9 Rekomendasi Sabun Cuci Baju Bayi yang Cocok untuk Kulit Sensitif

  • 4 min read
  • Nov 15, 2021
rekomendasi sabun cuci baju bayi

Kondisi kulit bayi yang baru lahir memang akan sangat jauh berbeda dengan kulit orang dewasa. Dengan begitu segala sesuatu yang berhubungan dengan bayi harus dilakukan dengan perlakuan yang istimewa. Salah satunya mencuci pakaian bayi. Beberapa rekomendasi sabun cuci baju bayi yang bebas bahan aditif pun dapat menjadi pilihan aman.

9 Rekomendasi Sabun Cuci Baju Bayi yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Harga Murah

Jika orang di rumah masih mencuci pakaian bayi dengan detergen biasa, maka ini harus segera dihentikan. Pasalnya penggunaan detergen ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Sebagai gantinya, detergen bayi yang biasanya memiliki formula yang dikhususkan untuk kulit bayi yang sensitif, sangat dianjurkan. Berikut adalah daftar rekomendasi sabun cuci baju bayi terbaik tersebut:

rekomendasi sabun cuci baju bayi

1. Sleek Baby Laundry Detergent

Sleek sendiri memang mengeluarkan sejumlah produk yang dikhususkan untuk bayi, salah satu contohnya sabun cuci peralatan makan bayi. Selain itu tersedia pula detergen khusus pakaian bayi yang berada di bawah naungan brand ini. Sleek Baby Laundry Detergent merupakan rekomendasi sabun cuci baju bayi yang pertama dan satu-satunya dengan formula Natural Plant Extract.

Adapun manfaat dari kandungan tersebut adalah menjaga kelembutan pakaian sehingga tidak akan menimbulkan iritasi kulit. Kelebihan lainnya, detergen ini mampu membersihkan noda bandel sekalipun pada serat kain. Terdapat pula kandungan natural antibacterial yang akan memastikan kehigienisan pakaian bayi. Dengan begitu pakaian si kecil pun akan tetap bersih, wangi, dan lembut.

2. Rinso Gentle Deterjen Cair

Produk ini memang diformulasikan secara khusus untuk pemilik kulit sensitif termasuk dapat pula digunakan untuk mencuci pakaian bayi. Menggunakan teknologi smart foam terbaru, detergen ini hanya membutuhkan jumlah air setengah dari biasanya. Sehingga selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit bayi, dengan menggunakan Rinso Gentle Deterjen Cair juga dapat menghemat air.

Dengan kandungan pH yang lebih rendah, detergen ini menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pakaian bayi selalu lembut dan bersih. Cara kerjanya yang masuk hingga ke serat kain, membuat noda sesulit apa pun dapat teratasi. Tidak hanya bayi, pakaian anggota keluarga lain yang memiliki kulit sensitif pun dapat ditangani detergen ini.

3. Cussons Baby Liquid Detergent

Merk ini memang sudah amat terkenal di pasaran. Ya, Cussons Baby juga mengeluarkan produk detergen khusus bayi dengan aroma lembut yang mengandung ekstrak citrus alami. Tidak hanya memberi aroma saja, kandungan ini juga mampu mengatasi noda tanpa menyebabkan iritasi kulit. Chamomile di dalamnya pun akan menjaga pakaian bayi tetap halus.

Keseimbangan pH dan kandungan pemutih 0% dalam produk ini dipastikan tidak akan menyebabkan kerusakan pada kulit bayi. Antibacterial agent yang melengkapi formula detergen ini akan memastikan pakaian bayi untuk tetap higienis serta bebas bakteri. Dengan begitu pakaian bayi pun akan mendapat perlindungan ekstra.

4. Pigeon Baby Laundry Detergent Powder

Bagi pegiat lingkungan sehat, maka rekomendasi sabun cuci baju bayi ini rasanya sangat cocok. Formula Pigeon Baby Laundry Detergent Powder 100% bebas fluorescent dan phosphate sehingga ramah bagi lingkungan. Untuk urusan membersihkan noda pakaian, detergen satu ini tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu detergen ini tidak akan merusak warna pakaian.

Antibakteri dalam produk ini diklaim mampu membunuh hingga 99,9% kuman dan bakteri. Pigeon Baby Laundry juga mengandung bahan alami yang akan memberi kelembutan pada pakaian bayi serta aroma yang nyaman. Sehingga produk ini sangat aman digunakan untuk bayi atau balita.

