7 Rahasia Kulit Putih Korea dan Standar Kecantikan Negeri Ginseng

  • 4 min read
  • Apr 11, 2022
rahasia kulit putih korea

Hadirnya industri hiburan Korea Selatan yang tengah populer di masyarakat ternyata ikut berdampak pada di bidang kecantikan. Banyak perusahaan kecantikan yang mengeluarkan berbagai inovasi produk yang dapat mencerahkan kulit. Rahasia kulit putih Korea sendiri sebenarnya bisa didapatkan dengan melakukan perawatan serta menjalani gaya hidup sehat.

Perawatan kulit putih tersebut bisa diterapkan dengan prosedur tertentu dengan menggunakan produk yang sesuai. Tentunya produk yang dipilih dapat disesuaikan dengan jenis kulit serta tidak mengandung bahan berbahaya. Lalu, apa saja yang harus dilakukan? Inilah pembahasan lengkap mengenai standar kecantikan serta rahasia kulit putih Korea.

Mengenal Standar Kecantikan di Korea

Kulit putih sepertinya telah menjadi standar kecantikan di Korea Selatan sejak dulu. Masyarakat beranggapan bahwa kulit putih menjadi simbol status. Pada zaman dahulu, wanita yang berstatus istimewa dikenal mempunyai kulit lebih putih karena tidak banyak bekerja di luar ruangan. Hal ini karena masyarakat Korea Selatan banyak yang bertani.

Masalah ini juga disebabkan oleh penjajahan yang dilakukan bangsa asing, sehingga kulit putih menjadi tanda status sosial paling mencolok. Kulit putih ini menjadi aset serta simbol kecantikan bagi seorang wanita, terutama di Asia. Hal inilah yang kini diangkat kembali oleh idol Korea dengan penampilan yang sempurna, berkulit putih dan postur tubuh ideal.

Para wanita muda kini mencoba tampil layaknya idol dengan melakukan beragam perawatan kecantikan mulai dari menggunakan skincare hingga operasi plastik. Bagi yang ingin memiliki kulit bersih dan alami, memakai skincare secara rutin bisa menjadi solusi asalkan pengaplikasiannya dilakukan dengan tepat sesuai prosedur.

Namun, tidak jarang pula melakukan operasi plastik karena masih belum puas dengan kecantikan alami. Prosedur operasi plastik ini dilakukan demi memperoleh bentuk wajah, hidung dan mata yang sempurna serta kulit putih mulus. Tentunya biaya yang dikeluarkan juga mahal serta perawatannya pun lebih ekstra.

Rahasia Kulit Putih Korea

Rajin melakukan perawatan menjadi kunci utama untuk kulit, sehat, putih dan bersih ala wanita Korea. Rutinitas ini bisa diterapkan dengan menggunakan produk skincare serta diimbangi dengan gaya hidup sehat. Inilah beberapa rahasia kulit putih Korea yang perlu diketahui sebagai berikut:

1. Mengonsumsi Air dan Makanan Sehat

Rajin mengonsumsi air putih ternyata bisa berpengaruh pada kulit. Wanita Korea percaya bahwa minum air putih dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Kelembapan serta kesehatan kulit akan terjaga apabila cairan dalam tubuh tercukupi. Jadi, selain melakukan perawatan sebaiknya diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.

Tidak hanya itu, konsumsi makanan sehat serta kaya gizi juga bisa membantu merawat kulit. Vitamin serta nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur ternyata mampu menjaga kesehatan kulit. Hal ini akan membuat kondisi kulit menjadi lebih sehat serta kelembapannya terjaga dengan baik.

2. Menggunakan Moisturizer dan Tabir Surya

Penggunaan tabir surya memang sangat penting agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Kulit akan menjadi hitam serta terbakar jika terlalu lama terpapar panas langsung. Sebaiknya pilih tabir surya yang mengandung SPF dan aplikasikan secara merata. Fungsinya supaya warna kulit lebih merata serta bersinar.

Selain itu, aplikasikan moisturizer agar kulit terlihat dewy serta kelembapannya terjaga. Cukup pijat moisturizer pada bagian wajah dan leher secara perlahan dengan menggunakan jari. Tujuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah serta agar kulit terasa lebih lembap. Pastikan untuk memilih produk moisturizer yang berbahan alami serta ringan digunakan.

