Review Sampo Bayi Zwitsal Natural Aloe dari Bahan Alami

  • 4 min read
  • Nov 11, 2021
review sampo bayi zwitsal

Dari sekian banyak produk sampo bayi yang beredar di pasaran, Zwitsal Natural Aloe dinilai sebagai salah satu yang paling diburu oleh para orangtua. Ini tidak lain karena, banyak yang meyakini bahwa kualitas yang dimiliki shampo tersebut sangat baik. Ingin tahu seperti apa sebenarnya produk Zwitsal ini? Sebaiknya simak saja review sampo bayi Zwitsal Natural Aloe yang dihadirkan berikut!

Terdapat dua varian shampo bayi yang dimiliki oleh Zwitsal, salah satunya yang menjadi andalan adalah shampo varian Natural Aloe. Produk tersebut tersusun dari beragam bahan alami yang diformulasikan khusus untuk kulit kepala bayi yang lembut. Shampo Zwitsal Natural Aloe ini sangat direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir ataupun sedang masa pertumbuhan.

Review Sampo Bayi Zwitsal Natural Aloe dari Segi Kandungan

review sampo bayi zwitsal

Sampo Zwitsal Natural Aloe terdiri atas bahan-bahan alami yang teruji klinis untuk kelembutan kulit kepala bayi baru lahir yang rentan dan sensitif. Formulasi yang sesuai untuk bayi dengan pH balance dan tidak pedih di mata menjadi nilai utama yang produk ini berikan. Terdapat tiga bahan alami yang menjadi kandungan di dalam sampo yakni:

1. Aloe Vera

Untuk melakukan review sampo bayi Zwitsal, tentu harus jeli dengan melihat bahan alami yang terdapat di sana. Aloe vera sebagai salah satu dari tiga bahan alami di dalam sampo Zwitsal memang terkenal manfaatnya untuk rambut dan kulit kepala. Selain lembut, sampo itu juga merangsang pertumbuhan rambut pada bayi.

Aloe vera memiliki beragam vitamin seperti A, B, C, E asam folat, dan kebaikan lainnya yang mampu menjaga keseimbangan pH pada kulit kepala. Teksturnya yang lembut membantu melembabkan kulit kepala bayi. Selain itu, bahan tersebut juga sangat efektif untuk membersihkan rambut, sehingga menjadikan rambut bayi terjaga kesehatannya.

2. Kemiri

Lanjut pada review sampo bayi Zwitsal Natural Aloe yang kedua dari segi kandungan ialah keberadaan kemiri. Kemiri dipercaya sebagai bahan alami untuk rambut yang telah digunakan sejak dahulu. Bahan tersebut memiliki manfaat menguatkan rambut agar tidak mudah rontok dan membuatnya sehat berkilau. Selain itu, kemiri juga baik bagi kulit kepala bayi untuk menstimulan pertumbuhan rambut agar lebih hitam, lembab, dan lebat.

3. Seledri

Kandungan vitamin A, vitamin K, vitamin C, magnesium, dan asam folat yang terdapat di dalam seledri mampu memicu pertumbuhan rambut bayi. Bahan tersebut juga dijadikan sebagai pelebat rambut bayi yang ada di dalam sampo Zwitsal. Kandungan yang terdapat di daun tersebut juga menghambat penyebab rambut rontok dan ketombe akibat kulit kepala yang kering pada bayi.

Varian Ukuran dan Harga

review sampo bayi zwitsal

Sampo Zwitsal Natural Aloe terdiri dari beberapa pilihan ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan, yakni 100ml berbentuk tube, dan 300ml berbentuk pump. Sampo tersebut juga menyediakan varian refill yang berisi 250ml dan 450ml untuk isi ulang sehingga lebih hemat dan ekonomis. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah yakni:

  • Ukuran 100ml berkisar antara Rp8.500,- hingga Rp13.000,-;
  • Varian ukuran 300ml berkisar antara Rp23.000,- hingga Rp35.000,-;
  • Ukuran 250ml (refill kecil) berkisar antara Rp19.000,- hingga Rp23.000,-; dan
  • Terakhir ada Ukuran 450ml (refill besar) berkisar antara Rp33.000,- hingga Rp47.000,-

Kelebihan Sampo Zwitsal Varian Natural Aloe

review sampo bayi zwitsal aloe vera

Berdasarkan review sampo bayi Zwitsal yang dilakukan oleh orang tua bayi lainnya, terdapat banyak kelebihan yang menjadikan produk tersebut sangat diminati. Tidak hanya aroma khas bayinya yang lembut, tetapi juga beragam manfaat yang didapat untuk kulit kepala dan rambut bayi. Berikut kelebihan yang dimiliki sampo Zwitsal Natural Aloe:

1. Hypoallergenic

Perlu diketahui, produk sampo Zwitsal Natural Aloe memiliki bahan kimia yang minim sehingga bersifat Hypoallergenic. Produk tersebut memiliki sedikit kandungan yang dapat memicu peradangan pada kulit bayi yang sensitif. Orang tua jadi tidak perlu khawatir akan timbulnya reaksi alergi dan iritasi pada kulit kepala bayi.

