Review Bio Oil Beserta Manfaatnya bagi Kulit Tubuh

  • 4 min read
  • Des 27, 2021
review bio oil

Bio Oil merupakan sebuah produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk mengatasi serta memudarkan bekas-bekas luka yang ada di bagian tubuh. Berdasarkan beberapa review Bio Oil memang memiliki banyak khasiat lainnya sehingga banyak orang yang suka menggunakan produk ini.

Review Bio Oil Lengkap dan Jujur

Kemasan dari Bio Oil sendiri berbentuk seperti botol kecil serta memiliki ukuran yang beragam. Untuk ukuran terkecilnya saja sekitar 25 mL hingga untuk yang terbesar yaitu 200 mL. Berikut adalah berbagai manfaat Bio Oil yang berhasil dirangkum:

1. Mampu Melembabkan Kulit

Menurut berbagai review Bio Oil, salah satu manfaat yang paling terlihat dari menggunakan produk ini adalah kemampuannya dalam melembabkan kulit. Seperti diketahui, produk ini berbentuk oil atau minyak yang memiliki tekstur kental sehingga sangat cocok apabila digunakan bagi pemilik kulit kering. Bio Oil juga mampu menghidrasi kulit sehingga menjaganya dari kekeringan sehingga timbul pecah-pecah.

Kandungan vitamin E-nya juga mampu menjadikan kulit lebih elastis serta tetap lembab. Pengguna bisa menggunakannya di berbagai area kulit yang kering dan kasar seperti siku, lutut dan juga tumit. Caranya yaitu: tuangkan Bio Oil ke atas telapak tangan lalu usapkan ke area kulit yang diinginkan setelah mandi pagi atau malam hari.

2. Mampu Mencegah Tanda Penuaan

Berikutnya, berdasar review Bio Oil yang beredar, manfaat kedua produk ini adalah mencegah tanda-tanda penuaan dini yang terjadi pada kulit. Penuaan dini biasanya terjadi karena kulit mengalami dehidrasi, berkurangnya kolagen dan sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Hal tersebut tentunya akan mengurangi elastisitas kulit. Dengan menggunakan produk ini dengan rutin serta teratur, maka tanda penuaan dini yaitu keriput beserta garis halus juga akan sedikit memudar.

Hal ini terjadi karena Bio Oil memiliki kandungan antioksidan sehingga mampu mencegah garis halus tanda penuaan pada kulit. Selain itu produk ini pun mampu melengkapi lapisan minyak alami kulit sehingga membantu menjaga kelembaban alamiah pada kulit.

3. Bisa Menyegarkan Kulit

Khasiat lainnya dari produk, menurut review Bio Oil yang beredar adalah mampu untuk menyegarkan kulit. Hal tersebut dikarenakan Bio Oil memiliki kandungan minyak rosemary di mana manfaatnya adalah dapat menyejukkan sekaligus menyegarkan kulit. Selain itu, kandungan chamomile nya juga bermanfaat untuk membersihkan pori pada kulit wajah serta mengurangi pembengkakan. Tentunya hal tersebut dapat membuat kulit terlihat awet muda dan selalu nampak segar.

4. Dapat Menyamarkan Bekas Luka

Sesuai klaimnya, khasiat lainnya yang dapat dimiliki bila memakai produk ini adalah kemampuannya untuk menyamarkan bekas luka pada tubuh. Kadangkala, sebagian orang mengalami luka yang bekasnya sulit dihilangkan, seperti tergores benda tajam, gigitan nyamuk ataupun semut serta luka lainnya. Untuk menghilangkannya, pengguna bisa mencoba memakai produk ini secara rutin dan telaten.

Cara menggunakannya yaitu oleskan Bio Oil di bagian luka yang telah mengering setelah mandi setiap hari secara teratur. Dalam beberapa minggu ataupun bulan, bekas luka itu pun semakin memudar. Hal ini karena Bio Oil mengandung vitamin A yang memang terbukti untuk mencerahkan kembali bekas luka. Selain itu, vitamin A ini juga dapat menghaluskan kulit dan meremajakannya kembali.

5. Dapat Menyamarkan Stretch Mark

Stretch Mark adalah garis-garis halus berwarna putih maupun kemerahan yang ada pada bagian perut, paha atau lengan. Garis-garis ini biasanya muncul pada ibu hamil ataupun pada setiap orang setelah melakukan diet ketat. Stretch Mark tentunya sangat mengganggu penampilan sehingga banyak orang yang ingin menghilangkannya.

