Review Sabun Mandi Bayi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body Lengkap

  • 4 min read
  • Des 06, 2021
review sabun mandi bayi pigeon

Penggunaan produk untuk bayi memang perlu diperhatikan dengan baik, salah satunya terkait sabun mandi. Mengingat kulit bayi sangat sensitif maka diperlukan sabun mandi yang tepat seperti Pigeon. Berikut ini akan dijelaskan review sabun mandi bayi Pigeon untuk menjadi bahan pertimbangan orang tua dalam memilih sabun mandi bayi.

Review Sabun Mandi Bayi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body

Berbicara mengenai sabun bayi, saat ini sudah banyak jenis sabun bayi dari berbagai merk yang dapat dipilih. Biasanya sabun bayi sudah didesain sedemikian rupa agar aman dan sehat dalam menjaga kesehatan kulit bayi. Walaupun demikian, tidak semua kulit bayi cocok dalam menggunakan produk-produk tersebut.

Salah satu sabun bayi yang populer di kalangan orang tua adalah sabun Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body. Banyak review sabun mandi bayi Pigeon yang menyebutkan bahwa sabun ini aman untuk digunakan. Selain itu, sabun ini juga tidak menimbulkan iritasi maupun ruam di kulit bayi.

Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body ini berbentuk cair dan dapat digunakan sebagai sabun mandi sekaligus shampo. Sabun ini diformulasikan agar dapat membersihkan anggota tubuh bayi secara menyeluruh yaitu dari kulit kepala hingga ujung kaki. Menariknya, sabun ini mengandung ekstrak jojoba serta chamomile yang terbukti dapat menjaga kelembaban kulit bayi.

Kelebihan Sabun Mandi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan jika menggunakan sabun Pigeon yang satu ini. Selain dapat memberikan aroma bunga yang wangi, berikut ini beberapa kelebihan lainnya yang harus diketahui:

1. Busa Banyak

Sabun bayi yang berwujud cair akan lebih mudah dalam menghasilkan busa dibandingkan dengan sabun batang. Salah satu kelebihan dari sabun mandi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body adalah busanya yang cukup melimpah. Dengan demikian sabun ini mampu membantu dalam membersihkan kotoran-kotoran serta debu di kulit bayi.

2. Mudah Dibilas dan Tidak Lengket

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan dari sabun mandi Pigeon ini adalah mudah dalam membilasnya. Orang tua tidak perlu membutuhkan waktu lama dalam membilas tubuh si kecil. Dikarenakan sabun ini sudah didesain sedemikian rupa agar tidak lengket sehingga mudah untuk dibilas.

3. Rambut Bayi Mudah Disisir

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa sabun mandi ini juga dapat digunakan sebagai shampoo. Keunggulannya adalah rambut bayi akan terasa jauh lebih lembut dan mudah disisir. Dikarenakan di dalam sabun ini sudah diformulasikan berbagai ekstrak oil alami yang mampu merawat kelembaban rambut dan kulit bayi.

4. Hypoallergenic

Salah satu tips dalam mencari sabun mandi bayi yang tepat adalah dengan melihat kandungannya terlebih dahulu. Berdasarkan review sabun mandi bayi Pigeon mengatakan bahwa semua produk Pigeon mengandung formula hypoallergenic. Dengan demikian, sabun Pigeon tidak akan menyebabkan iritasi kulit pada bayi.

5. Cocok untuk Kulit Bayi yang Sensitif

Kulit bayi memang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Beberapa bayi bahkan memiliki kulit yang sensitif, sehingga tidak mudah cocok dengan sabun mandi tertentu. Namun jangan khawatir, sabun mandi Pigeon ini sangat cocok bagi bayi yang memiliki kulit sensitif dan rentan. Dikarenakan sabun ini memiliki kandungan bahan-bahan alami di dalamnya.

6. Kemasan Botol Tidak Mudah Tumpah

Sabun mandi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body dikemas dengan kemasan botol dengan tutup berbentuk pump. Dengan demikian sabun ini tidak akan mudah tumpah dan sangat mudah digunakan. Selain itu, Pigeon juga sudah menyediakan refill sabun bayi untuk isi ulang sehingga lebih hemat.

7. Menjaga Kelembaban Kulit Bayi

Review sabun mandi bayi Pigeon menyebutkan bahwa sabun ini mengandung ekstrak chamomile. Kandungan ini dipercaya sangat ampuh dalam memberikan kelembaban pada kulit bayi. Selain itu, chamomile juga mampu menjaga nutrisi kulit bayi dan bersifat sebagai antibakteri dan antioksidan. Sehingga kulit bayi akan terasa kelembabannya sepanjang hari.

8. Harga Terjangkau

Untuk sabun mandi yang memiliki dua fungsi, Pigeon Baby Wash ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Jika melihat beberapa review sabun mandi bayi Pigeon di e-commerce, sabun dengan manfaat yang luar biasa ini terbilang cukup murah. Yaitu hanya 30 ribuan saja untuk 600 ml.

Kekurangan Sabun Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body

Di balik berbagai kelebihan di atas, sabun Pigeon juga terdapat beberapa kekurangan. Berikut adalah kekurangan dari sabun mandi Pigeon dual fungsi ini:

1. Sulit Ditemukan di Kota Kecil

Meskipun merk Pigeon cukup populer di kalangan orang tua, sayangnya produk ini tidak mudah untuk ditemukan. Sabun mandi bayi ini terbilang sulit didapat terutama di kota-kota yang kecil. Maka dari itu, dibutuhkan effort untuk menemukan produknya.

2. Hanya Tersedia di Beberapa Supermarket dan E-commerce

Melanjutkan poin nomor satu, untuk pembelian sabun ini memang sedikit tidak mudah. Karena sabun ini hanya tersedia di beberapa supermarket saja. Untuk itu, banyak orang tua memilih membelinya melalui beberapa e-commerce secara online.

Baca Juga: Review Sabun Bayi Johnson Milk Rice, Aman untuk Kulit Sensitif

Kandungan Sabun Mandi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body

Ada beberapa kandungan yang digunakan untuk memformulasikan sabun mandi Pigeon ini. Berikut beberapa kandungan yang sangat bermanfaat untuk digunakan pada kulit bayi:

1. pH Balanced

Dalam menentukan sabun mandi untuk bayi maka harus melihat beberapa faktor terlebih dahulu, salah satunya adalah kandungan pH di dalamnya. Beberapa minggu setelah kelahiran, permukaan kulit bayi akan berubah dari pH netral menjadi pH agak asam. Maka dari itu diperlukan produk dengan kandungan pH yang tepat.

Berdasarkan review sabun mandi bayi Pigeon ini menyebutkan bahwa pH yang terkandung dalam produk adalah 5.5. Sehingga sangat aman digunakan untuk kulit bayi.

2. Jojoba dan Chamomile

Di dalam sabun mandi ini mengandung bahan alami yang aman untuk kulit seperti ekstrak jojoba dan chamomile. Ekstrak jojoba sangat bermanfaat dalam memberikan kelembaban kulit. Selin itu, jojoba juga ampuh dalam mengatasi beberapa masalah kulit karena memiliki sifat antibakteri.

Sedangkan chamomile yang terdapat dalam sabun dapat memberikan efek yang menenangkan. Selain itu, chamomile juga memiliki sifat antimikroba dan anti peradangan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif.

3. Hypoallergenic

Untuk dapat mencegah terjadinya reaksi alergi ataupun iritasi pada kulit bayi maka disarankan untuk mencari produk bayi yang hypoallergenic. Jangan pernah tergiur untuk memilih sabun mandi bayi sembarangan. Namun, pilihlah sabun dengan bahan yang tepat sehingga aman digunakan untuk anak. Sabun mandi bayi Pigeon ini sudah teruji klinis hypoallergenic sehingga tidak akan mengiritasi kulit bayi kesayangan.

Itulah review sabun mandi bayi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body. Sebagai tambahan, pastikan untuk membersihkan botol sabun mandi ini setelah digunakan. Sehingga tidak akan tumbuh jamur dan bakteri pada botol akibat lendir sabun yang tertinggal di kemasan luar. Jika kebersihannya terjaga, maka manfaat sabun pada aktivitas mandi bayi pun dapat lebih dioptimalkan!

Post Terkait :

One thought on “Review Sabun Mandi Bayi Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *