Perawatan Wardah Untuk Kulit Berminyak yang Harus Diketahui Sebelum Memakai

  • 4 min read
  • Feb 04, 2022
perawatan wardah untuk kulit berminyak

Kulit dengan tipe bisa dibilang merupakan jenis kulit yang paling sulit diatasi. Karena jenis kulit ini menimbulkan banyak masalah kulit seperti kusam, komedi, sampai jerawat yang meradang. Karena itu para pengguna memerlukan rangkaian produk khusus seperti yang disediakan oleh perawatan Wardah untuk kulit berminyak. Produk-produk dalam rangkaian perawatan dari brand Wardah ini memang dikhususkan untuk mengatasi kulit wajah dengan tiper berminyak.

Bahan-bahannya lembut dan aman bagi kulit yang berminyak. Walaupun punya formula untuk tipe berminyak produk Wardah ini tidak akan membuat kulit terasa kering serta mempertahankan minyak alami pada kulit. Berikut adalah rangkaian produk dari Wardah untuk kulit berminyak.

1. Bersihkan Kulit dengan Wardah Purifying Cleanser

Double cleansing merupakan membersihkan wajah yang paling maksimal dalam skincare routine. Karena itu, dalam rangkaian perawatan Wardah untuk kulit berminyak juga disediakan produk untuk double cleansing. Untuk step pembersihan pertamanya bisa menggunakan Wardah Purifying Cleanser. Sebagai cleanser tahap pertama, produk ini akan membersihkan wajah sampai ke pori-pori wajah.

Bahkan, bisa mengangkat debu dan sisa make up yang menempel seharian di wajah selama aktivitas. Selain itu, produk ini juga memiliki fungsi pH balance. Lengkap juga dengan kandungan vitamin E, jadi setelah menggunakan produk ini kulit akan terasa bersih serta lembut. Produk ini juga punya manfaat dari witch hazel yang punya manfaat untuk mengatasi pori-pori besar pada kulit wajah.

2. Segarkan dengan Wardah Purifying Toner

Sebelum beralih pada step kedua dalam proses double cleansing. Para pengguna bisa menyegarkan kulit wajah terlebih dahulu dengan Wardah Purifying toner. Produk dari perawatan Wardah untuk kulit berminyak ini tidak hanya sekedar berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah saja, loh. Toner dari Wardah ini juga berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat oleh produk cleanser.

Selain itu, kandungannya yang melembabkan kulit membuat kulit lebih siap untuk menyerap produk skincare yang akan digunakan selanjutnya. Masih dalam misinya sebagai produk untuk kulit berminyak. Wardah Purifying Toner ini lengkap dengan kandungan witch hazelnya untuk meringkas pori-pori.

3. Step Cleansing Kedua dengan Wardah Acne Derm Pure Foaming Cleanser

Step kedua dari pembersihan double cleansing adalah menggunakan face wash. Bagi para pengguna yang memiliki masa kulit berminyak sampai timbul masalah jerawat. Maka Wardah Acne Derm Pure Foaming Cleanser adalah pilihan yang paling tepat. Produk perawatan Wardah untuk kulit berminyak satu ini punya teknologi Derma Cleanser Active yang membantu membersihkan permukaan wajah secara menyeluruh.

Terutama, kuman dan bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah. Selain itu, menggunakan face wash ini tidak akan membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya. Karena, memiliki kandungan salicylic acid yang tidak hanya membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Namun, sekaligus menjaga kelembaban alami pada kulit.

4. Bersihkan Sel Kulit Mati dengan Wardah Lightening Facial Scrub

Wardah Lightening Facial Scrub adalah produk perawatan Wardah berupa scrub wajah. Scrubbing memang tahap perawatan wajah yang diperlukan oleh wajah. Tujuan utamanya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati jadi sangat sebaik sebagai tahap eksfoliasi. Namun, scrubbing ini tidak boleh dilakukan terlalu sering. Karena tahapan eksofiliasi yang berlebihan terutama dengan cara scrubbing bisa melukai kulit wajah.

Idealnya, tahapan ini dilakukan dua atau tiga kali saja dalam satu minggu. Produk Wardah Lightening Facial Scrub ini sangat mudah digunakan. Butiran-butiran biru pada produknya dapat mengangkat sel kulit mati dengan mudah. Jadi, para pengguna tidak perlu terlalu keras dalam menggosok kulit wajah.

