Review Sabun Bayi Johnson Milk Rice, Aman untuk Kulit Sensitif

  • 4 min read
  • Nov 26, 2021
Sabun Bayi Johnson Milk Rice

Untuk menjaga kesehatan kulit bayi, maka diperlukan sabun khusus bayi yang tepat. Apalagi sensitifitas kulit bayi lebih besar dibandingkan orang dewasa. Salah satu sabun bayi yang aman digunakan adalah sabun Johnson Milk Rice. Penasaran dengannya? Review sabun bayi Johnson Milk Rice di bawah akan memberikan jawabannya!

Seperti yang umum diketahui, memilih sabun bayi tidak boleh sembarangan. Orang tua, baiknya tidak hanya melihat dari brand saja, melainkan juga kandungan yang terdapat dalam sabun tersebut agar aman untuk buah hati. Salah satu sabun bayi yang memiliki mengandung bahan-bahan aman dan banyak digunakan adalah Johnson Milk Rice. Produk ini punya banyak keistimewaan yang bisa dicermati, yakni pada review sabun bayi Johnson Milk Rice berikut:

Kandungan di Dalam Sabun Bayi Johnson Milk Rice

Siapa yang tidak tahu dengan merk Johnson? Sebagai produsen yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi, Johnson merupakan merk terkenal yang sampai detik ini masih menjadi kepercayaan para orang tua. Salah satu produk Johnson yang paling banyak memiliki review positif adalah sabun bayi Johnson Milk Rice.

Bagaimana tidak, sabun bayi ini mengandung berbagai macam bahan yang sangat aman untuk kulit sensitif bayi. Berikut review sabun bayi Johnson Milk Rice lengkap, berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya:

1. Milk Protein

Sesuai dengan namanya, sabun bayi Johnson Rice Milk Rice ini mengandung susu yang sangat bermanfaat untuk kulit. Kandungan susu yang di dalam sabun ini mampu menghaluskan serta melembutkan kulit bayi. Hal ini disebabkan adanya kandungan enzim serta asam amino yang ada di dalam susu.

Tidak hanya itu, Lactic Acid yang ada di dalam susu juga akan membantu membuang sel kulit mati dengan lembut. Sehingga kelembapan kulit bayi akan lebih terjaga. Bahkan, dengan menggunakan sabun yang satu ini, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya akan mencegah rusaknya sel kulit bayi akibat radikal bebas.

2. Beras atau Rice

Seperti yang diketahui, kulit bayi lebih mudah menyerap serta kehilangan kelembapan dibandingkan orang dewasa. Kandungan ekstrak beras yang ada di dalam sabun bayi ini akan mengatasi masalah tersebut. Selain itu, nutrien beras juga mampu mencerahkan kulit. Dengan begitu kulit bayi akan lebih berseri ketika menggunakan sabun ini.

3. Mineral dan Vitamin

Seiring pertumbuhan anak, ikhwal menjaga kulit harus selalu diperhatikan dengan baik dan maksimal. Oleh karena itu diperlukan sabun bayi Johnson Milk Rice untuk perawatan rutin. Selain mengandung susu dan beras, sabun bayi ini juga memiliki 200% lebih vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat. Dengan kandungan ini, kulit bayi akan mendapatkan nutrisi yang lengkap.

4. Vitamin A

Salah satu vitamin yang sering terdapat pada produk sabun bayi adalah vitamin A. Vitamin A mampu mencegah terjadinya berbagai macam masalah kulit, seperti halnya kulit kusam. Dengan mengusapkan vitamin A pada kulit akan memberikan manfaat yang maksimal.

5. Vitamin E

Banyaknya sekali manfaat yang ditawarkan oleh vitamin E. Sehingga tidak heran jika bahan ini sering ditemukan pada produk-produk kecantikan, tak terkecuali sabun bayi. Kandungan vitamin E akan membantu merawat kesehatan serta kecantikan kulit. Dikarenakan vitami E mengandung antioksidan yang mampu mengatasi masalah kulit kering.

Kelebihan Sabun Bayi Johnson Milk Rice

Berbicara terkait keunggulan, sabun bayi Johnson Milk Rice memiliki beberapa aspek yang wajib dipertimbangkan. Banyak review sabun bayi Johnson Milk Rice menyebutkan jika sabun ini merupakan sabun pilihan para orang tua. Bagaimana tidak, sabun ini menawarkan kelebihan yang akan didapatkan jika pengguna memilihnya, seperti:

1. Hypoallergenic

Salah satu syarat dalam memilih sabun bayi adalah bahwa sabun tersebut sudah teruji klinis secara dermatologi. Agar penggunaan sabun dapat memberikan kenyamanan dan kelembutan pada kulit bayi.