Untuk itulah, pengguna bisa mencoba untuk memakai produk Bio Oil ini. Berdasarkan review Bio Oil terbukti ampuh untuk membantu menyamarkan garis-garis stretch mark akibat dari peregangan tersebut. Untuk hasil yang memuaskan tentunya harus memakainya secara rutin.

6. Efektif Meratakan Warna Kulit

Diketahui, Bio Oil ternyata juga mampu untuk meratakan warna kulit. Warna yang tidak merata pada kulit biasanya disebabkan karena sengatan sinar ultraviolet yang didapatkan terus menerus dalam jangka waktu lama tanpa perlindungan. Selain itu, perubahan hormon juga memiliki andil dalam berubahnya warna kulit menjadi lebih gelap.

Menggunakan Bio Oil secara rutin tentunya mampu membantu meratakan warna kulit menjadi seperti sedia kala. Kandungan vitamin E-nya mempunyai manfaat yang berguna untuk mencegah adanya radikal bebas pada kulit sehingga kulit dapat pulih kembali. Tentunya hal ini harus diikuti dengan penggunaan tabir surya serta menggunakan pelindung saat berada di luar ruangan.

7. Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat seringkali terjadi pada remaja karena pengaruh hormon. Namun, sebagian orang dewasa juga memiliki masalah ini. Penyebab jerawat biasanya karena terjadi penyumbatan pori-pori akibat kotoran yang tidak dibersihkan dengan benar. Selain itu, alergi juga dapat memicu timbulnya jerawat. Seringkali, jerawat ini meninggalkan bekas berupa noda gelap atau kemerahan yang dapat mengganggu kepercayaan diri.

Bekas-bekas jerawat ini sebenarnya bisa pudar apabila ditangani dengan tepat. Hal yang bisa dilakukan yaitu caranya dengan menggunakan produk dari Bio Oil ini. Pengguna perlu membersihkan wajah terlebih dahulu untuk memakainya, supaya kotoran di wajah tidak semakin lengket. Tetapi, untuk kulit berminyak harus berhati-hati apabila menggunakannya, karena produk ini juga mengandung minyak.

8. Efisien dalam Menyamarkan Varises

Selanjutnya, manfaat yang tak kalah bagus yang bisa didapatkan dari menggunakan Bio Oil yaitu mampu menyamarkan varises yang ada pada kaki. Varises merupakan suatu penyakit di mana pembuluh darah akan timbul di bagian betis karena sering menekuknya setelah melakukan aktivitas olahraga.

Menurut berbagai review Bio Oil juga mampu untuk menyamarkan varises ini karena dapat mengurangi pembengkakan pada kulit. Selain itu, kemampuannya untuk menyamarkan bekas luka juga dapat membantu penyamaran lebih optimal lagi!

9. Bisa Menghaluskan Kulit

Kemampuan Bio Oil yang satu ini tentunya sudah pasti akan didapatkan, yaitu mampu menghaluskan kulit. Diketahui, Bio Oil berbentuk minyak yang memiliki kandungan vitamin E yang telah terbukti sejak dahulu berguna untuk menghaluskan kulit. Banyak sekali produk skincare yang memasukkan kandungan ini dalam formulasinya yang memang sangat bermanfaat.

Bio Oil dapat kembali melembutkan kulit yang kasar dengan pemakaiannya yang teratur. Dengan memakainya setiap hari, pengguna nantinya akan merasakan efeknya, yaitu kulit menjadi lebih halus dan lembut serta lebih lembab.

10. Bisa Digunakan di Seluruh Tubuh

Bio Oil merupakan skincare yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami seperti vitamin E, vitamin A, Calendula, Chamomile dan lainnya. Selain itu, produk ini juga mengandung lavender, dan rosemary serta purcellin oil yang minim iritasi pada kulit. Wanginya pun tidak menyengat dan mirip produk bayi sehingga mengurangi reaksi alergi terhadap bau-bauan. Dengan demikian, Bio Oil dapat dipakai di seluruh tubuh bagi berbagai tipe kulit.

Baca Juga: Review Nivea Sparkling White Whitening Foam, Membersihkan dan Mencerahkan

Demikianlah review Bio Oil beserta manfaatnya yang sangat berguna bagi kulit. Pengguna dapat memakainya di semua area tubuh dan juga wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, pengguna perlu menggunakannya secara teratur setiap hari selama kurang lebih 3 bulan. Meski harganya mahal, mengingat khasiatnya yang melimpah, membuat produk ini pantas untuk diincar!