9 Olahraga untuk Diet Paling Efektif dan Aman dengan Herbalife

  • 4 min read
  • Jun 02, 2022

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, ada banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan melakukan olahraga. Tenang saja olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan ini tidak sulit, banyak olahraga untuk diet yang dapat dipilih.

Selain dengan menggunakan olahraga, menurunkan berat badan ini juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi tambahan serat, atau gizi yang seimbang. Dengan begitu proses penurunan berat badan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Gerakan Olahraga untuk Diet

Seperti yang dikatakan tadi bahwa ada beberapa gerakan olahraga untuk diet yang dapat dicoba, dan tentunya efektif untuk menurunkan berat badan. Dari mulai gerakan yang sulit sampai yang mudah, semuanya dapat pengguna coba.

1. Jogging

Pertama adalah olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan, dan sama sekali tidak membutuhkan peralatan tambahan. Karena itu olahraga yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan olahraga yang rutin dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Olahraga ini sangat efektif dalam menurunkan kalori, karena hanya dalam 30 menit saja kalori yang dapat dibakar mencapai 300 – 370 kalori. Namun ingat, harus dengan intensitas yang tinggi dan juga konstan.

2. Lompat Tali

Skipping atau lompat tali memang terlihat sebagai olahraga yang sederhana, namun jangan ragukan efektifitas yang ditawarkannya dalam menurunkan berat badan. Karena olahraga ini mampu menurunkan kalori hampir sama seperti jogging.

Bahkan jauh lebih efektif, karena olahraga ini apabila dilakukan dengan intensitas rendah selama 30 menit saja dapat membakar 281 kalori. Kemudian apabila dilakukan dengan intensitas tinggi, maka dapat membakar 421 kalori.

3. Jalan Kaki

Olahraga sederhana yang dapat dicoba untuk menurunkan berat badan adalah jalan kaki. Meskipun sederhana, namun jangan ragukan efektifitas yang ditawarkan oleh olahraga ini. Karena kalori yang dapat dibakar sangatlah lumayan.

Apabila berjalan kaki selama 30 menit saja sehari, maka dapat membakar setidaknya 167 kalori di dalam tubuh. Tentu saja hal itu akan semakin bertambah, apabila dilakukan dalam waktu yang lebih lama dan lebih rutin.

4. Bersepeda

Olahraga untuk diet yang selanjutnya ini tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Sebut saja beberapa penyakit yang dapat dicegah seperti kanker, penyakit jantung, dan beberapa penyakit mematikan lainnya.

Tentu saja efektifitas dalam menurunkan berat badannya juga tidak kalah luar biasa. Karena dengan bersepeda di luar ruangan selama 30 menit, dengan intensitas stabil dapat membakar setidaknya 280 – 360 kalori, dan kalau di dalam ruangan 250 – 280 kalori.

5. Berenang

Ingin melakukan olahraga yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan, maka berenang adalah jawabannya. Olahraga ini dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan efektif, mampu membakar kalori rata-rata 300 kalori setiap dilakukan selama 30 menit.

Untuk gaya punggung, rata-rata kalori yang dibakar setiap 30 menit adalah 298 kalori. Kemudian untuk gaya dada 372 kalori, dan untuk gaya kupu-kupu 409 kalori. Tentu saja itu merupakan jumlah kalori yang sangat besar, apalagi jika waku berenangnya ditambah.

6. Interval Training

HIIT atau High Intensity Interval Training (HIIT) yang merupakan olahraga kardio intens, yang memang sudah terkenal mampu membakar dengan cepat dan juga efektif. Latihan ini hanya dilakukan sebentar, namun tingkat keefektifan yang ditawarkan sangatlah luar biasa.

Olahraga ini terkenal mampu membakar kalori 25 sampai 30 persen lebih banyak dibanding dengan berlari, bersepeda, ataupun mengangkat beban. Karena itu olahraga ini sangat cocok untuk yang ingin mengecilkan perut, paha, dan bagian tubuh lainnya.

7. Yoga

Tidak hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan saja, tapi olahraga ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental. Olahraga ini dapat dilakukan secara berkelompok, ataupun secara mandiri dengan mengandalkan instruktur dari internet.

Keduanya sama-sama bermanfaat untuk menurunkan berat badan, dan juga menjaga kesehatan tubuh ataupun mental. Dalam satu kali sesinya, yakni selama 40 menit olahraga ini mampu membakar 149 kalori dengan intensitas sedang sampai tinggi.

8. Senam Aerobik

Rasanya tidak adil jika olahraga yang sudah sering dilakukan oleh ibu-ibu pada pagi ataupun sore hari ini tidak dimasukkan ke dalam daftar. Karena memang olahraga ini ternyata lumayan efektif untuk menurunkan berat badan, selain dapat membuat badan menjadi lebih sehat.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang melakukan senam aerobic dapat mengalami penurunan berat badan 4,3% sampai 5,6% apabila melakukan secara rutin. Lakukan senam 5 hari setiap minggunya, selama 10 bulan.

9. Pilates

Terakhir adalah pilates yang memang sekilas mirip seperti yoga, namun pilates ini merupakan versi lebih modernnya. Latihan ini difokuskan untuk dua hal, pertama adalah rehabilitasi dan yang kedua untuk penguatan tubuh.

Bagi pemula yang baru memulai latihan ini, maka dapat mencoba dulu selama 30 menit dan itu saja sudah mampu membakar 108 kalori. Apabila sudah mencapai intensitas lebih tinggi, maka kalori yang dapat dibakar adalah 168 kalori sampai 200 kalori.

Produk yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dikatakan tadi kalau menurunkan berat badan ini tidak hanya dapat dilakukan dengan olahraga untuk diet seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi dapat juga dibantu dengan produk yang mampu menurunkan berat badan seperti produk dari herbalife, diantaranya.

1. Herbalife Herbal Tea

Pertama adalah minuman herbal berbentuk teh yang terbuat dari campuran teh hijau, teh hitam, dan beberapa bahan herbal lainnya yang dapat membantu menurunkan berat badan. Semua campuran tadi sangat efektif untuk membantu program diet yang sedang dijalani.

2. Formula 1 Shake Mix

Minuman ini sangat tinggi akan kandungan protein, serat, vitamin, dan juga mineral. Semua kandungan tersebut dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, dan juga membuat metabolisme serta pencernaan menjadi lebih lancar.

3. Herbalife Cell-U-Lose

Selanjutnya adalah produk berbentuk suplemen yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, sekaligus menjaga kesehatan tubuh konsumennya. Bahan yang digunakan seperti rambut jagung, yang dapat memancing penggunanya untuk terus ingin buang air kecil.

4. Herbalife Personalized Protein Powder

Ingin minuman yang mengenyangkan namun rendah kalori, dan juga rendah lemak maka protein powder ini merupakan jawabannya. Dibuat dengan kedelai berkualitas tinggi, dan juga whey proteion yang mampu diserap dengan cepat oleh tubuh membuat penggunanya kenyang lebih lama.

5. Herbal Aloe Concentrate

Terakhir adalah minuman segar yang rendah kalori, dan terbuat dari ektrak lidah buaya jadi cocok bagi yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Karena tidak hanya rendah lemak, tapi juga dapat menjaga kesehatan konsumennya.

Itulah tadi beberapa gerakan olahraga untuk diet, dan juga produk yang dapat dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Semua produk tersebut merupakan keluaran herbalife yang memang terkenal akan keefektifannya.

Bagi yang ingin membeli semua produk di atas, maka dapat langsung menghubungi kami. Karena hanya di kami produk yang dijual merupakan produk berkualitas. Dengan begitu proses olahraga untuk diet yang dijalankan juga dapat lebih efektif.