2. Bahan Alami Efektif Membersihkan Kulit Kepala

Karena diformulasikan untuk kulit bayi, maka bahan-bahan yang digunakan dalam sampo Zwitsal Natural Aloe sangat alami. Busanya yang lembut dan banyak efektif membersihkan kulit kepala bayi yang tipis. Bahan-bahan alami tersebut juga sangat aman apabila terkena bagian sensitif bayi seperti mata, hidung, dan telinga. Sehingga orang tua tetap merasa aman selama aktivitas memandikan bayi berlangsung.

3. Aroma Lembut

Produk Zwitsal terkenal karena memiliki aroma khas yang lembut, nyaman dan menenangkan. Sangat pas untuk bayi baru lahir yang tidak boleh memakai wewangian kuat atau produk lain yang mengadung alkohol tinggi. Tentunya orang tua juga akan merasakan sensasi kelembutan wangi khas Zwitsal pada bayi yang menenangkan, untuk meningkatkan mood.

4. Melembabkan Kulit Kepala, Membuat Rambut Bayi Lebat, Hitam Berkilau dan Sehat

Kandungan bahan alami pada sampo Zwitsal yang terdiri dari aloe vera, kemiri dan seledri sangat baik untuk menunjang pertumbuhan rambut bayi. Kulit kepala juga menjadi lebih halus serta rambut yang tumbuh menjadi hitam berkilau. Pemakaian rutin sampo Zwitsal sejak bayi hingga masa kanak-kanak juga menjadikan rambut bayi lebih kuat dan sehat.

5. Mudah Dijumpai dan Ekonomis

Review sampo bayi Zwitsal yang paling menarik yakni perihal ketersediaan. Produk ini sangat mudah ditemukan hampir di seluruh toko kecil dan besar. Orang tua tidak perlu khawatir apabila kehabisan stok, sebab produk tersebut sangat familiar dan mudah dijangkau. Meskipun menggunakan bahan alami yang teruji klinis dan memang diformulasikan untuk kulit sensitif, harga yang ditawarkan untuk produk tersebut sangat ekonomis.

Mengingat keperluan bayi sangat banyak, orang tua tentu harus cermat memilih produk bayi berkualitas namun tetap ekonomis. Sampo Zwitsal Natural Aloe menjadi pilihan yang tepat sebab harga yang dipatok untuk setiap ukurannya tidak lebih dari Rp50.000,-. Meskipun harganya terjangkau, kualitas dari produk tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Kekurangan Sampo Zwitsal Natural Aloe

Setiap produk apapun pasti memiliki plus minus yang dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membelinya. Perlu orang tua ketahui, sampo Zwitsal Natural Aloe juga memiliki kekurangan yang terdapat di produknya. Meski begitu kekurangan tersebut tidak begitu mengganggu fungsi dan manfaat utamanya. Beberapa kekurangan yang ada di produk tersebut di antaranya;

1. Aroma Wewangian yang Terlalu Natural

Ciri khas produk Zwitsal adalah aroma natural yang khas dan unik di setiap produknya. Hal ini juga berlaku pada sampo Zwitsal Natural Aloe. Mungkin saja untuk beberapa orang, wewangian yang terlalu natural cukup mengganggu kenyamanan, bahkan ada juga yang tidak menyukainya. Tetapi kembali pada persepsi masing-masing, karena aroma adalah masalah selera.

2. Tekstur Terlalu Encer

Sampo bayi Zwitsal Natural Aloe memiliki tekstur yang encer sehingga rawan jika tertuang terlalu banyak saat akan digunakan. Untuk kemasan kecil orang tua juga harus cermat dalam hal penyimpanan, sebab kemasan yang berbentuk flip top sangat rawan terjadi kebocoran. Untuk mengatasinya, orang tua bisa menggunakan kemasan pump yang lebih hemat.

Banyak produk bayi yang beredar saat ini memiliki beragam ciri khas yang ditonjolkan. Produk Zwitsal sendiri terkenal karena kandungan natural alaminya lebih banyak, sehingga aman untuk bayi. Review sampo bayi Zwitsal yang telah dijabarkan di atas tentu bisa membantu orang tua dalam mengambil keputusan sebelum membeli produk tersebut.