5. Nutrisi Kulit dengan Wardah Lightening Face Mask

Selain eksfoliasi, penting juga untuk memberi nutrisi lebih pada kulit dengan cara menggunakan masker. Perawatan Wardah untuk kulit berminyak juga menyediakan produk masker yaitu Wardah Lightening Face Mask. Produk ini bisa dibilang yang paling efektif dalam mengurangi minyak pada kulit. Namun, seperti produk scrub yang dijelaskan sebelumnya. Lebih baik untuk tidak menggunakan produk ini terlalu sering..

Setiap pemakaian, biarkan masker sampai 15 menit, tidak perlu benar-benar ditunggu sampai mengering. Wardah Lightening Face Mask ini punya efek mencerahkan wajah dengan cepat dan mengurangi minyak berlebihan. Hal ini berkat kandungan vitamin B3 di dalamnya, dikombinasikan dengan lactic acid dan glycolic yang efektif untuk mendukung proses regenerasi kulit para penggunanya.

6. Berikan Nutrisi Intensif dengan Wardah Purifying Facial Serum

Pemberian serum merupakan tahap yang paling penting dalam skincare routine. Karena produk serum bisa memberikan nutrisi yang intensif pada kulit. Serum biasanya fokus pada masalah yang dihadapi oleh kulit dan memberikan efek yang paling terlihat. Karena itu perawatan Wardah untuk kulit berminyak juga menyediakan produk berupa serum.

Salah satu produk serumnya adalah Wardah Purifying Serum yang cocok untuk mengatasi masalah kulit yang berminyak. Serum satu ini mengandung multivitamin seperti B3 dan E yang akan memberikan nutrisi yang maksimal dan intensif pada kulit. Tidak hanya sekedar vitamin, serum ini juga mengandung hyaluronic acid yang mempertahankan kelembaban alami kulit secara alami.

7. Kunci Kelembaban dengan Wardah Purifying Moisturizer Gel

Pelembab juga merupakan step skincare yang tidak kalah penting. Step ini penting untuk mengunci nutrisi yang sudah diberikan oleh produk perawatan Wardah untuk kulit berminyak yang sebelumnya digunakan. Wardah Purifying Moisturizer Gel adalah pilihan yang tepat untuk mengunci kelembaban dan nutrisi di dalam kulit.

Tekstur gelnya membuat produk pelembab ini mudah untuk diserap kulit. Selain melembabkan, produk ini juga mengandung witch hazel sebagai komponen utamanya. Jadi, Wardah Purifying Moisturizer Gel ini tidak hanya bisa melembabkan dan mengunci nutrisi pada kulit saja. Namun juga, memiliki efek untuk meringkas pori-pori sehingga mencegah dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada kulit.

8. Lindungi dengan Sunscreen Gel SPF 30

Banyak pemilik kulit wajah yang berminyak yang enggan untuk menggunakan sunscreen. Karena takut produk sunscreen ini akan membuat wajah semakin berminyak. Namun, tidak dengan produk dari perawatan Wardah untuk kulit berminyak satu ini. Tekstur gel pada sunscreen membuat produk ini dijamin cepat menyerap dalam kulit wajah. Tanpa meninggalkan white cast maupun minyak yang berlebih.

Walaupun mudah menyerap pada kulit wajah. Perlindungan yang diberikan dari sunscreen ini dijamin maksimal. Dengan kandungan SPF 30 dikombinasikan dengan pro vitamin B5. Menjadikan produk ini tidak hanya melindungi kulit saja. Namun juga, menutrisinya selama digunakan seharian. Terlebih lagi penggunaan produk sunscreen ini tidak akan meninggalkan kesan lengket maupun berminyak ketika digunakan di kulit.

Itulah 8 rangkaian produk dari perawatan Wardah untuk kulit berminyak yang menjadi rekomendasi. Bagi para pemilik kulit berminyak yang sedang mencari rangkaian produk yang tepat dengan kandungan efektif. Namun, harga yang relatif terjangkau maka rangkaian produk ini adalah jawaban yang patut untuk dicoba.