Tips Cara Masker Wajah dari Bahan Alami, Kulit Putih

  • 2 min read
  • Okt 15, 2021
Tips Cara Masker Wajah dari Bahan Alami, Kulit Putih

Tips Cara Masker Wajah dari Bahan Alami, Kulit Putih

Ingin memiliki kulit putih, bercahaya dan bersinar tentu merupakan sebuah keinginan bagi semua orang, khususnya para wanita. Agar bisa terwujud dan tidak mengeluarkan biaya lebih besar, Anda bisa coba melakukan dengan tips cara masker wajah dari bahan alami, kulit putih tetap awet.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk masker wajah agar terlihat lebih bersih dan kulit putih, seperti rempah-rempahan, buah-buahan hingga yoghurt. Sehingga bahan masker wajah tersebut biayanya tidak mahal dan mudah ditemui.

Walaupun sebetulnya, banyak sekali produk masker wajah dari bahan alami yang telah dipasarkan di berbagai toko yang dapat digunakan untuk perawatan dan kecantikan kulit putih. Namun, biasanya harga yang ditawarkan relatif cukup lumayan.

Cara Masker Wajah dari Bahan Alami

Cara Masker Wajah dari Bahan Alami

Berikut ini adalah beberapa cara masker wajah dari bahan alami yang dapat digunakan untuk kecantikan maupun perawatan kulit, diantaranya:

Lemon

Lemon adalah salah satus jenis buah-buahan yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Namun, seiring dengan perkembangan jaman dan dari sebuah penelitian, ternyata lemon bisa dijadikan sebagai masker wajah dari bahan alami.

Cara masker wajah dari bahan alami lemon ini yaitu campuran perasan air lemon, oatmeal, almond dan utih telur secukupnya. Kemudian, aduk sampai rata lalu oleskan pada bagian wajah dan tunggu sampai 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih, maka akan menghasilkan kulit putih yang bersinar.

Pepaya

Papaya memiliki kandungan antioksidan dan enzim papain yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengangkat sel mati dan memperbaiki kerusakan kulit. Selain itu, papaya juga bisa digunakan sebagai masker wajah dari bahan alami.

Adapun manfaat lainnya adalah dapat menghilangkan bintik kecoklatan dan flek pada wajah akibat dari sering terkana sinar matahari yang berlebihan.

Cara masker wajah dari bahan alami papaya ini yaitu dibuang kulitnya dahulu. Kemudian ditumpuk sampai halus, lalu oleskan pada kulit wajah, tunggu sampai 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini minimal satu minggu sekali.

Bubuk Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki manfaat bagi kulit wajah, seperti dapat menghilangkan jerawat, memudarkan noda hingga membuat kulit putih dan bersinar. Mungkin bisa terjadi dari kandungan yang ada didalam kunyit tersebut, seperti antioksidan, zat antiradang dan antibakteri. Selain itu, bisa dijadikan sebagai masker wajah dari bahan alami.

Cara masker wajah dari bahan alami kunyit, yaitu campurkan bubuk kunyit dengan madu dan air. Lalu, oleskan kebagian wajah, diamkan beberapa saat atau sekitar 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air bersih.

Beras putih

Dari sebuah penelitian mengatakan bahwa beras putih memiliki kandungan antioksidan dan zat asam fitat yang sangat baik untuk memutihkan kulit wajah, mencegah penuaan dini dan mengangkat sel mati. Selain itu, beras putih juga bisa dimanfaatkan untuk masker wajah dari bahan alami.

Selain digunakan untuk masker wajah agar terlihat lebih bersih dan putih alami, beras putihjuga mampu menjadi toner wajah yang alami.

Cara masker wajah dari bahan alami beras putih adalah hanya dengan campuran tepung beras, madu dan susu, hingga diaduk. Selanjutnya, oleskan kebagian wajah, tunggu sekitar 20 menit. Lalu, bilas dengan air bersih agar terlihat lebih bersinar.

Agar kulit putih terlihat lebih bercahaya, hindari paparan sinar matahari yang berbebihan dan bisa memakai tabir surya yang rutin untuk menurunkan resiko seperti kanker kulit dan mencegah kerusakan kulit wajah.

Baca Selanjutnya: 5 Resiko Akibat Sering Begadang dapat Menggangu Kesehatan Tubuh