Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami 2021

  • 2 min read
  • Okt 07, 2021
Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami 2021
Spread the love

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami 2021

Solusisehatku – Mengobati asam urat dengan resep dokter tentu sangat diperlukan, namun untuk pertolongan pertama dalam pengobatan ini, maka cara mengobati asam urat secara alami menjadi salah satu obat di rumah. Menurunkan kadar asam urat yang ada di dalam tubuh dan mencegah gejalanya tentu obat asam urat alami sangat dibutuhkan.

Radang sendi adalah salah satu jenis penyakit asam urat. Pembengkakan dan terasa nyeri pada sendi secara tiba-tiba terjadi pada penyakit ini.

Setiap persendian di dalam tubuh bisa diserang dengan asam urat kapan saja. Akan tetapi, hal yang paling banyak terjadi pada bagian jari tangan, lutut, ujung jari kaki dan pergelangan tangan.

Kesehatan tubuh bisa menimbulkan kadar asam urat yang tinggi dikarenakan beberapa faktor, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin lebih tinggi, seperti, makanan laut, jeroan, daging merah, gangguan metabolism dan dipengaruhi penyakit lainnya seperti minum alkohol, penyakit riwayat, efek obat-obatan, penyakit tiroi dan ginjal.

Baca Juga: Inilah Gejala Asam Urat di Tangan yang Sering Terjadi

Cara Mengobati Asam Urat

Walaupun kesembuhannya secara tidak total, penanganan yang paling tepat adalah harus mengendalikan penyakit asam urat. Obat-obatan merupakan salah satu penanganan asam urat paling utama.

Mencegah dan meredaka gejala asam urat menjadi tujuan utama dari pemberian obat. Obat antiinflamasi nonsteroid dan calchicine adalah salah satu obat resep dokter.

Selain itu, adapun obat yang sering diresepkan dokter adalah obat penurun kadar asam urat yang tinggi. Seperti probenecid, rasburicase dan allopurinol.

Mengubah kebiasaan pola hidup, berolahrag secara turin tentu ajuran penting yang harus dilakukan oleh orang yang memiliki penderita asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara mengobati asam urat secara alami adalah salah satu penanganan pertama pada saat penyakit asam urat kambuh. Lalu bagaimana cara mengobatinya?

Air putih

Air putih dapat membantu menurunkan asam urat yang berlebihan didalam tubuh dan menjadi kebutuhan dala pencairan tubuh suapata tidak menimbulkan dehidrasi.

Konsumsi minum air putih yang banyak, tentu akan mendapatkan urine yang telah dihasilkan dalam tubuh. Maka dari itu, dengan adanya urine ini, maka asam urat akan terbuang sehingga tubuh tidak menumpul Kristal asam urat.

Sayuran dan Buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C akan menurun kadar asam urat yang sangat tinggi. Semangka, jambu, pepaya, jeruk, nanas, mangga adna kiwi adalah salah satu jenis buah-buahan yang cocok bagi penderita asam urat.

Baca juga: Inilah Gejala Asam Urat di Kaki yang Harus Diketahui

Jahe

Jahe adalah jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga sebagai bumbu masakan dapur. Salah satu diantaranya adalah cara mengobati asam urat secara alami.

Pasalnya, jahe sangat berkhasiat untuk menurunkan pembengkakan dan rasa nyeri yang diakibatkan oleh asam urat.

Cara pengobatannya adalah mencampurkan bubuk jahe satu sendok ke dalam air hangat diaduk sampai rata. Lalu, masukan kain atau handuk kedalam campuran air jahe hagat tunggu hingga 30 menit dan kebagian tubuh yang mengalami asam.

Selain itu, teh jahe dapat dikonsumsi 3 gelas perhari dengan tujuan untuk menurunkan rasa nyeri karena asam urat.

Kunyit

Kunyit biasanya sering digunakan untuk bumbu masakan, namun sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi asam urat yang dapat diobati dengan curcumin di dala kandungan kunyit.

Baca Selanjutnya: Ketahui Jenis Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi

Post Terkait :

One thought on “Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *