Review Serum Wardah Lightening untuk Mencerahkan Wajah

  • 4 min read
  • Des 18, 2021
review serum wardah lightening

Saat ini sudah banyak serum lokal yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Serum Wardah Lightening yang bertekstur Ampoule. Serum dengan kandungan utama niacinamide ini memiliki banyak manfaat untuk kulit menjadi lebih ideal. Untuk mengetahui penjelasan rincinya, simak review Serum Wardah Lightening berikut ini:

Tekstur, Aroma dan Warna

Review Serum Wardah Lightening bisa diawali dari segi tekstur water based yang terasa lebih kental dibandingkan dengan serum pada umumnya. Tekstur ini sebagai tanda bahwa di dalam serum ini mengandung berbagai kandungan yang lebih eksklusif. Meskipun memiliki tekstur yang kental, namun serum ini sangat ringan ketika diaplikasikan pada kulit.

Selain mudah menyerap, Serum Wardah Lightening juga tidak akan meninggalkan rasa lengket sama sekali karena bersifat water solution. Kerennya lagi, setelah menggunakan serum ini, maka kulit akan terasa lebih segar dan lembab.

Soal tampilan, serum Wardah Lightening berwarna bening keputih-putihan. Sedangkan untuk aromanya terbilang cukup segar. Menariknya, konsistensi dari serum ini juga mudah untuk dilayer dengan pelembab maupun sunscreen.

Kemasan Serum Wardah Lightening

Umumnya kemasan serum terbuat dari botol yang berat, namun tidak berlaku untuk kemasan Serum Wardah Lightening ini. Serum ampoule lokal ini dikemas menggunakan botol kaca berbahan doff yang sangat ringan dan berukuran kecil namun tetap kokoh. Sehingga serum ini sangat travel friendly karena mudah dibawa kemanapun.

Review Serum Wardah Lightening berikutnya masih pada packaging, serum ini hadir dengan pipet yang akan memudahkan penggunanya untuk mengambil serum. Sedangkan size yang disediakan ada 2 pilihan yaitu 8 ml dengan kemasan tube dan 30 ml dengan kemasan botol.

Sedangkan untuk harganya, sangatlah terjangkau. Serum Wardah Lightening dengan kemasan 8 ml adalah 18 ribu rupiah. Sedangkan untuk kemasan 30 ml dibanderol dengan harga 47 ribu rupiah. Terbilang sangat murah mengingat kualitas dan manfaat yang ditawarkan oleh serum ini sangat menakjubkan.

Manfaat Serum Wardah Lightening

Serum Wardah Lightening merupakan serum ampoule yang terbuat dari bahan aktif terkonsentrasi dan terukur dengan tepat. Kandungan di dalam serum ini sangat kuat sehingga efektif untuk memberikan kesegaran pada wajah. Ada banyak manfaat dari penggunaan serum Wardah Lightening ini, antara lain:

1. Mencerahkan dan Menyamarkan Noda

Noda pada wajah dapat terjadi karena kelebihan produksi minyak akibat kelenjar sebaceous. Selain itu, perubahan hormon juga bisa menjadi pemicu produksi minyak berlebih. Tumpukan minyak berlebih yang bercampur dengan kotoran, sel kulit mati, maupun bakteri, akan membuat kulit berkomedo, berjerawat, dan pustula.

Maka dari itu dibutuhkan perawatan yang sesuai agar dapat mengatasi semua masalah kulit tersebut. Salah satunya adalah menggunakan Serum Wardah Lightening. Serum Wardah Lightening mengandung niacinamide yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Kandungan ini dipercaya dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat, serta meratakan warna kulit.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang lembab terbukti mampu mengurangi berbagai masalah pada kulit. Seperti kulit kusam dan kering. Dengan menggunakan pelembab yang tepat, maka akan mengurangi kemungkinan terjadinya kulit kering, berminyak, maupun berjerawat. Selain itu, melembabkan wajah juga dapat menyamarkan noda yang membandel di wajah.

Menurut beberapa review Serum Wardah Lightening yang ada, serum ini dapat melembabkan wajah tanpa harus membuat kulit berminyak. Dikarenakan serum Wardah ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Dengan demikian kondisi kulit tidak akan memburuk meskipun cuaca sedang dingin atau panas.

