Review BB Cream Pixy UV Whitening Seri 4 Beauty Benefits

  • 4 min read
  • Feb 11, 2022
review bb cream pixy

BB Cream merupakan produk make up yang dapat digunakan sehari-hari, karena teksturnya yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Produk ini biasa dipakai untuk tampilan kulit wajah supaya terlihat dewy look ala Korea.

Review BB Cream Pixy UV Whitening

Salah satu brand yang mengeluarkan produk BB Cream adalah Pixy yang dipercaya sejak dahulu memiliki harga terjangkau namun dengan hasil yang memuaskan. Berikut adalah review BB Cream Pixy UV Whitening Seri 4 Beauty Benefits:

1. Kemasan

Produk BB Cream Pixy ini memiliki kemasan berbentuk tube kecil dan minimalis yang berwarna dominan pink pastel pada wadahnya dan hitam di bagian tutupnya. Kemasan ini terbuat dari plastik yang lentur dan mudah ditekan. Dengan bentuknya yang kecil memungkinkan produk ini aman untuk dibawa ke mana saja serta tidak makan tempat. Di bagian depan terdapat tulisan dari produknya sedangkan di belakangnya terdapat penjelasan produk.

Untuk tutupnya sendiri berbentuk ulir serta berjenis flip top serta memiliki lubang yang kecil, sehingga tidak mudah tumpah. Kemudian, wadahnya juga disertai dengan kardus berbentuk kotak dan berwarna pink dan hitam. Di sana terdapat deskripsi dari produk, shades, cara pakai, bahan pembuatan, logo halal, berat bersih serta tempat produksinya.

2. Harga

Berdasarkan berbagai review BB Cream Pixy ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Harganya di bawah Rp 50 ribu dengan isi 30 ml per kemasannya. Hal ini tentunya cukup murah mengingat jumlah isinya serta klaim yang ditawarkannya.

Selain itu, produk ini pun mudah ditemukan dimana-mana. Pembeli bisa membelinya di berbagai tempat mulai dari swalayan, minimarket, toko kosmetik hingga toko-toko online di marketplace sampai sosial media.

3. Pilihan Warna

BB Cream Pixy ini memiliki lima shades warna yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan di kulit masing-masing. Berikut uraian lengkapnya berdasarkan review BB Cream Pixy:

  • Warna Ochre 01

Shades yang satu ini merupakan pilihan warna paling cerah yang bisa digunakan. Bagi pemilik kulit terang serta memiliki undertone yellow atau warm bisa coba untuk menggunakan produk ini. Selain itu, shades ini cocok bagi yang mempunyai kulit kering. Sementara, untuk kulit berminyak bisa juga menggunakannya dan bisa menambahkan sedikit bedak tabur di atasnya.

  • Warna Cream 02

Untuk warna cream ini bisa digunakan bagi pemilik kulit terang dengan undertone berwarna pink atau cool. Pengguna bisa memakainya seharian, karena tidak membuat kulit wajah menjadi kusam.

  • Warna Beige 03

Bagi pemilik kulit sawo matang seperti kebanyakan orang Indonesia maka bisa mencoba menggunakan warna beige ini. Produk ini cenderung ringan dan dapat membuat wajah tampak lebih cerah saat digunakan.

  • Warna Almond Milk 04

Produk ini diklaim mampu melembabkan kulit, karena memiliki kandungan moisturizer. Kemudian, produk ini juga mampu bertahan lama saat digunakan.

  • Warna Warm Mocha 05

Berikutnya adalah shades warm mocha. Warnanya cenderung lebih gelap jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Produk ini cocok digunakan bagi pemilik kulit yang lebih gelap.

4. Kandungan Bahan

Kandungan dari BB Cream Pixy ini terdiri air sebagai bahan utama, lalu ada Titanium dioxide sebagai perlindungan. Lalu, ada lagi glycerin yang melembabkan serta masih banyak lagi lainnya. Kemudian, produk tersebut juga diklaim tidak menimbulkan komedo bila digunakan serta dapat melindungi dari sinar UV.

5. Tekstur dan Aroma

BB Cream ini mempunyai tekstur yang lembut dan creamy serta tidak begitu padat dan cenderung cair juga tidak lengket. Selain itu, mudah juga untuk diratakan dan warnanya cepat menyatu dengan kulit wajah. Hal ini membuat produk BB Cream Pixy terasa ringan dan nyaman digunakan.