3. Memakai Masker Wajah

Merawat kulit bisa dilakukan dengan cara memakai masker wajah. Biasanya masker dibuat dari bahan alami yang dapat melembapkan, mencerahkan, serta mencegah kulit wajah kusam. Wanita Korea memilih masker wajah yang berbahan dasar bubuk kokon ulat sutera. Bahan tersebut dipercaya bisa membuat kulit terlihat putih merona.

Kini masker wajah sudah banyak tersedia di minimarket, supermarket hingga toko kosmetik. Masker juga bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan bahan alami seperti madu dan putih telur. Gunakan masker sebanyak 2-3 kali seminggu sebelum memakai serum di malam hari untuk hasil yang optimal.

Sebelum memakai masker, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu secara menyeluruh. Lalu, aplikasikan masker atau sheet masks ke seluruh bagian wajah agar lebih maksimal. Diamkan selama beberapa menit sesuai petunjuk penggunaan, lalu bersihkan kembali wajah sebelum menggunakan serum.

4. Menerapkan Double Cleansing

Membersihkan wajah secara rutin menjadi rahasia kulit putih Korea. Rutinitas ini tidak boleh dilewatkan apabila menginginkan wajah yang bersih dan cantik alami. Double cleansing merupakan teknik membersihkan wajah yang dilakukan dengan 2 tahap. Teknik ini dinilai cukup efektif untuk mengangkat debu hingga sisa makeup, sehingga kulit bersih sempurna.

Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih maupun makeup remover. Hal ini supaya kulit wajah benar-benar bersih tanpa ada sisa makeup yang tertinggal. Lalu, lanjutkan dengan penggunaan facial wash untuk membersihkan wajah, sehingga bebas dari residu serta ampuh mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, facial wash juga dapat kotoran yang berada di pori-pori. Rutinitas ini biasanya dilakukan saat malam hari setelah selesai beraktivitas. Kulit wajah akan semakin halus, putih serta bersih alami jika melakukannya secara teratur.

5. Memiliki Waktu Tidur Cukup

Beristirahat atau tidur yang cukup bisa membuat kulit menjadi lebih putih, bersih serta sehat. Sebaliknya kulit akan nampak mengendur dan kusam jika kurang tidur. Kondisi inilah yang dapat memicu penuaan dini. Pastikan untuk mengatur jadwal tidur yang ideal selama kurang lebih 6 sampai 8 jam setiap harinya.

6. Memakai Serum

Pemakaian serum juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit serta membuatnya lebih putih. Sebaiknya pilih serum yang sesuai dengan permasalahan kulit agar hasilnya lebih maksimal. Biasanya pengaplikasian serum ini dilakukan setelah menggunakan masker. Pastikan wajah telah dibersihkan kembali setelah memakai masker.

Cara memakai serum ini cukup simple yaitu teteskan cairan ke jari lalu tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Cara tersebut dilakukan agar serum lebih cepat terserap ke dalam kulit. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih sehat, cantik, dan tampak cerah alami.

7. Menggunakan Toner

Para wanita Korea umumnya menambahkan toner ke dalam rutinitas merawat kulit. Toner bermanfaat untuk menormalkan kondisi pH kulit wajah, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan produk lain yang ingin diaplikasikan. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol untuk menghindari iritasi atau masalah kulit lainnya.

Pada umumnya toner mengandung bahan yang dapat membantu mengencangkan serta melembapkan kulit seperti ekstrak lidah buaya, hyaluronic acid dan sebagainya. Cara menggunakannya cukup sederhana, tinggal aplikasikan toner dengan jari lalu tepuk bagian leher dan wajah secara perlahan. Hal tersebut dilakukan supaya toner bisa terserap dengan maksimal ke dalam kulit.

Demikian pembahasan tentang standar kecantikan dan rahasia kulit putih Korea. Memiliki kulit putih kini bisa dilakukan dengan rajin merawatnya menggunakan produk kecantikan. Perawatan ini harus diterapkan sesuai prosedur agar hasilnya terlihat lebih maksimal. Selain itu, imbangi pula dengan konsumsi makanan sehat serta beristirahat yang cukup.