Gaya Memberikan Nama–Apa yang Bagus dan Apa yang Jangan

  • 3 min read
  • Jul 17, 2020
Cara Cerdas Membuat Anak Laki-laki

Gaya Memberikan Nama Anak

Sahabat solusi sehatku. Memberikan suatu nama kepada anak merupakan hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Nama akan menjadi suatu identitas bagi anak tersebut hingga akhir hayatnya nanti karena dari nama itu pula lah seseorang bisa dikenali. Ia akan menjadi suatu icon bagi seseorang.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilihkan nama untuk sang buah hati untuk itu anda tidak boleh sembarangan memberi nama bayi. Hal ini perlu dilakukan agar di kemudian hari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena terlalu rumitnya memilih nama bayi, hal ini sering melibatkan keluarga besar dalam prosesnya meski keputusan akhir tetap di tangan kedua orang tuanya.

Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Nama

Menghindari Nama yang Membingungkan

Sebelum memutuskan sebuah nama hendaknya orang tua memperhatikan faktor penting memilih nama bayi. Hendaknya menghindari nama yang bisa membuat bingung jenis kelaminnya.

Untuk itu sebaiknya Anda melakukan analisa nama perempuan dan analisa nama laki-laki sehingga Anda memiliki banyak bahan pertimbangan apakah nama yang Anda pilih tersebut sudah sesuai dengan jenis kelamin bayi Anda. Bila Anda tidak melakukan analisa nama anak terlebih dahulu, dikhawatirkan nama yang Anda pilih merupakan nama perempuan padahal bayi Anda laki-laki.

Tentu kasihan kepada si anak nantinya apabila terus-terusan dikira perempuan padahal ia laki-laki. Banyak orang tua yang terpengaruh dengan trend ketika memilih nama bayi. Mereka berpikir dengan memberikan nama orang yang cukup terkenal pada era itu, mereka berharap anak mereka pun bisa terkenal dan tenar seperti bintang.

Padahal tidak sedikit para bintang tersebut memiliki tingkah laku kurang baik. Tentu hal ini akan memberi citra buruk pula bagi anak yang menyandang nama sama dengan bintang tersebut. Untuk itu hendaknya dalam memilih nama, orang tua bisa melakukan uraian nama bayi yang memang cocok dengan apa yang menjadi harapan orang tua.

Ada beberapa orang tua yang menginginkan anaknya memiliki nama yang cukup unik, namun hendaknya dalam hal ini juga tetap diperhatikan keindahannya saat didengar. Jangan hanya karena ingin beda terus sembarangan memberi namanya. Dalam proses memilih nama yang unik hendaknya orang tua tetap melakukan analisa nama cewek atau analisa nama cowok yang unik yang bias dijadikan pilihan.

Apakah Nama Bisa Menunjukkan Kepribadian?

Jika anda membutuhkan bantuan untuk menemukan nama yang baik untuk anak anda, sebaiknya anda membaca ebook nama bayi yang berisi daftar nama bayi dan artinya. Dalam memilih nama bayi yang bagus untuk anak anda, ada beberapa pertimbangan yang perlu anda tahu agar anda mampu membuat nama yang baik untuk anak anda.

Nama Membawa Doa dan Harapan untuk Anak

Dengan pertimbangan ini diharapkan anda akan membuat langkah yang benar dalam memberi nama untuk anak anda karena nama juga bisa membawa doa dan harapan dari anda untuk anak anda.

Kepribadian nama bayi juga bisa dilihat dari nama bayi itu sendiri. Menurut perhitungan Attataya ada beberapa contoh nama bayi yang bisa menunjukkan kepribadian anak itu kelak. Sebagai contoh nama Anggara yang bisa diartikan sebagai orang yang tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang sulit karena dia akan menemui masalah kalau tidak hati.

Walaupun begitu, orang dengan nama Anggara ini bisa dikatakan rajin. Selain itu nama Satria Wibawa juga salah satu contoh nama yang baik untuk anak anda. Nama ini mengandung arti bahwa orang dengan nama ini suka terus terang dan dia kelak bisa mendapat kehidupan yang lebih baik.

Untuk nama itu, anda boleh percaya atau tidak karena hal itu didasarkan pada keyakinan masing-masing. Selain itu, anda juga perlu memikirkan doa nama bayi dan harapan nama bayi. Dalam memilih nama yang baik untuk anak anda, kedua hal itu sangat penting karena nama akan lebih baik artinya jika berarti doa dan harapan kelak buat anak anda. Selain itu, ketika memilih nama yang baik untuk anak anda, jangan pernah memilih nama yang sembarangan karena akan berakibat buruk pada anak anda untuk itu diperlukan kajian nama bayi sebelum anda memberi nama anak anda.

Juga, anda perlu memikirkan makna nama bayi dan arti nama bayi dalam memberi nama yang baik untuk anak anda. Berilah nama yang baik dan berkesan sangat baik untuk anak anda. Selain itu, nama dengan makna dan arti yang baik akan menambah nilai keindahan itu sendiri untuk anak anda.