10 Perawatan Kulit Agar Putih, Ampuh dan Wajib Dicoba!

  • 4 min read
  • Apr 18, 2022
Ini Perawatan Kulit Agar Putih, Ampuh dan Wajib Dicoba!

Bagi sebagian besar orang terutama kalangan wanita pada masa sekarang ini, memiliki kulit yang indah dan putih menjadi sebuah impian. Hanya saja, banyak yang bingung tentang cara serta tips yang tepat untuk perawatan kulit agar putih sesuai dengan keinginan tersebut. Padahal sebenarnya hanya diperlukan beberapa cara yang dilakukan secara rutin.

10 Perawatan Kulit Agar Putih

Untuk mencapai keinginan yang dimiliki seperti menikmati kulit yang indah dan putih, tentu saja ada beberapa cara yang bisa dicoba. Walaupun begitu, setiap cara tersebut sebaiknya dikenali dan dipahami sejak awal dahulu sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan untuk mencoba langsung. Simak beberapa cara yang dimaksud dalam uraian di bawah ini:

1. Memastikan Tidur dengan Cukup

Pertama, ada sebuah cara sekaligus tips yang paling penting untuk diketahui sejak awal demi bisa memiliki kulit yang memang putih. Sayangnya, tips yang pertama ini masih banyak diabaikan oleh seseorang karena sulit untuk disesuaikan dengan pekerjaan atau kesibukan yang ada. Selain itu, tips ini terkadang malah dijadikan cara yang terakhir.

Jika ingin mencoba sebuah perawatan kulit agar putih yang mudah, maka coba dengan mengawali aktivitas tidur yang rutin dengan cukup. Apalagi tidak hanya berhasil untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih putih dan bercahaya, cara ini bisa meningkatkan kesehatan seseorang. Mulai dengan tidur setidaknya selama minimal tujuh jam dalam sehari.

2. Mengonsumsi Banyak Air

Sementara itu untuk cara yang kedua ini juga termasuk cara yang sebenarnya sudah banyak dikenali namun masih saja diabaikan sekarang. Apalagi semakin ke sini makin penting saja untuk memiliki kulit putih namun sehat, maka perlu mulai memeriksa tubuhnya. Mulai dengan memeriksa apakah tubuhnya sudah mendapatkan air yang cukup.

Secara sederhana, hanya tubuh dengan kandungan air yang cukup yang nantinya benar-benar tampak sehat dan bisa bercahaya dibandingkan lainnya. Ditambah lagi, setiap orang sebenarnya perlu untuk minum air setidaknya sebanyak dua liter dalam sehari demi bisa memenuhi keinginan tersebut. Selain itu, jika diperlukan adanya tambahan air karena gejala dehidrasi.

3. Menggunakan Tabir Surya

Untuk tips dan cara yang berikutnya ini jangan sampai dilewatkan begitu saja, terutama bagi beberapa orang yang belum pernah mencoba. Mungkin masih banyak yang memiliki anggapan yang sederhana dan umum bahwa kulit orang Indonesia tidak memerlukan bantuan dari tabir surya. Padahal anggapan tersebut termasuk anggapan yang salah dipahami sejak awal.

Bagi yang masih sering saja salah paham, perawatan kulit agar putih ini bisa dilakukan dengan memahami dahulu jenis kulit yang ada. Setelah itu, lanjutkan dengan memeriksa manakah produk khusus tabir surya yang memang sesuai dengan kulit tersebut terutama ketika siang hari. Jangan sampai menggunakan tabir surya dengan kategori SPF yang kurang.

4. Memakai Pelembap

Memang tidak dapat dielakkan bahwa demi bisa menikmati keindahan kulit yang dimiliki, maka diperlukan usaha yang jauh lebih keras nantinya. Apalagi kali ini, ada sebuah tips yang mudah untuk dilakukan hanya dengan mengutamakan penggunaan pelembab secara rutin bahkan setiap hari. Ditambah lagi, jika seseorang memang ingin tidur dengan lebih nyenyak.

Walaupun begitu, masih banyak ditemukan beberapa orang yang ternyata mengalami kesulitan dalam menentukan produk pelembab yang tepat untuk jangka lama. Sebaiknya sejak awal, sebelum mencoba untuk menggunakan produknya secara rutin, manfaatkan berbagai ulasan yang ada dan sudah disediakan di internet. Jangan lupa pula memilih yang memiliki kandungan khusus untuk memutihkan.

5. Memilih Kandungan Vitamin C

Bukan lagi hal yang mengejutkan jika ada beberapa produk untuk perawatan khusus kulit yang lainnya dengan kandungan yang khusus pula. Misalnya saja pada masa sekarang ini, ada sebuah produk dengan kandungan vitamin C yang lebih banyak sehingga lebih mudah memutihkan. Belum lagi jika ada yang ingin memutihkan dalam waktu singkat.

Bagi orang yang masih merasa asing dengan produk yang dimaksud ini, maka coba terlebih dahulu dengan memanfaatkan pelembab yang ada. Biasanya ada beberapa pelembab dengan kandungan vitamin C yang lebih banyak sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pilihan yang paling tepat. Produk ini bahkan cocok untuk perawatan diri di malam hari.

6. Melakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Jangan sampai dilewatkan begitu saja nantinya, perawatan kulit agar putih yang berikutnya ini juga bisa dicoba langsung dengan begitu mudah. Kali ini, setiap wanita saat ini ingin menikmati keindahan kulit yang memang bercahaya bisa mencoba untuk melakukan eksfoliasi. Namun tetap ingat bahwa cara ini hanya sebagai bagian terkecil.

Jenis cara yang selanjutnya ini bisa dicoba dengan begitu mudah hanya dengan melakukan proses eksfoliasi dengan lebih rutin setiap minggu. Kali ini, coba dengan produk yang aman terlebih dahulu baik itu secara organik hanya dengan menggunakan produk yang sudah dijual. Belum lagi ada gula atau madu yang cocok dicoba.

7. Menggunakan Masker Alami

Kemudian ada juga tips lainnya yang jangan sampai ketinggalan untuk dikenali sejak awal, sehingga nanti lebih mudah dalam melakukannya langsung. Jika memang ingin memiliki kulit yang indah apalagi berwarna putih, maka coba dengan melakukan penggunaan masker setidaknya secara rutin nantinya. Misalnya saja menggunakan masker dua kali dalam waktu satu minggu.

Sementara itu, bagi yang ingin mencoba jenis cara selanjutnya ini, coba dengan cara yang alami alias bahan yang mudah ditemukan. Misalnya saja, ada bahan seperti tomat atau bengkoang yang bisa membantu setiap orang untuk mendapatkan kulit putih sesuai dengan keinginan. Selain itu, ada juga bahan lainnya yang dipadukan minyak zaitun.

8. Mencoba Asam Kojic

Untuk perawatan kulit agar putih yang selanjutnya ini bisa dicoba hanya dengan memanfaatkan bantuan dari bahan alami seperti asam kojic. Walaupun begitu, setiap orang tidak perlu lagi merasa khawatir nantinya karena saat ini sudah ada beberapa produk dari bahan ini. Ada juga yang disediakan dalam bentuk sabun padat sesuai kondisi.

9. Menggunakan Serum Niacinamide

Sedangkan untuk cara merawat kulit yang selanjutnya agar putih ini bisa dilakukan tanpa harus lama namun memerlukan kesabaran bagi seseorang. Setiap orang terutama para wanita bisa mencoba untuk membeli produk serum yang dikhususkan untuk mencerahkan dengan kandungan yang juga khusus. Misalnya saja, ada kandungan niacinamide yang nantinya dapat dijadikan pilihan.

10. Memakai Air Mawar

Terakhir, perawatan kulit agar putih sebenarnya dapat dilakukan hanya dengan memanfaatkan media seperti air mawar yang lebih murah untuk dibeli. Kali ini, setiap orang hanya perlu menggunakannya secara rutin sebagai produk yang khusus toner dengan kapas yang lebih halus. Ada juga yang menyemprotkannya secara rutin ke wajah sebelum tidur.

Demikian beberapa jenis cara serta tips untuk perawatan kulit agar putih yang menarik bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan memanfaatkan kandungan air putih atau tidur dalam waktu yang dianggap cukup, serta memakai masker rutin setidaknya seminggu. Kulit terawat bisa didapatkan secara mudah.