Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga

  • 2 min read
  • Okt 23, 2021
Cara Menurunkan Berat Badang Dengan Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badang Dengan Olahraga

Diet merupakan salah satu pilihan terbaik bagi semua orang terutama wanita. Banyak sekali orang yang ingin diet agar badan tetap langsing, sehat dengan beragam cara, seperti cara menurunkan berat badan dengan olahraga.

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai pilihan olahraga yang paling mudah dan cepat serta alami untuk meningkatkan percepatan dalam metabolisme tubuh. Mengapa? Sebab, dengan cara olahraga, maka kalori atau lemak yang ada di dalam tubuh akan terbakar lebih banyak, sehingga sangat mudah dalam memperoleh penurunan berat badan.

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga merupakan salah satu cara terbaik dalam diet. Apalagi, jika Anda menambahkan pendukung dengan konsumsi makanan sehat. Sehingga badan lebih langsing, sehat dan segar.

Sebagai berikut, olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda coba, yaitu:

Sepeda Statis

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga yang pertama adalah menggunakan sepeda statis. Di mana, setiap kali melakukan pergerakan kaki atau menggayuh selamat kurang lebih 30 menit dengan kecepatan tarik maupun sedang, maka kalori yang terbakar bisa mencapai 320 kalori.

Berjalan di Tangga

Berjalan di tangga secara naik turun merupakan salah satu cara menurunkan berat badan dengan olahraga. Mungkin Anda bisa mencobanya di tangga rumah atau jalan tangga dalam waktu kurang lebih setengah jam. Maka kalori yang akan terbakar bisa mencapai sekitar 300 kalori.

Olahraga untuk turunkan berat badan dengan cara tersebut sangat gampang dan efektif, cara ini juga bagus untuk diet. Akan tetapi, tentu kita harus melihat kondisi pada badan. Sebab, setiap orang memiliki stamina yang berbeda dan jumlah pembakaran kalori yang dikeluarkan sesuai dengan sesi olahraga dilakukan.

Berenang

Tahukah Anda, bahwa aktivitas renang merupakan salah saru cara menurunkan berat badan dengan olahraga. Berenang di dalam kolam yang baik dengan melakukan beragam gaya selama kurang lebih 30 menit, bisa membakar lemak sekitar 300 kali. Di samping itu, renang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selain diet, dapat menyehatkan jantung, paru-paru dan juga kekuatan otot. Selain itu, aktivitas olahraga renang tentu sangat menyenangkan.

Lari

Melakukan aktivitas lari setiap hari, merupakan cara turun berat badan dan juga diet alami. Pasalnya, setiap kali menggerakkan kaki dengan berlalu dengan waktu 30 menit, maka akan membakar mencapai 355 kali. Waktu olahraga yang paling baik adalah pagi dan sore hari.

Lompat tali

Lompat tali adalah salah satu olahraga yang memiliki manfaat untuk diet dan turunkan berat badan secara alami. Melakukan lompat tali selama 30 menit, bisa membakar lemak mencapai 300 kalori.

Cara turunkan berat badan dengan olahraga memang sangat beragam. Tetapi, dengan melakukan olahraga seperti di atas dapat menghasilkan turun berat badan yang maksimal. Di samping itu, tentu kita harus menambahkan pendukung lainnya, seperti menjaga konsumsi makanan yang banyak dan juga waktu istirahat lebih cukup.

Selain itu, kurangi konsumsi makanan yang memiliki lemak lebih tinggi agar proses penurunan berat badan atau diet dengan olahraga lebih mudah dan cepat.

Jika Anda masih bingung makanan atau minuman apa saja yang harus dihindari pada saat melakukan diet atau menurunkan berapat badan, Anda bisa konsultasi ke dokter untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Itulah salah satu cara menurunkan berat badan dengan olahraga yang bisa Anda coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Inilah Daftar Makanan Untuk Penambah Stamina Yang Harus Diketahui

 

Post Terkait :

One thought on “Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *