah Penuaan Dini

Jika ingin kulit glowing, bersih, elastisitas, kenyal dan terhindar dari penuaan dini, sunscreen solusinya. Sunscreen mampu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Sunscreen penting untuk diaplikasikan ke wajah karena sinar mataharinya yang terik mampu membuat kulit kehilangan elastisitas serta memicu kerutan-kerutan halus di wajah.

Varian Sunscreen Wardah

Setelah mengetahui manfaat dari sunscreen, selanjutnya adalah mengetahui beberapa varian produk sunscreen dari wardah. Berikut review sunscreen wardah agar bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli:

1. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Produk ini memiliki proteksi yang lengkap, karena mampu memberikan proteksi pada kulit dari UVA, UVB, serta Blue Light yang berasal dari cahaya radiasi perangkat digital seperti laptop dan Hp. Sunscreen ini memiliki daya proteksi tinggi dalam melindungi kulit wajah dari sinar paparan matahari yaitu SPF 50.

Kelebihan dari produk ini adalah tidak luntur ketika terkena air. Sangat cocok untuk aktivitas outdoor seperti berolahraga, jalan-jalan ke pantai maupun aktivitas outdoor lainnya. Produk ini aman untuk tipe kulit sensitif karena bebas dari fragrance dan juga bebas alkohol.

Berdasarkan hasil review sunscreen wardah, produk ini sulit untuk di blend. Hal ini karena, memiliki tekstur yang agar cair seperti krim dan lotion berwarna putih susu. Jadi, butuh waktu untuk skincare ini menyerap sepenuhnya ke dalam kulit. Bahkan, sunscreen ini bisa memproduksi minyak lebih banyak sehingga terasa berat, dan kulit terasa kusam.

Beberapa review mengatakan bahwa sunscreen ini menghasilkan whitecast, sehingga akan membuat kulit wajah seperti menggunakan krim pemutih. Untuk kemasan, produk ini dibuat dalam kemasan yang minimalis dan compact dengan warna oranye, dengan bentuk kemasan mini tersebut memudahkan skincare ini dibawa kemana saja. Harga untuk produk ini yaitu sekitar Rp 47.000.

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Review sunscreen wardah berikutnya adalah wardah uv shield aqua fresh essence spf 50 PA++++ dengan isi 30 ml. Kelebihan dari produk ini sama seperti wardah uv shield active. Mampu memberikan proteksi pada kulit dari paparan sinar matahari 50x lebih maksimal dari UVA, UVB serta radiasi blue light dari perangkat digital.

Berdasarkan hasil review, bahwa banyak yang cocok memakai produk ini terlebih untuk jenis kulit acne prone karena produksi minyak yang tidak terlalu berlebih. Terasa lebih ringan sehingga tidak membuat kulit terasa kusam. Hasil akhirnyanya yang dewy, tidak membuat whitecast, dan cocok untuk daily routine.

Dikemas dalam bentuk tube, dan kelebihan lainnya adalah memiliki kadar alkohol 0%, dengan tekstur yang ringan, harum dan juga tidak lengket di kulit. Kulit akan terasa semakin lembab, terasa segar dan sejuk karena ada kandungan aqua fused technology. Harga untuk produk ini sendiri adalah Rp 44.000.

3. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Untuk produk berikutnya yaitu uv shield essential sunscreen gel spf 30 pa+++ dengan isi 40 ml. Produk ini bisa menjadi pilihan menjadi sunscreen tabir surya yang bagus. Walau dengan spf 30 pa+++ tetapi tidak kalah dengan sunscreen yang memiliki spf 50 pa+++. Hal ini karena, sunscreen ini mampu memberikan proteksi pada kulit wajah dari sinar paparan UVA, UVB dan juga blue light.

Produk ini muncul dalam bentuk kemasan tube. Produk ini adalah memiliki tekstur yang ringan, serta tidak lengket di kulit karena tidak memiliki kadar alkohol atau 0% alkohol. Kelebihan dari produk ini adalah 0% kadar alkohol, kaya akan vitamin E dan ProVit B5, serta memiliki broad spectrum protection.

Berdasarkan hasil review sunscreen wardah, produk ini lebih ringan daripada sunscreen jenis lainnya sehingga cocok di aplikasikan untuk siang beraktivitas maupun malam sebagai night routine. Walau memiliki tekstur yang kental, tetapi setelah di blend hasilnya menjadi dewy, dan terasa lembab.

Skincare ini juga memiliki 0% kadar alkohol sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari, wangi serta memiliki vitamin E dan ProVit B5 dan semua jenis tipe kulit cocok menggunakan produk ini. Harga untuk skincare ini diperkirakan Rp 35.000.

4. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Review sunscreen wardah berikutnya ada wardah sunscreen gel spf 30. Produk ini paling best seller. Memiliki tekstur yang seperti gel, mudah meresap ke dalam kulit dan juga tidak lengket di kulit. Jadi, membuat produk sunscreen pertama wardah ini sangat cocok untuk tipe kulit wajah remaja atau pemula yang ingin mencobanya.

Produk ini tidak akan membuat kulit menjadi berkomedo atau non comedogenic, serta mampu memberikan rasa dingin dan sejuk ketika mengaplikasikan skincare ini ke wajah. Beberapa review mengatakan sunscreen ini tidak cocok di kulit, karena setelah memakainya malah memproduksi banyak minyak sehingga membuat kulit terasa kusam.

Ingredients yang ada dalam produk ini adalah ada Aloe Vera, Vitamin E, dan Vitamin B5 yang mampu menjaga agar kulit selalu elastisitas. Produk ini pun dikemas dalam bentuk tube dengan kadar alkohol 0%. Harga untuk produk ini ramah di kantong yaitu diperkirakan sekitar Rp 30.000.

5. Wardah Sunscreen Gel SPF 26 Paket Haji

Ini merupakan produk keluaran terbaru dari wardah khusus untuk para Jamaah haji maupun umrah. Produk ini mampu menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab, sehingga akan memberikan rasa nyaman untuk setiap Jamaah yang menggunakan produk ini.

Produk ini dibuat khusus untuk haji dan umroh karena memiliki tekstur yang ringan. Selain itu, mudah meresap ke dalam kulit, serta tidak lengket di kulit yang cocok untuk cuaca dan kelembaban di daerah sana. Diklaim mampu memberikan proteksi pada kulit wajah dari paparan sinar matahari terik dengan suhu mencapai 40 sampai 50 derajat celcius panasnya.

Kelebihan dari produk ini adalah mampu mencegah dari resiko bahaya sinar paparan langsung dari UVA, UVB dan Blue Light. Produk ini dikemas dalam bentuk tube sehingga mudah untuk digunakan. Ingredients dari produk ada kandungan Aloe Vera, Vitamin E, Pro Vitamin B5 yang setia menjaga elastisitas kulit wajah. Harga untuk wardah ini sendiri sedikit mahal yaitu sekitar Rp 142.000.

Baca Juga: Review Lulur Shinzui All Varians untuk Kulit Tampak Lebih Cerah

Itulah review sunscreen wardah serta penjelasan lainnya yang perlu diketahui pengguna. Jadi, sunscreen merupakan skincare penting yang selalu ada karena selalu digunakan untuk setiap kegiatan terlebih kegiatan outdoor.