5. Cycles Mild Laundry Detergent for Babies

Detergen selanjutnya ini diproduksi dalam bentuk cair maupun bubuk, sehingga penggunanya dapat memilih varian yang paling sesuai. Untuk harga, Cycles Mild Laundry Detergent for Babies memang dibanderol cukup tinggi. Namun, rasanya ini sangat sesuai dengan produknya yang telah lolos uji hypoallergenic dan bebas kandungan berbahaya seperti SLS maupun SLES.

Hypoallergenic sendiri merupakan tes yang dapat memastikan bahwa produk tersebut telah aman untuk kulit bayi yang sensitif dan lembut. Ditambah transmittance paling tinggi yang diformulasikan di dalamnya akan menjamin detergen ini bebas residu dibanding produk yang sejenis lainnya. Sehingga tidak akan ada partikel yang tertinggal dan dapat mengiritasi kulit bayi.

6. Little Tree Baby Laundry Detergent

Produk detergen satu ini menawarkan varian aroma yang beragam dan memiliki sensasi relaksasi yang nyaman. Tersedia dalam aroma lavender, orange, dan grapefruit yang akan membuat rileks ketika menghirupnya. Selain itu, detergen ini juga mengandung tea tree yang akan memanjakan kulit bayi. Formulasi lain di dalamnya pun akan membersihkan noda membandel.

Selain untuk pakaian bayi, rekomendasi sabun cuci baju bayi satu ini juga dapat digunakan pada pakaian seluruh anggota lainnya. Pengeluaran keluarga pun dapat dihemat dengan hanya menyediakan satu produk detergen untuk pakaian seluruh anggota keluarga. Detergen ini juga tidak mengandung pemutih pakaian yang dapat merusak serat kain.

7. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent

Tidak hanya tangguh dalam membersihkan noda sulit, Buds Organics Baby Safe Laundry juga tetap lembut dan aman bagi kulit bayi. Diformulasikan dengan bahan-bahan hasil ekstrak secara alami dari pertanian organik, detergen ini dilengkapi aroma minyak esensial yang menenangkan. Selain itu, produk ini bebas pewarna, pewangi buatan, dan bahan-bahan berbahaya lain.

Dengan kandungannya yang ramah terhadap kulit bayi yang lembut dan sensitif, tentunya produk ini akan sangat aman untuk mencuci pakaian bayi sehari-hari. Kini, tidak perlu lagi khawatir akan kesehatan kulit bayi. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent telah terbukti secara klinis dapat menjaminnya.

8. Beauty Barn Home

Produk selanjutnya menawarkan kepraktisan hanya dalam satu benda. Detergen ini berfungsi serbaguna, tidak hanya mencuci pakaian bayi, Beauty Barn Home juga dapat digunakan untuk mencuci segala jenis peralatan. Dari mulai alat makan, mainan, bahkan mencuci tangan. Diperkaya antibakteri alami dan pencerah, perabot pun dijamin akan bersih dan higienis.

Formulanya pun sangat aman dan sangat cocok bagi yang mencari detergen bebas steroids, toxic, artificial, fragrance, dan mineral oil. Produk ini juga bebas lanolin, paraben, serta silicoline drivatives. Sehingga lembut untuk kulit, bahkan dapat mencegah eksmem pada kulit tangan. Tidak heran bila produk ini dihargai cukup tinggi di pasaran.

9. Babymax Baby Safe Detergent

Rekomendasi sabun cuci baju bayi ini diklaim memiliki kandungan bahan alami yang dapat dilihat dari jaminan label HomeFree pada kemasannya. Diformulasi dari bahan-bahan nabati, detergen ini juga bebas pewarna, enzim, paraben, SLS, hingga formalin. Dengan kerja maksimal pakaian bayi pun akan selalu bersih dan cerah.

Dengan teknologi dan proses alami dalam pembuatannya, detergen ini memang diformulasikan untuk kulit bayi yang sensitif. Dilengkapi teknologi anti bakterial defender tercanggih, Babymax Baby Safe Detergent ampuh membersihkan kotoran yang menempel pada pakaian serta membunuh bakteri. Aroma yang dimilikinya pun sangat menenangkan.

Itulah daftar rekomendasi sabun cuci baju bayi yang cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Iritasi kulit pada bayi memang tidak boleh dianggap remeh. Penanganan segala sesuatu yang berkaitan dengan kulit bayi pun harus dilakukan secara khusus dan penuh perhatian. Salah satunya dengan memilih detergen yang cocok untuk serat kain pakaian bayi di atas.