Sabun bayi Johnson Milk Rice sudah teruji secara klinis. Dengan begitu bayi akan terhindar dari iritasi serta alergi jika menggunakan sabun ini. Selain itu, sabun Johnson juga sangat aman untuk digunakan usia 6 hingga 24 bulan.

2. pH Seimbang

Perlu diketahui, bahwa pH sabun bayi sangatlah penting. Sebagai orang tua, maka sudah seharusnya memilihkan sabun bayi dengan pH seimbang. Hal ini bertujuan agar dapat menjaga tingkat pH pada kulit bayi.

Dengan menjaga pH kulit bayi dengan benar, maka akan sangat membantu dalam mengobati serta mencegah terjadinya masalah kulit. Seperti ruam popok, bruntusan, kulit kering, jerawat bayi hingga eksim. Nah, sabun Johnson ini sudah diformulasikan dengan pH seimbang yang sesuai dengan jurnal Pedriatic Dermatology, yaitu sekitar 5,5.

3. Memiliki Aroma yang Wangi dan Lembut

Aroma yang ditawarkan oleh sabun bayi ini sangat wangi dan lembut. Setelah menggunakan sabun ini, orang tua pasti ingin terus menciumi anaknya. Karena sabun memiliki wangi yang natural dan tidak menyengat. Bahkan beberapa review sabun bayi Johnson Milk Rice menyebutkan jika wangi sabun ini cukup tahan lama.

4. Busa tidak Berlebihan

Menggunakan sabun bayi Johnson Milk Rice untuk memandikan anak, maka anak akan senang. Dikarenakan busa dari sabun ini cukup banyak namun juga tidak berlebihan. Dengan demikian, anak dapat mandi sambil bermain busa. Nilai plus nya, sabun ini tidak pedih jika mengenai mata. Jadi sangat aman digunakan.

5. Kandungan Aman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kandungan pada sabun bayi Johnson Milk Rice ini sangat aman. Karena bahan-bahan yang digunakan sudah teruji secara klinis. Selain itu, banyak manfaat dari setiap bahan yang dimasukkan pada sabun.

6. Harga Terjangkau

Dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya, harga sabun bayi Johnson Milk Rice sangatlah murah dan terjangkau. Harga dari sabun bayi Johnson Milk Rice adalah mulai dari 40 ribu rupiah saja untuk 400 ml.

Baca Juga: 8 Review Sabun Bayi Johnson Terlengkap

Kekurangan Sabun Bayi Johnson Milk Rice

Di balik kelebihannya, setiap sabun bayi juga pasti memiliki kekurangan. Namun sayangnya, berdasarkar review sabun bayi Johnson Milk Rice yang ada, sabun ini hanya memiliki satu kekurangan saja. Yaitu sulitnya untuk menemukan produk ini di supermarket. Karena sabun Johnson ini biasanya hanya tersedia di online store atau baby shop saja.

Cara Menggunakan Sabun Bayi Johnson Milk Rice

Sama halnya dengan sabun bayi pada umumnya. Untuk menggunakan sabun bayi Johnson Milk Rice, pertama adalah membasahi tubuh bayi menggunakan air hangat terlebih dahulu. Buat busa dari sabun Johnson ini. Kemudian, usapkan busa secara lembut ke seluruh tubuh bayi. Gunakan tangan atau waslap saat melakukannya.

Jika sudah, bilas air hangat hingga benar-benar bersih. Agar hasil yang yang didapatkan lebih maksimal, maka gunakan perawatan lainnya. Orang tua dapat menggunakan berbagai produk varian Johnson Milk Rice yang serupa. Mulai dari lotion, shampoo, dan lainnya.

Itulah review sabun bayi Johnson Milk Rice yang dapat diberikan. Dengan sejumlah informasi yang telah dihadirkan di atas, maka dapat menjadi pertimbangan bagi orang tua untuk memilihnya. Terlebih selain kandungannya yang melimpah dan kaya akan manfaat, harga dari produk ini sendiri pun lumayan terjangkau dan tidak memberatkan! Sangat sebanding dengan kualitas proteksi yang diberikan!