Adapun untuk aromanya mirip dengan wangi bunga yang lumayan kuat. Aroma tersebut tidak terlalu menyengat sehingga masih bisa ditoleransi. Hanya saja, bagi orang-orang yang memiliki kulit yang sensitif terhadap bau-bauan sebaiknya tetap berhati-hati saat menggunakannya.

6. Cara Pemakaian

Cara untuk memakai produk ini sangat mudah. Pengguna sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakainya. Produk BB Cream ini bisa dipakai setelah menggunakan pelembab ataupun tidak perlu menggunakan pelembab. Tergantung kenyamanan masing-masing. Tuang liquid BB Cream di tangan lalu ratakan dengan beauty blender secara merata. Bisa juga merasakannya menggunakan tangan saja.

Menurut berbagai review BB Cream Pixy, pengguna bisa memakainya untuk menyamarkan noda gelap ataupun pori-pori yang ada di wajah. Selain itu, coverage nya bisa ditentukan sendiri oleh pengguna, apakah ingin mengaplikasikannya secara tipis ataupun sedikit tebal. Setelah itu, pengguna tidak perlu menambahkan bedak untuk memberikan kesan dewy. Sementara, apabila ingin mendapatkan kesan matte maka bisa menambahkan bedak tabur.

7. Klaim

Selanjutnya, produk ini diklaim dapat mencerahkan saat dipakai karena mengandung formula 2 way whitening. Lalu, produk ini juga mampu melindungi kulit serta karena memiliki kandungan SPF 30 serta PA +++. Jadi, kulit wajah akan terhindar dari paparan ultraviolet.

Berikutnya, produk ini juga bisa melembabkan serta mudah menyatu dengan warna kulit penggunanya. BB Cream Pixy ini juga diklaim tidak memicu munculnya komedo serta dapat bertahan lama selama 12 jam. Hasilnya pun cenderung ringan dan membuat wajah semakin cerah.

8. Keunggulan

Menurut review BB Cream Pixy dari banyak sumber menyebutkan bahwa keunggulan dari produk ini adalah rasanya yang ringan. Hal ini dikarenakan, produk tersebut berbahan dasar air serta tidak lengket saat dikenakan. Keunggulan lainnya adalah kandungan SPF nya sehingga pengguna tidak perlu menggunakan sunscreen tambahan.

Tak hanya itu saja, produk ini pun mampu melembabkan kulit wajah. Lalu, harganya juga terjangkau dan memiliki 5 shades warna yang berbeda-beda. Selain itu, kemasannya yang kecil juga mudah dibawa kemanapun.

9. Kekurangan

Adapun kekurangan dari produk ini menurut beberapa review BB Cream Pixy adalah terkadang warnanya tidak cocok saat diaplikasikan apalagi dengan menambahkan bedak. Warnanya di wajah bisa menjadi sedikit abu-abu bila tidak digunakan dengan sesuai. Selain itu, BB Cream ini kurang cocok apabila dikenakan bagi pengguna yang ingin mengenakan make up tebal karena teksturnya yang cenderung lebih ringan.

10. Rating

Selanjutnya, produk BB Cream Pixy ini memiliki rating yang cukup bagus oleh pengguna di beberapa platform kecantikan. Banyak pengguna yang merasa cocok menggunakan produk ini dalam aktivitasnya di kesehariannya. Tak hanya itu, harganya juga sangat terjangkau serta mudah ditemukan pun menjadi penyebabnya.

Produk ini mendapatkan rating lebih dari empat bintang di platform sociolla dan juga female daily. Review dari pengguna pun cenderung positif. Namun, ada pula pengguna yang merasa kurang cocok dari segi warna shades-nya yang berbeda dengan warna kulitnya.

Demikianlah review BB Cream Pixy UV Whitening Seri 4 Beauty Benefits. Pengguna sebaiknya memperhatikan jenis kulit masing-masing terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain itu, perhatikan pula kecocokan antara warna kulit asli dengan shades produk yang akan dibeli. Kemudian, pengguna juga sebaiknya tetap membersihkan wajah secara double cleansing setelah menggunakan produk ini supaya wajah tetap bersih dan sehat.