Manfaat Buah Apel Hijau dan Merah | Solusi Sehatku

  • 2 min read
  • Jul 07, 2020
Manfaat Buah Apel Hijau dan Merah

Manfaat Buah Apel Hijau dan Merah

Sahabat solusi sehatku, buah apel hijau dan merah memiliki manfaat yang amat banyak dan beragam, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Buah apel, baik yang berwarna hijau maupun yang berwarna merah, mengandung banyak air, kadar lemak yang rendah dan kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan dan bagian dari menu diet anda.

Selain itu, buah apel juga mengandung anti oksidan yang baik untuk kulit dan mampu melawan kolestrol jahat yang ada ditubuh anda. Dengan segudang manfaat itu, tak heran kini berkembang pepatah “sebuah apel setiap hari membuat kita tidak pernah pergi ke dokter”.

Untuk Wajah Awet Muda

Dalam sebuah apel (Malus Domestica), terdapat berbagai macam zat, senyawa dan gizi yang berguna bagi tubuh, diantaranya: vitamin C, karoten, pektin, protein, kolagen, elastin, lemak, serat, dan lainnya. Kolagen dan elastin merupakan zat yang amat baik untuk kulit muda. Kolagen dapat mencegah kulit kering, mencegah kulit keriput dan penuaan dini.

Dengan rutin memakan sebuah apel setiap hari, anda bukan hanya menjaga kesehatan, namun juga membuat wajah nampak awet muda. Itulah salah satu dari sekian banyak manfaat apel hijau dan merah.

Manfaat buah apel hijau dan merah untuk membuat wajah anda tampak lebih awet muda dapat anda peroleh dengan membuat masker wajah dari sebuah apel.

Caranya dengan menghaluskan sebuah apel segar yang telah dibuang bijinya dan kemudian tambahkan 5 sendok makan madu. Oleskan masker apel tersebut ke wajah anda dan tunggu hingga kering (sekitar 10 menit). Setelah kering, bersihkan wajah anda dengan air bersih.

Dalam Kemasan Kosmetika Modern

Manfaat masker dari buah apel untuk kecantikan kini dapat anda peroleh dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Ini karena sekarang sudah banyak produk kosmetika yang menjadikan apel  hijau dan apel merah sebagai salah satu bahan utama dalam produk mereka.

Manfaat buah apel hijau dan merah dalam masker apel kini dapat anda peroleh dengan cara yang lebih efisien dan menyenangkan tanpa perlu repot-repot menghaluskannya.