Merk Sampo Bayi yang Murah, Berkualitas dan Aman untuk Buah Hati

  • 4 min read
  • Nov 09, 2021
Memilih Sampo Bayi

Memilih produk kebersihan untuk bayi, termasuk sampo tidak boleh sembarangan. Sebab kulit bayi masih sangat sensitif. Agar aman, sampo bayi yang digunakan harus bebas dari zat berbahaya. Tidak harus menggunakan sampo bayi yang mahal, beberapa merk sampo bayi yang murah dibawah ini juga berkualitas dan aman untuk bayi.

Formula yang digunakan untuk sampo orang dewasa dengan bayi tentu berbeda, jadi pastikan gunakan sampo khusus untuk bayi. Selain itu perhatikan pula label dalam sampo bayi yang dipilih. Gunakan sampo bayi yang bersifat mild. Biasanya akan ada label ‘No Tears’ pada sampo, yang menyatakan bahwa sampo tidak akan menyebabkan iritasi atau perih.

9 Merk Sampo Bayi yang Murah yang Bagus

Berikut beberapa rekomendasi sampo bayi yang bisa dicoba:

1. Pigeon Baby Shampoo Chamomile

Merk sampo bayi yang murah pertama adalah Pigeon Baby Shampoo Chamomile dengan kisaran harga Rp 25.000, untuk ukuran 200 ml. Sampo ini merupakan produk hipoalergenik, sehingga cocok untuk digunakan untuk kepala bayi yang sensitif. Hal ini disebabkan oleh ekstrak chamomile yang dikandungnya.

Pigeon Baby Shampoo Chamomile memiliki pH yang seimbang sehingga tidak akan menimbulkan iritasi. Kandungan jojoba oil didalamnya juga memberi perlindungan tambahan pada kulit si buah hati. Melembabkan dan melembutkan, sehingga terhindar dari kulit bersisik.

Sampo ini akan membuat kulit kepala bayi bersih, rambut lembut dan tidak kusut. Selain itu, sampo ini bisa digunakan untuk membersihkan badan loh. Jadi ketika sabun si kecil habis, sampo ini bisa dijadikan sebagai pengganti yang aman digunakan.

2. Johnsons & Johnsons Shiny Drops

Johnsons & Johnsons merupakan merek yang sudah teruji, sejak dahulu telah populer digunakan oleh para orang tua. Meski mereknya sudah dikenal terpercaya, harga sampo ini tetap terjangkau. Untuk Johnson’s & Johnsons Shiny Drops berukuran 200ml, harganya hanya berkisar Rp 32.000 saja.

Sampo ini mengandung argan oil dan silk protein. Kandungan tersebut bermanfaat untuk melembutkan rambut serta membuat akarnya semakin kuat. Jadi sampo ini cocok untuk digunakan oleh si kecil yang rambutnya mudah rontok. Sebagian bahannya merupakan air murni, sehingga pH yang dimiliki produk ini seimbang. Jadi tidak akan menyebabkan bayi merasa perih atau iritasi.

Selain aman digunakan untuk bayi, Johnsons & Johnsons Shiny Drops juga bisa digunakan untuk anak dan orang dewasa loh. Sayangnya merek sampo untuk seri yang satu ini cukup sulit didapatkan.

3. Sampo Bayi Cussons Almond Oil and Honey

Berikutnya sampo dari Cussons, yaitu Almond Oil and Honey Baby Shampoo. Merk sampo bayi yang murah ini, harganya hanya sekitar Rp 12.000 untuk ukuran 200 ml. Memiliki kandungan almond oil serta madu yang dapat melembabkan, merawat dan menutrisi rambut si kecil. Rambut bayi menjadi lembut dan tidak mudah kusut.

Sama seperti sampo bayi pada umumnya, Cussons Almond Oil and Honey Baby Shampoo juga tidak menyebabkan mata perih dan iritasi. Sebab memiliki pH yang seimbang dan bebas paraben. Kelemahannya, wangi shampoo ini tidak tahan lama melekat pada rambut si kecil.

4. My Baby Shampoo Soft & Smooth

My baby Shampoo Soft & Smooth memiliki kemasan yang unik dan lucu. Memiliki kandungan olive oil serta madu yang membuat kulit kepala si kecil tetap terjaga kelembabannya. Jadi si kecil terhindar dari kulit kepala yang kering dan gatal.

Penggunaan My baby Shampoo Soft & Smooth akan membuat rambut si kecil terasa lembut dan mudah disisir. Aroma madu dan olive oil-nya yang khas juga membuat rambut bayi terasa wangi menyegarkan. Produk My baby Shampoo Soft & Smooth dengan ukuran 100 mili ini dibandrol dengan kisaran harga 15 ribu rupiah saja.

