Review Sabun Bayi Sebamed untuk Alergi yang Wajib Diketahui

  • 4 min read
  • Nov 29, 2021
review sabun bayi sebamed untuk alergi

Kulit bayi memang sensitif sehingga rentan dengan alergi. Solusi mengatasi alergi pada kulit salah satunya yakni menggunakan sabun mandi bayi. Ada satu produk sabun yang cukup banyak direkomendasikan yakni Sebamed yang diklaim bisa mengatasi alergi pada kulit bayi. Bahkan banyak penggunanya yang sudah melakukan review sabun bayi Sebamed untuk alergi ini.

Sebagai produsen sabun bayi yang berkualitas dan telah dikenal orang sejak lama, Sebamed terus mengembangkan produk yang dibuatnya. Terutama perihal produk sabun yang dikhususkan dalam mengatasi permasalahan alergi pada bayi. Agar lebih jelas mengenai produk ini, maka bisa menyimak sedikit review sabun bayi sebamed untuk alergi yang disajikan berikut!

Mengapa Memilih Sabun Bayi Sebamed untuk Mengatasi Alergi?

Meski sabun bayi Sebamed belum terlalu populer, namun sabun ini telah banyak direview sebagai solusi mengatasi alergi pada kulit bayi. Banyak yang mencobanya dan telah merasakan manfaat sabun ini terutama para ibu yang memiliki bayi dengan kulit sensitif. Hal ini karena dalam sabun Sebamed terkandung bahan alami yang dikhususkan untuk bayi.

Selain bahannya yang alami, ada kandungan lainnya yang telah lulus uji dermatologi sehingga terjamin keamanannya. Dari bahan yang terkandung di dalamnya juga membuat sabun ini tidak memiliki efek samping. Jadi bayi yang menderita psoriasis, miliariasis, dan eksim kulit juga akan aman menggunakan produk ini.

Review Sabun Bayi Sebamed untuk Alergi dari Segi Harga

Sebagai salah satu sabun bayi yang mengandung banyak manfaat harga sabun ini berkisar antara Rp100.000 hingga Rp400.000 tergantung kemasannya. Jika melihat harga mungkin memang tergolong mahal untuk ukuran produk bayi. Namun, harga akan selalu sebanding dengan manfaat yang diberikan. Terutama jika ingat dengan alergi yang dialami bayi, maka harga tidak menjadi persoalan.

Kelebihan Sabun Bayi Sebamed

Melihat review sabun bayi Sebamed untuk alergi dari sisi kelebihannya tidak perlu diragukan lagi. Sejak awal kemunculannya, sabun ini telah mencuri hati para ibu untuk mencobanya pada bayi saat kulitnya mengalami alergi. Lantaran punya sejumlah aspek pokok yang menjadi kelebihannya, seperti berikut:

1. Sabun dalam Bentuk Cair

Sabun mandi bayi layaknya sabun orang dewasa memiliki bentuk padat dan cair. Namun, untuk sabun bayi Sebamed untuk alergi ini berbentuk cair. Sabun cair lebih mudah digunakan dan mampu merata ke seluruh tubuh bayi. Selain itu, tekstur cair dari sabun bisa menghasilkan banyak busa sehingga lebih hemat penggunaan.

2. Tidak Pedih di Mata

Memandikan bayi tidak lepas dari tingkahnya yang mudah menendang dan tangannya bergerak ke segala arah. Oleh sebab itu, bayi rentan terkena cipratan air dan sabun di bagian mukanya. Soal itu, tidak perlu dikhawatirkan jika menggunakan Sebamed sebagai sabun mandi karena sabun ini tidak pedih di mata.

3. Bisa Digunakan Setiap Hari

Jika biasanya ada sabun alergi tertentu yang hanya boleh digunakan saat mengalami alergi saja, lain halnya dengan Sebamed. Sabun ini tetap aman jika ingin digunakan setiap hari, meski alergi pada bayi telah teratasi. Hal ini karena sabun ini bisa juga digunakan untuk mencegah alergi di kulit bayi datang lagi.

4. Mengandung Bahan Herbal

Review sabun bayi Sebamed untuk alergi yang paling banyak dicari tentunya berkaitan dengan kandungannya. Sebamed memiliki suatu kelebihan dari sisi bahan yang digunakan yakni menggunakan ekstrak bahan-bahan herbal. Selain itu, mengandung ultra-mild serta hypoallergenic yang sangat bersahabat dengan kulit sensitif bayi sehingga mampu mengatasi alergi dengan baik.

5. PH Seimbang untuk Kulit Bayi

Sabun bayi Sebamed diformulasikan dengan pH yang disesuaikan untuk kulit bayi. PH pada kulit bayi sekitar 6.6 dan sabun Sebamed memiliki pH 5.5 sehingga masih sangat cocok untuk bayi. Hal ini yang dikatakan sebagai pH seimbang pada sabun cair yang jika digunakan, hingga tidak menimbulkan efek samping.

6. Memiliki Banyak Kemasan

Salah satu kelebihan yang tidak kalah penting terutama bagi ibu-ibu yakni Sebamed memiliki berbagai kemasan dengan berbagai harga. Terdiri dari kemasan 100 ml hingga 1.000 ml yang bisa dipilih sesuai kantong dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kemasan terkecilnya sangat cocok bagi yang masih baru pertama kali mencoba sabun ini.

Bagi yang sudah merasa cocok dengan sabun ini, bisa menggunakan kemasan 1.000 ml dan tentunya harganya akan lebih ekonomis. Terutama bagi yang ingin menggunakannya untuk bayi setiap hari, maka akan sangat cocok dengan kemasan yang super besar tersebut.

7. Bisa Digunakan untuk Dewasa

Meskipun dikhususkan untuk bayi, ternyata sabun Sebamed juga bisa digunakan untuk dewasa. Sebagian orang dewasa juga masih banyak yang mengalami alergi karena kulitnya yang sensitif. Masalah ini juga bisa diatasi menggunakan Sebamed sabun mandi bayi. Hal ini akan sangat menguntungkan ketika dalam satu rumah ada bayi dan orang dewasa yang mengalami alergi.

Jadi tidak perlu beli banyak produk untuk mengatasi alergi kulit. Namun, cukup beli satu produk yang sama dan bisa digunakan bersama. Hal ini juga yang membuat Sebamed bisa dijadikan sabun keluarga yang bisa mengatasi alergi tidak hanya untuk bayi tetapi juga orang dewasa di sekelilingnya.

Kekurangan Sabun Bayi Sebamed

Produk apapun mungkin ada kelebihan dan kekurangannya. Tidak terkecuali untuk produk sabun mandi bayi Sebamed ini yang juga masih memiliki beberapa kekurangan. Jika dibandingkan dengan kelebihannya, kekurangan dari sabun Sebamed ini masih cukup bisa ditoleransi. Inilah daftar lengkap kekurangan dari produk sabun Sebamed tersebut:

1. Harga Tergolong Mahal

Dilihat dari review sabun bayi Sebamed untuk alergi yang banyak beredar, sabun ini masih tergolong mahal. Bahkan ketika mencoba melihat harganya yang ada di e-commerce juga rata-rata masih tinggi. Oleh karena itu, masih banyak juga yang belum berani mencoba sabun bayi ini lantaran harganya.

Biasanya para ibu pemilik bayi yang kulitnya alergi akan mencoba memilih produk lain yang serupa terlebih dahulu. Kemudian jika merasa tidak cocok akan mencoba Sebamed meski harganya tergolong mahal. Inilah kekurangan dari produk mahal yakni baru akan menjadi pilihan terakhir ketika produk lain tidak cocok.

2. Belum Banyak Beredar

Sebamed bukanlah brand sabun bayi yang mudah ditemui di pasaran atau di minimarket terdekat. Kebanyakan produk-produk dari Sebamed termasuk sabun untuk alergi dijual secara online di e-commerce. Jadi yang ingin mencoba sabun ini, masih harus mencarinya di pencarian e-commerce dan memesannya.

3. Hanya untuk Badan

Review sabun mandi Sebamed untuk alergi dari berbagai kalangan menunjukkan kalau sabun ini hanya untuk badan saja. Tidak seperti sabun mandi bayi pada umumnya yang diformulasikan dengan 2 in 1 sehingga bisa juga digunakan untuk keramas juga. Jadi bagi ibu yang memilih sabun mandi bayi Sebamed masih harus menambah produk lagi.

Terkadang ada kemungkinan lain yang terjadi misal alergi kulit bayi terjadi di bagian kepala. Maka pada masalah ini tidak bisa menggunakan sabun bayi Sebamed dan harus membeli produk shampoo anti alergi. Terakhir, bagian kepala yang bisa menggunakan sabun Sebamed hanya bagian wajah dan leher saja, serta tidak untuk kulit kepala dan rambut.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Sabun Mandi untuk Bayi Baru Lahir

Review sabun bayi sebamed untuk alergi tadi sangat bermanfaat dan bisa dijadikan salah satu solusi jika memiliki bayi dengan kulit sensitif. Jika dilihat dari kelebihan dan kekurangannya masih jauh lebih banyak kelebihan yang ditawarkan. Jadi tidak ada alasan, untuk tidak mencoba sabun bayi Sebamed ketika bayi mengalami alergi pada kulit!