Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras Alami

  • 2 min read
  • Okt 15, 2021
Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras Alami

Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan beras alami agar terlihat lebih bersih dan bercahaya. Selain di konsumsi, untuk memberikan asupan nutrisi dan energi, beras juga sangat bermanfaat sebagai perawatan kecantikan. Pasalnya, beras memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi, sehingga sangat aman untuk wajah.

Perawatan kulit wajah dengan beras memang sudah dilakukan sejak pada jaman dahulu, diwilayah Asia, seperti Jepang, Korea, Tiongkok dan India. Namun, kini sudah berkembang di seluruh dunia khususnya Indonesia. Mengapa? Sebab, selain antioksidan, beras juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B, E, dan zinc.

Dengan sebuah penelitian mengatakan bahwa ekstrak beras ini mempunyaiefek anti-aging yang banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah, seperti memperbaiki kerusakan sel, menghaluskan penuaan dan mengatasi flek hitam.

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Dengan hasil kandungan didalam beras tersebut, maka dapat bermanfaat bagi perawatan kulit wajah agar tidak keriput dan lebih bersih. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit wajah dengan beras alami, diantaranya:

Rendam Air Beras

Membasuh atau mencuci muka dengan rendam air beras, ternyata sangat efektif dapat memutihkan dan memperbaiki sel kulit mati. Cara memutihkan kulit wajah dengan rendam air beras alami yaitu, tuangkan beras kedalam air bersih yang telah disediakan. Lalu diamkan selama 30 menit kemudian saring sambil ditekan supaya dapat menghasilkan ekstrak yang baik.

Setelah itu, simpan ekstrak air beras tersebut kedalam kulkas agar dingin.

Air Rebusan

Bahan membuat toner alami untuk kulit wajah bisa menggunakan air tajin atau air rebusan beras. Mengapa? Sebab, hasil air rebusan tersebut memiliki berbagai macam kandungan nutrisi seperti antioksidan, mineral dan vitamin. Yang mana, kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan mencegah keriputan.

Selain itu, manfaat air rebusan beras lainnya yaitu dapat menjaga kelembapan kulit wajah dan juga bisa mengatasi kulit kering.

Cara memutihkan kulit wajah dengan air rebusan beras alami adalah yang pertama, rebus beras selama 10 menit, lalu dinginkan beberapa saat. Kemudian air rebusan tersebut untuk membasuh muka.

Tepung Beras

Cara memutihkan kulit wajah dengan beras alami yaitu hasil dari tepung beras. Ini merupakan salah satu bahan alami yang memiliki khasiat untuk kulit wajah seperti menghaluskan permukaan kulit dan dapat mengangkat dan membersihkan sel kulit yang mati.

Cara membuatnya yaitu: campurkan ½ cangkir susu, 3 sendok teh tepung beras dan 3 sendok minyak zaitun kedalam wadah yang telah disediakan. Lalu, olehkan pada seluruh wajah dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu, gosok secara harus dan basuh dengan air bersih hangat.

Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan olesan crub tepung beras tersebut 3 kali dalam seminggu.

Campur Air Lemon

Berikut ini adalah cara memutihkan kulit wajah dengan air beras alami dan dicampurkan dengan air lemon, paling mudah:

Siapkan ½ cangkir beras. Kemudian masuk kedalam cangkir air hangat. Lalu diamkan selam 1 malam.

Selanjutnya, saring air beras tersebut sambil ditekan untuk mendapatkan ekstraksnya.

Kemudian tambahkan 3 sendok air lemon. Lalu masukan kedalam kulkas tunggu sampai 1 jam.

selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada kulit wajah dengan menggunakan kapas. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Itulah salah satu bagaimana cara memutikan kulit wajah dengan beras alami agar terlihat lebih bersih dan bersinar. Semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Tips Cara Masker Wajah dari Bahan Alami, Kulit Putih