Penting! Inilah Makanan Sehat Penyebab Diet Gagal

  • 2 min read
  • Des 05, 2015
Makanan Sehat Penyebab Diet Gagal

Pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi ternyata tidak selamanya akan membawa dampak positif bagi tubuh. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis makanan sehat dan bergizi yang justru bisa memicu program diet gagal.

Sering kali banyak orang yang tidak menyadari akan hal tersebut, sehingga program diet yang dijalani tak kunjung berhasil. Makanan sehat yang menyebabkan program diet gagal, pada dasarnya terbilang makanan untuk konsumsi sehari-hari. Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan sebaiknya menghindari/membatasi asupan makanan tersebut. Namun bukan berarti tidak boleh mengonsumsinya, yang terpenting di sini adalah mengontrol asupan makanan tersebut.

Inilah Daftar Makanan Sehat Penyebab Diet Gagal

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan jantung karena rendah kandungan lemak dan tinggi akan gizi. Namun meskipun demikian, minyak tetaplah minyak yang mengandung lemak dan bisa memicu kenaikan berat badan. Dalam menjalani program diet, sebaiknya membatasi dengan ketat asupan makanan yang mengandung lemak jika program diet yang Anda jalani mengharapkan hasil yang maksimal.

  1. Jus

Mengonsumsi jus buah memang baik untuk kesehatan. Namun tetap saja Anda harus membatasinya jika ingin menurunkan berat badan. Hal ini karena jus buah terutama buah cranberry dan apel bisa memicu kenaikan berat badan dengan cepat. Konsumsi jus buah dalam program diet memang harus dibatasi sehingga hal ini tidak berdampak buruk bagi tubuh Anda.

  1. Madu

Makanan sehat penyebab diet gagal yang selanjutnya yaitu madu. Meskipun mengandung pemanis alami, akan tetapi madu bisa membuat diet Anda gagal. Maka dari itu, hindari makanan dan minuman yang terlalu manis pada waktu menjalani program diet.

  1. Smoothies

Smoothies merupakan kombinasi dari buah-buahan yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi meskipun demikian, Anda tetap harus membatasi asupan makanan ini ketika diet. Kandungan gula tinggi bisa memicu kenaikan berat badan dan menyebabkan diet Anda gagal.

  1. Ayam

Dalam menjalani program diet, konsumsi ayam sebaiknya dikontrol. Selain itu, hindari bagian yang berlemak dan buanglah kulitnya. Dalam mengolah ayam juga sebaiknya tidak dengan menggorengnya, karena kandungan minyaknya bisa membuat program diet Anda gagal. Anda bisa mengolahnya dengan cara dipanggang atau dikukus.

  1. Mix Buah dan Kacang Kering

Ada jenis makanan dari kombinasi/mix antara buah dan kacang kering. Biasanya makanan tersebut menggunakan garam sebagai perasa. Nah, sebaiknya menghindari jenis makanan tersebut karena bisa membuat program diet Anda gagal.

Itulah jenis makanan sehat yang bisa menyebabkan program diet yang Anda jalani gagal total. Dalam menjalani program diet, memang harus lebih cerdas untuk memilih jenis makanan yang akan jadi konsumsi sehari-hari.