Manfaat Menakjubkan Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil dan Diet

  • 2 min read
  • Nov 12, 2015
Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil dan Diet

Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil dan Diet

Sahabat solusi sehatku. Buah kesemek, salah satu jenis buah ini memiliki fisik yang hampir menyerupai buah apel, namun bedanya, buah kesemek ini memiliki bagian seperti bedak putih yang mana menyelimuti kulit buah kesemek. Buah kesemek yang matang memiliki warna jingga, namun ada juga beberapa buah kesemek lainnya yang memang memiliki warna kuning sedikit mendekati oranye.

Jika buah ini dibelah, maka buah kesemek memiliki bagian daging yang menyerupai buah pepaya yang setengah matang. Rasa dari buah ini sangat manis, namun ketika di kunyah buah ini memiliki tekstur jauh lebih lembut jika di bandingkan dengan buah apel. Selain itu, buah kesemek ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, baik untuk kesehatan tubuh, ibu hamil, juga bermanfaat untuk diet.

Buah kesemek memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Dan beberapa nutrisi penting yang memang di butuhkan oleh tubuh bisa Anda dapatkan dari buah kesemek, misalkan seperti kandungan vitamin A, karbohidrat, protein, kalium dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun buah kesemek ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil. Untuk ibu hamil sendiri, buah kesemek ini sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan energi dan mampu membantu dalam meningkatkan kadar darah ketika ibu hamil mengalami anemia.
Bukan hanya itu, buah kesemek juga memiliki kandungan anti oksidan yang memang mampu memberikan ketahanan tubuh ibu hamil sehingga ibu hamil bisa terhindar dari penyakit serta serangan virus lainnya selama menjalankan masa kehamilan.

Manfaat Menakjubkan Buah Kesemek Untuk Diet

Bukan hanya bermanfaat bagi ibu hamil, ternyata buah kesemek ini juga bermanfaat bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan program diet. Mengapa bermanfaat untuk diet? Karena buah kesemek memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sebagai pengganti nasi, serta kadar protein yang juga tinggi yang mana bisa Anda jadikan sebagai penyuplai nutrisi seimbang selama diet.

Mengganti nasi dengan makanan lainnya selama diet bukan berarti selamanya Anda tidak mengkonsumsi nasi, namun disini Anda hanya mengurangi asupan nasi dan di ganti dengan buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi, seperti buah kesemek.

Karena kunci sukses dari program diet yang Anda lakukan yaitu, mengurangi asupan kadar lemak dari beberapa jenis makanan serta memperbanyak asupan protein untuk tubuh Anda. Dan buah kesemek memiliki kandungan yang bisa Anda jadikan sebagai pengganti buah apel jika memang Anda merasa bosan dengan pilihan buah selama diet.

Selain itu sahabat solusi sehatku, buah kesemek juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan juga kecantikan wajah. Bagi Anda yang ingin tampil cantik secara alami, putih juga halus bersih, maka Anda bisa mengkonsumsi buah kesemek. Selain itu, buah kesemek ini juga bermanfaat untuk menyingkirkan penuaan dini pada kulit wajah.