3. Melindungi Kulit dari Efek Blue Light

Blue light berasal dari sinar matahari, layar komputer, smartphone, dan lainnya. Efek dari blue light sangat berbahaya untuk kulit karena dapat menyebabkan perubahan pada sel kulit, penyusutan, hingga kematian sel kulit. Jika hal ini terjadi, maka akan mempercepat proses penuaan. Selain itu, blue light juga dapat menyebabkan terjadinya pigmentasi.

Maka dari itu, seseorang wajib untuk melindungi kulit dari efek blue light. Salah satunya adalah dengan menggunakan Serum Wardah Lightening secara rutin. Pada serum ini terdapat kandungan Bisabolol yang mampu menenangkan kulit yang teriritasi. Kandungan ini juga berperan sebagai antioksidan aktif, agar kulit terlindungi dari radikal bebas.

4. Memperbaiki Skin Barrier

Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang melindungi kulit dari lingkungan seperti sinar UV. Lapisan kulit ini juga melindungi keseimbangan air untuk menjaga kelembaban kulit. Ketika terjadi masalah pada skin barrier, maka kulit akan mengalami peradangan, iritasi, kering, dan gatal. Skin barrier dapat diperbaiki dengan menerapkan skincare routine dengan tepat.

Mulai dari menggunakan produk dengan pH yang tepat, hingga menggunakan serum ampoule yang mengandung niacinamide. Lantaran kandungan niacinamide yang ada di dalam Serum Wardah Lightening dapat membantu membangun keratin agar kulit kencang dan sehat. Selain itu kandungan ini juga dapat membantu menumbuhkan ceramide untuk mempertahankan kelembaban dan memperbaiki skin barrier.

5. Cocok untuk Semua Kulit

Memilih skincare memang harus memperhatikan tipe kulit, apalagi bagi pemilik kulit sensitif. Dengan memiliki produk perawatan wajah yang tepat, maka kulit tidak akan mudah teriritasi, rusak, dan terjangkit masalah kulit lainnya.

Salah satu review Serum Wardah Lightening adalah dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah dengan aman. Dikarenakan sudah teruji klinis dan mengandung 10X Advanced Niacinamide serta 0% alkohol. Dengan demikian pemilik kulit sensitif sekalipun dapat menggunakan serum ini dengan nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Serum Wardah Lightening

Sebagai produk kecantikan, serum buatan Wardah ini tidak luput dari kelebihan dan kekurangan. Penjabaran rinci mengenai hal tersebut, di antaranya:

1. Kelebihan Produk

Ada beberapa review Serum Wardah Lightening yang menyebutkan kelebihan dari serum ini. Dari segi tekstur serum ini sangat ringan digunakan di kulit. Selain itu, serum juga tidak menimbulkan rasa perih ketika digunakan pada kulit yang berjerawat. Kemudian serum ini juga diklaim mampu menyamarkan bekas jerawat sekaligus memberikan kelembaban pada kulit.

2. Kekurangan Serum Wardah

Sedangkan kekurangan dari serum ini hanya satu. Yaitu adanya kandungan fragrance pada Serum Wardah Lightening. Kandungan ini mungkin tidak akan cocok untuk kulit yang sensitif terhadap parfum. Kemudian ketika menggunakan serum ini, maka harus memperhatikan produk perawatan lainnya. Pastikan untuk menghindari produk yang mengandung AHA BHA ketika menggunakan serum ini.

Dikarenakan akan ada kemungkinan kandungan yang tidak cocok di antara AHA BHA dengan niacinamide. Di mana kedua kandungan tersebut memiliki tingkat keasaman yang sangat berbeda. Namun, jika produk yang digunakan terdapat kandungan AHA BHA sekaligus niacinamide, maka produk tersebut dapat dilayer dengan serum ini. Karena kandungan pH pada produk pasti sudah disesuaikan.

Baca Juga: Review Garnier Light Complete Series, Rangkaian Produk Pencerah Wajah

Itulah review Serum Wardah Lightening secara singkat. Untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan serum ini, maka pastikan menggunakannya secara rutin dua kali sehari. Selain itu, serum ini juga dapat dilayer dengan 3 serum lain dengan kandungan yang tidak bertabrakan. Jika ingin mencoba serum ini, maka belilah yang travel size terlebih dahulu guna menguji keampuhan!