5. Zwitsal Natural Baby Shampoo

Rambut si kecil terlihat tipis? Cobalah menggunakan Zwitsal Natural Baby Shampoo untuk si kecil keramas. Merk sampo bayi yang murah ini memiliki kandungan aloe vera, kemiri, dan seledri. Ketiga kandungan tersebut teruji secara klinis dapat menebalkan rambut dan membuatnya terlihat semakin hitam.

Zwitsal Natural Baby Shampoo juga sudah teruji hypoallergenic, jadi dapat digunakan untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Sampo ini juga tidak akan membuat mata pedih dan iritasi. Rambut bayi jadi bersih, lembut, tampak hitam dan lebat, serta wangi. Harga Zwitsal Natural Baby Shampoo dengan ukuran 300 mili hanya dibandrol dengan harga 300 ribu rupiah.

6. Bambi Baby Shampoo

Satu lagi sampo bayi yang cocok dan aman digunakan untuk bayi dengan kulit yang sensitif: Bambi Baby Shampoo. Sampo ini memiliki kandungan anti irritant kompleks, termasuk chamomile. Formulanya yang alami dengan pH yang seimbang membuat sampo itu juga tidak akan menimbulkan iritasi dan pedih di mata.

Bambi Baby Shampoo mampu membuat rambut bayi yang kusut menjadi lembut dan mudah diatur. Selain itu wangi khas chamomile yang dikandungnya terasa nyaman dan menenangkan ketika dihirup. Untuk botol berukuran 100 ml, Bambi Baby Shampoo dihargai Rp 20.000.

7. Pure Baby Shampoo

Sampo bayi dari Pure Baby juga merupakan merk sampo bayi yang murah dan berkualitas. Menggunakan formula Low Hazard 0 -2, bebas bahan detergent, paraben, alkohol, serta pewangi sintetis. Jadi sangat aman digunakan untuk bayi.

Diformulasikan dengan bahan alami, Pure Baby Shampoo juga memiliki pH yang seimbang. Jadi tidak akan menimbulkan iritasi dan rasa perih dimata. Memiliki kandungan provitamin B5, serta ekstrak seledri, kelapa dan lidah buaya. Kandungan tersebut akan membantu memperbaiki rambut rusak, dan membuatnya lebih sehat dan berkilau.

Selain itu, sampo ini dapat menjaga kelembabannya kulit kepala si kecil. Meningkatkan pertumbuhan rambut, serta meminimalisir kerontokan. Pure Baby Shampoo dengan ukuran 230 mili tersedia dengan kisaran harga 45.000 rupiah.

8. Johnson’s Baby Active Fresh Shampoo (200ml – 25k)

Satu lagi produk kebersihan bayi dari Johnsons & Johnsons dalam daftar ini: Johnson’s Baby Active Fresh Shampoo. Sampo ini cocok digunakan untuk si kecil yang sangat aktif. Johnson’s Baby Active Fresh Shampoo mampu menjaga kesegaran rambut si kecil meski si kecil terus aktif bergerak.

Sampo ini juga dapat mengurangi keringat dan mencegah debu menempel pada rambut. Formulasinya yang khusus untuk bayi, membuat Johnson’s Baby Active Fresh Shampoo tidak akan membuat bayi merasa pedih di mata atau mengalami iritasi. Untuk ukuran 200 mili, shampoo ini dihargai 25 ribu rupiah.

9. My Baby Black and Shine Shampoo

Ketebalan rambut yang dimiliki setiap bayi berbeda, tergantung karakter kulit dan rambutnya. Produk sampo dari My Baby ini cocok digunakan untuk si kecil yang rambutnya dirasa tipis. Kandungan alpukat dan kemiri yang dimilikinya, mampu merangsang pertumbuhan rambut bayi. Selain itu, juga membuatnya terlihat lebih tebal, hitam, dan berkilau.

Sampo ini diformulasikan khusus untuk bayi, jadi tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi bayi. My Baby Black and Shine Shampoo juga tidak akan membuat mata bayi menjadi pedih atau iritasi ketika digunakan. Untuk botor berukuran 200 mili, sampo ini dibandrol dengan harga sekitar 15 hingga 20 ribu rupiah.

Demikian 9 merk sampo bayi yang murah sebagai referensi untuk digunakan. Meski murah sampo-sampo ini tetap memiliki berbagai kandungan terbaik, yang mampu menjaga kebersihan dan merawat rambut si kecil. Jangan lupa lihat masa kadaluarsanya ya ketika membeli.