Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah | Solusi Sehatku

  • 2 min read
  • Nov 10, 2015
Manfaat Masker Kopi
Spread the love

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Menikmati secangkir kopi hangat di pagi hari merupakan salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh sebagian orang sebelum memulai hari. Menurut beberapa pakar kesehatan menyatakan bahwa kopi memiliki manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam batas wajar dan teratur. Selain itu, tahukah Anda ternyata ampas kopi memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah. Penggunaan masker kopi dengan kombinasi putih telur berkhasiat untuk merawat kulit wajah.

Di antara manfaat masker kopi untuk kulit wajah kita yaitu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, meregenerasi sel-sel kulit, menghaluskan kulit dan mengatasi berbagai gangguan pada kulit wajah. Selain itu, jika diaplikasikan secara rutin maka bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah kerutan.

Bagi Anda yang ingin terlihat awet muda bisa menggunakan masker ini secara teratur. Sifat antioksidan dari kopi akan mencegah radikal bebas yang bisa merusak jaringan serta sel-sel kulit. Lalu bagaimana cara untuk membuat masker kopi?

Berikut Ini Cara Membuat Masker Kopi

1. Mengoleskan Ampas Kopi Pada Bagian Wajah

Cara paling mudah untuk mengaplikasikan masker kopi yaitu dengan cara mengoleskan ampas kopi pada bagian wajah secara merata. Kemudian lakukan pijatan halus secara perlahan sehingga zat-zat dari kopi akan terserap oleh pori-pori kulit. Diamkan beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air bersih.

2. Sebagai Lulur Kulit Wajah

Kombinasi kopi dan madu bisa Anda gunakan sebagai lulur kulit pada bagian wajah, leher dan beberapa bagian tubuh yang lainnya. Khasiatnya tentu untuk menghaluskan dan menutrisi kulit. Selain itu, kombinasi dari kedua bahan tersebut sangat efektif untuk meregenerasi sel-sel kulit wajah.

Mengombinasikan bubuk kopi dan putih telur juga dapat dijadikan sebagai masker wajah. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan ¼ bubuk kopi dengan satu putih telur, lalu aduk dan oleskan pada wajah secara merata disertai pijatan halus. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa langkah sederhana dalam pengaplikasian masker kopi untuk merawat kesehatan kulit wajah. Gunakan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai yang diinginkan. Pilihlah jenis kopi hitam, namun bukan kopi yang berasal dari warung. Sebaiknya Anda menumbuk sendiri kopi tersebut sehingga masih bersifat alami dan kebersihannya terjamin.

Masker kopi ternyata memiliki khasiat lain yaitu untuk mencegah terjadinya kanker kulit. Menurut sebuah studi di Amerika Serikat menyatakan bahwa kandungan kafein kopi bisa menghambat protein atau enzim yang bisa memicu kanker kulit. Selain itu, penemuan ilmuwan menyatakan bahwa bubuk kopi yang diaplikasikan secara langsung pada kulit akan memiliki manfaat untuk menghalangi sinar UV pemicu kanker kulit.

Penggunaan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu sangat dianjurkan. Masker kopi juga akan membantu mengatasi jerawat yang membandel pada bagian wajah. Luar biasa sekali bukan manfaat tersembunyi dari kopi? Selamat mencoba!

Post Terkait :

One thought on “Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah | Solusi Sehatku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *