Obat Herbal Untuk Obat Batuk Anak | Solusi Sehatku

  • 2 min read
  • Sep 28, 2021
obat batuk anak
Spread the love

Mengonsumsi obat herbal untuk obat batuk anak dapat meringankan nyeri batuk. Ada beberapa macam obat batuk yang dapat meredakan batuk secara alami. Akan tetapi, tentu harus memperhatkan cara penggunaannya, terkhusus bagi anak yang memiliki penyakit lain.

Batuk merupakan sebuah tanda yang dialami oleh tubuh di mana adanya iritasi dan melancarkan saluran pernapasan dari dahak. Walaupun, batuk yang dialami bisa sembuh secara sendiri tetapi kita harus tetap memberikan obat batuk untuk mengobati rasa sakit pada tenggorokan.

Obat Batuk Anak

Obat batuk anak merupakan salah satu obat untuk mengobati batuk pada anak yang dapat meredakan batuk lebih cepat. Sehingga akan terasa lebih nyaman dan tidak mengalami kesakitan yang lebih parah. Di samping itu, obat batuk anak mampu meredakan batuk berdahak maupun kering yang kepanjangan maupun tidak.

Obat batuk alami untuk anak bisa didapatkan di mana saja. Ada banyak sekali obat batuk herbal yang bisa diminum secara alami. Akan tetapi, jika telah mengonsumsi obat batuk herbal dan tidak kunjung sembuh, sebaiknya dibawa ke dokter untuk ditangani lebih lanjut agar tidak mengalami hal yang tidak dinginkan pada anak.

Obat Herbal Untuk Obat Batuk Anak

Ada banyak sekali obat herbal untuk obat batuk anak yang telah tersedia diapotek. Namun, kita juga bisa membuat obat batuk herbal secara alami dengan bahan yang ada di rumah. Berikut ini, obat batuk anak yang bisa buat di rumah dengan bahan alami.

Cara Mengobati Batuk Anak Secara Alami

1. Air Garam

Obat Batuk Anak
Cara Mengobati Batuk Anak Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam dapat meredakan batuk dan sakit tenggorokan pada anak.

Cara mengobati batuk pada anak dengan air garam yaitu larutkan satu sendok garam ke dalam air hangat, kemudian aduk sampai rata. Setelah itu, berikan campuran air garam tersebut kepada anak yang sedang mengalami batuk berdahak maupun kering secara berkumur-kumur pada bagian tepatnya tenggorokan dan jangan terlalu berlebihan.

2. Jahe

Obat Batuk Anak
cara mengobati batuk anak dengan jahe

Jahe adalah salah satu jenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sebagian orang memanfaatkannya sebagai obat herbal batuk anak. Kandungan yang ada di dalam jahe mampu mengobati batuk pada anak untuk meredakan batuk dan menyegarkan saluran pernapasan.

Cara mengobati batuk pada anak dengan jahe adalah dengan membuat potongan-potongan kecil jahe, kemudian rendam di dalam air panas / hangat selama beberapa menit.

3. Kunyit

Obat batuk Anak
cara mengobati batuk anak dengan kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa yang bersifat antivirus, anti inflamasi dan antibakteri. Dengan itu kunyit sangat berkhasiat untuk meredakan gejala batuk berdahak maupun kering. Pada bidang kesehatan, kunyit termasuk salah satu bahan baku sebagai obat batuk anak.

4. Madu

Obat Batuk Anak Alami
cara mengobati batuk anak dengan madu

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa, madu mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang manis, madu juga bermanfaat sebagai obat batuk anak secara alami dalam mengatasi batuk dan meredakan dahak. Cara mengobati batuk pada anak dengan madu yaitu minum air hangat madu. Campurkan satu sendok teh madu dan segelas air hangat kemudian aduk sampai rata. Setelah itu, minum oleh anak sedang mengalami sakit batuk.

Obat herbal untuk obat batuk anak merupakan salah satu penanganan pertama cara mengobati batuk pada anak yang lebih cepat. Jadi, jika anak mengalami batuk berdahak maupun kering, bisa mencoba mengobatinya dengan obat herbal secara alami agar anak tidak mengalami batuk kepanjangan dan nyeri pada tenggorokan.

 

Post Terkait :

One thought on “Obat Herbal Untuk Obat Batuk Anak | Solusi Sehatku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *