Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Cara Alami

  • 2 min read
  • Sep 22, 2015
Bekas Cacar Air Pada Anak

Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Anak

Sahabat solusi sehatku, Anda pernah mengalami cacar air? Tentunya semua orang pasti mengalami gangguan kulit tersebut. Biasanya cacar air hanya terjadi satu kali ketika masih kanak-kanak. Pada umumnya gejala cacar air disertai dengan meningkatnya suhu tubuh atau demam. Cacar air pada anak disebabkan oleh virus poks. Penyakit cacar air tidak berbahaya, namun biasanya bekas luka yang ditinggalkan menjadi permasalahan karena mengganggu keindahan kulit.

Luka bekas cacar air terkadang menjadi permasalahan yang serius bagi sebagian orang, terlebih lagi jika bekas luka tersebut muncul di sekitar wajah. Tidak heran jika banyak orang tua yang berusaha untuk memberikan pengobatan dalam menghilangkan bekas luka tersebut. Meskipun pada dasarnya luka bekas cacar air akan hilang dengan sendirinya, namun memerlukan waktu yang lumayan cukup lama.

Berikut Jenis Herbal Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

  1. Madu

Salah satu ramuan herbal untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak yaitu dengan menggunakan madu. Perlu diketahui bahwa madu memiliki kemampuan dalam menghilangkan jaringan parut pada kulit, salah satunya yaitu bekas cacar air. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan secara merata pada bagian bekas cacar air dan tunggu beberapa menit. Cuci bersih dengan air dan lakukan cara tersebut secara rutin.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak. Kandungan senyawa lidah buaya memiliki kemampuan dalam mengurangi kedalaman bekas luka dan menyamarkan bintik hitam. Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil bagian gel lidah buaya kemudian oleskan secara merata pada bekas cacar air, biarkan beberapa menit dan bersihkan. Ulangi secara rutin dan teratur untuk hasil yang lebih optimal.

  1. Air kelapa

Air kelapa ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat kulit. Buah yang memiliki banyak air ini mampu dalam meremajakan kulit dan menghilangkan noda bekas luka. Dalam hal perlu melakukannya secara teratur.

  1. Jus lemon

Kandungan vitamin C pada buah lemon berperan penting sebagai antioksidan yang berguna untuk merawat dan mencerahkan kulit. Kita bisa memanfaatkan air perasan lemon untuk hilangkan bekas cacar air. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan air lemon secara rutin pada luka bekas cacar air. Untuk hasil maksimal, lakukan secara teratur.

  1. Jagung muda

Jagung merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan antioksidan cukup tinggi. Jenis sayuran ini bisa digunakan untuk mengobati bekas luka cacar air pada anak. Prosesnya ini sangat sederhana dan mudah. Hanya perlu menghaluskan jagung lalu mengoleskannya secara merata pada kulit yang terkena cacar air.

Demikian sahabat solusi sehatku, beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak menggunakan ramuan herbal. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat!