Inilah Rekomendasi 10 Lulur yang Bagus Untuk Memutihkan Kulit, Coba Sekarang!

  • 4 min read
  • Feb 04, 2022
lulur yang bagus untuk memutihkan

Banyak pakar dermatologis yang menyarankan semua orang untuk menggunakan lulur badan. Ada banyak sekali lulur yang bagus untuk memutihkan kulit. Bahannya pun ada yang alami. Contohnya seperti bengkoang dan bahan-bahan yang mengandung vitamin C. Menggunakan lulur badan seperti ini secara teratur dianggap dapat mencerahkan serta melembabkan kulit.

Namun ketika ingin menggunakan lulur untuk memutihkan kulit, carilah produk yang telah diberi izin resmi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan alias BPOM. Hal tersebut amat krusial guna mencegah pemakaian produk pemutih berbahaya yang malah dapat merusak kulit. Nah, berikut adalah rekomendasi 10 lulur yang bagus untuk bisa memutihkan kulit serta sudah memiliki izin dari BPOM:

1. Marina UV White Body Scrub

Jika tengah mencari produk lulur yang murah dengan review bagus, maka Marina UV White Body Scrub ini adalah jawabannya. Harga jualnya di pasaran sendiri adalah sekitar Rp 13 ribu sampai Rp 17 ribu. Walaupun harganya murah, namun produk ini mempunyai banyak kandungan bagus, yaitu ekstrak mulberry, vitamin E, dan bio whitening complex.

Kandungan-kandungan tersebut sangat berkhasiat dan akan membantu pemakainya mendapatkan hasil kulit yang lembab, putih, dan mencegah terjadinya penuaan dini. Aroma dari produk ini juga harum dan menenangkan. Selain itu, produk ini juga mudah dan praktis untuk dibawa ke mana saja karena wadahnya yang tidak memakan banyak tempat.

2. Lulur Putih Purbasari

Lulur dari Purbasari ini telah menjadi produk andalan sejak dulu di Indonesia dalam hal ritual pemakaian lulur badan. Kemasan yang dipakainya pun juga tetap sama dan tak berubah hingga sekarang sehingga tampak selalu original. Rentang harga jualnya adalah sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.

Lulur ini adalah salah satu lulur yang bagus untuk memutihkan kulit secara cepat. Hal terbaik yang ditawarkan oleh produk lulur ini adalah aroma yang menenangkan serta kandungan minyak zaitun dan ekstrak bengkoang. Kandungan tersebutlah yang mampu memutihkan kulit secara instan sekaligus melindungi kelembabannya.

3. Fleecy Whitening

Memformulasikan bahan-bahan alami, Fleecy menjadi produk lulur paling baik dengan kandungan organik yang dapat membantu menyehatkan serta mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat pada lulur ini antara lain adalah tamarius, rumput laut, beras organik, serta ekstrak kopi. Semua kandungan tersebut membuatnya cocok jika dipakai sehari-hari serta bisa pula digunakan sebagai pengganti sabun.

Ibu hamil dan menyusui pun bisa juga memakai lulur ini untuk menyamarkan stretch mark. Selain itu, Fleecy juga dapat membantu meregenerasi kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit, dan masih banyak lagi. Berjuta manfaat itu bisa didapatkan hanya dengan harga sekitar Rp 36 ribu sampai Rp 64 ribu.

4. Azarine C-Scrub

Azarine C-Scrub dapat membantu mencerahkan kulit tanpa membuatnya rusak atau iritasi. Hal itu dikarenakan butiran scrub-nya sangat lembut dan tidak menyebabkan sakit saat dioleskan ke kulit. Lulur ini dibuat dari ekstrak kakadu plum dan lemon yang kaya akan vitamin C. Kandungan ini sudah lama diketahui dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

Sementara itu, kandungan susu yang terdapat pada produk lulur ini berkhasiat dalam menenangkan kulit serta melembabkannya setelah pemakaian. Azarine C-Scrub juga cocok untuk semua jenis kulit, sehingga meski kulit cenderung sensitif, produk ini tetap bisa digunakan. Untuk menggunakannya, siapkan uang sekitar Rp 50 ribu.

5. Leivy Body Scrub

Lulur Leivy ini juga termasuk lulur yang bagus untuk memutihkan kulit. Kandungan ekstrak tumbuh-tumbuhan dan AHA didalamnya akan membantu kulit untuk mendapatkan kecerahan yang membuatnya tampak lebih putih. Harga yang harus dibayar hanyalah sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu.

Bagi yang mempunyai kulit yang kering, jangan khawatir! Pada produk ini terdapat susu kambing yang banyak mengandung vitamin, A, B, C, D, protein, dan mineral. Seluruh kandungan itu amatlah bagus dalam membantu melembabkan kulit secara alami.

6. Scarlett Whitening Body Scrub Pomegranate

Lulur dari Scarlett ini adalah lulur pemutih kulit yang mengandung bahan khusus glutathione. Glutathione ini merupakan vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia. Selain itu, lulur ini juga mengandung Vitamin E serta butiran scrub halus yang mampu membantu membersihkan sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit. Lulur ini dijual dengan harga sekitar Rp 55 ribu.

7. Mustika Ratu Jasmine Body Scrub

Lulur yang bagus untuk bisa memutihkan kulit selanjutnya berasal dari brand Mustika Ratu. Ketika dipakai, produk lulur ini bisa mengeluarkan sensasi aroma melati yang menenangkan. Tak hanya itu, kandungan di dalamnya pun juga terbuat dari bahan alami seperti butiran dari buah loofah yang bermanfaat guna membersihkan sel kulit mati.

Kandungan lain yang ada di dalamnya ialah vitamin C serta minyak zaitun yang mampu melembutkan kulit. Jadi, tak usah khawatir kulit akan kering jika memakainya. Bahkan lulur ini juga dapat menjaga keremajaan kulit. Semua itu bisa didapat dengan harga sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 75 ribu.

8. N’Pure Sugar Body Scrub

N’Pure ternyata juga diklaim sebagai lulur yang bagus untuk memutihkan kulit. Lulur N’Pure ini mempunyai kemasan berdekorasi lucu serta unik. Selain itu, lulur ini pun amat aman jika digunakan oleh orang yang sedang hamil ataupun menyusui. Bahkan ini juga aman untuk diaplikasikan ke wajah karena memiliki bahan dasar yang alami.

Selain bermanfaat sebagai lulur, N’Pure Sugar Body Scrub ini bisa pula memudarkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat, bahkan menyamarkan stretch mark. Butiran scrubnya pun ringan dan tidak kasar, jadi tak akan membuat kulit iritasi. Sayangnya harganya juga agak lebih mahal dari produk lulur sebelumnya, yaitu berkisar antara Rp 67 ribu sampai Rp 120 ribu.

9. Wardah Soft Body Scrub

Produk lulur dari Wardah ini memiliki 3 varian dengan manfaat dan aroma yang berbeda, yakni Strawberry, Olive, dan Passion Fruit. Keseluruhan varian yang berbeda itu mampu melembabkan kulit serta membuatnya tampak merona. Jadi, bagi yang mempunyai kulit kering, tak usah khawatir ini akan membuat kulit makin kering.

Hal yang membedakan produk ini dari produk lainnya ialah produk ini juga aman dipakai pada wajah, terutama guna menghilangkan komedo. Harganya sendiri cukup bervariasi namun masih sesuai standar, yakni berkisar antara Rp 34 ribu sampai Rp 50 ribu.

10. Velvy Goat Milk Body Scrub

Lulur ini mempunyai 5 varian, yakni Silk & Grape Seed, Royal Jelly & Sunflower, Rosehip Seed Oil & Peach, Licorice & Shea Butter, serta Green Tea & Aloe Vera. Kelimanya tentu mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Namun secara umum, produk ini akan memberikan dua kali kelembaban untuk kulit. Harganya sendiri berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp 21 ribu.

Jadi, itulah tadi 10 rekomendasi lulur yang bagus untuk memutihkan kulit dan tentunya sudah mendapat izin resmi dari BPOM. Namun apapun itu lulurnya, untuk mendapatkan hasil maksimal, maka penggunaannya harus rutin. Penggunaan lulur yang tidak rutin justru akan menghambat pori-pori kulit serta menyebabkannya tampak kusam dan kasar. Jadi, jangan sampai melupakan jadwal penggunaannya, ya!