Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

  • 2 min read
  • Okt 27, 2021
Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Stretch mark itu biasanya kebanyakan sering muncul di tubuh para wanita? Benar gah sih? Penasaran? Yuk, mari kita simak pembahasan di dalam artikel cara menghilangkan stretch mark secara alami.

Apa itu Stretch Mark?

Stretch mark adalah sebuah tanda guratan yang sering muncul atau nampak pada bagian kulit tubuh disebabkan oleh banyaknya lemak, seperti di bagian lengan atas, payudara, paha, perut hingga bokong.

Ini salah satu gambar stretch mark di bagian perut setelah melahirkan

stretch mark setelah melahirkan

Cara Menghilangkan Stretch Mark Alami

Cara menghilangkan stretch mark alami memang gampang-gampang susah. Tentu Anda harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang efek jika menggunakan bahan alami dalam mengobati stretch mark.

Sebagai berikut, cara menghilangkan stretch mark alami paling mudah dan bisa dilakukan di rumah, di antaranya:

Air Perasan Lemon

Cara menghilangkan stretch mark alami dengan air perasan lemon merupakan salah satu pilihan paling alternatif. Di mana, kandungan dalam air perasan tersebut dapat membantu mengurangi stretch mark yang terlihat lebih jelas.

Caranya pun sangat mudah, Anda harus menyiapkan air perasan lemon, kemudian masukan kapas ke dalam air perasan tersebut, lalu oleskan kebagian kulit yang stretch mark secara merata. Tunggu sampai 10 menit dan lakukan tiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark alami. Kandungan asam lemak di dalam minyak kelapa tersebut sangat bermanfaat bagi kulit tubuh, yaitu mudah menyerap dan anti peradangan. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan stretch mark.

Cara mengobati stretch mark dengan minyak kelapa murni, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut kebagian kulit yang mengalami stretch mark dan dikombinasikan pijatan lembut. Lalu, bersihkan dengan air hangat.

Putih Telur

Dalam menyamarkan guratan dan mencerahkan kulit bisa menggunakan putih telur. Di mana, bahan alami ini mengandung protein dan asam amino, sehingga mampu untuk membantu dalam meregenerasi kulit lebih cepat. Ini juga termasuk kategori cara menghilangkan stretch mark.

Cara penggunaannya, siapkan 2 butir telur, lalu ambil warna putihnya saja. Lalu kocok hingga merata. Selanjutnya, memasukan kuas bersih ke dalam wadah putih telur tersebut, lalu oleskan kebagian kulit yang terkena stretch mark. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih yang dingin. Lakukan tiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Minyak Zaitun

Cara menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun menjadi pilihan terbaik untuk menyembuhkan guratan pada kulit. Kandungan di dalam minyak zaitun ini memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh, di antaranya, mengatasi stretch mark, melancarkan sirkulasi darah dan dapat melembapkan kulit secara alami.

Cara mengobati stretch mark dengan minyak zaitun, yaitu cukup dengan mengoleskan kebagian kulit yang ada tanda stretch mark tersebut. Kemudian, tunggu 30 menit atau diamkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat.

Gula Pasir

Gula pasir memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti dapat mengangkat sel kulit yang mati. Dan juga menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark alami untuk memudarkan guratan pada kulit tersebut.

Cara menyembuhkan stretch mark dengan gula pasir, adalah campurkan gula pasir, minyak zaitun, 1 sendok madu dan air perasan lemon. Kemudian aduk sampai rata, lalu oleskan bagian kulit yang ada stretch mark. Tunggu beberapa menit saja, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin atau 3 kali dalam seminggu.

Itulah bagaimana cara menghilangkan stretch mark secara alami yang bisa sampaikan dalam pembahan artikel hari ini di solusisehatku.com, semoga dapat bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Inilah Daftar Makanan Untuk Penambah Stamina Yang Harus Diketahui

 

Post Terkait :

One thought on “Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *