Tips Mengatasi Kaki Bengkak Pasca Melahirkan

Discussion in 'Tips Persalinan dan Melahirkan' started by Bunda Nathasya, Nov 2, 2017.

  1. Bunda Nathasya

    Bunda Nathasya New Member

    Setelah melahirkan seringkali ada beberapa gangguan kesehatan yang seringkali dihadapi oleh kebanyakan Wanita. Seputar keluhan masalah kesehatan ini yang sering dialami pasca melahirkan. Misalnya saja kaki bengkak. Ini salah satu hal yang sangat lumrah terjadi dan dialami oleh kebanyakan wanita pasca melahirkan.

    Seputar masalah kesehatan tersebut memang bukanlah gangguan kesehatan yang asing sebab sudah sangat sering dialami oleh kebanyakan wanita pasca melahirkan. Salah satunya yaitu kaki bengkak pasca melahirkan. Ini salah satu gangguan kesehatan yang sebaiknya diatasi dengan cara yang tepat sehingga tidak akan terjadi gangguan kesehatan yang membahayakan.

    Inilah Tips Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Pasca Melahirkan

    Untuk mengatasi kaki bengkak sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya tidak berkembang menjadi gangguan kesehatan yang lebih parah. Meskipun sebenarnya kaki bengkak pasca melahirkan ini bukan gangguan kesehatan serius, namun jangan dibiarkan!

    Lakukan Peregangan

    Salah satu cara untuk mengatasi masalah kesehatan seperti kaki bengkak bisa diatasi dengan melakukan peregangan ringan dengan rutin dan teratur. Ini adalah salah satu cara yang sangat tepat dalam upaya untuk melancarkan sirkulasi darah.

    Upayakan Posisi Kaki Lebih Tinggi

    Saat Anda berbaring atau tidur upayakan untuk meninggikan posisi kaki menggunakan sandaran bantal atau benda apapun itu. Cara ini dilakukan supaya cairan tidak menumpuk pada bagian kaki yang menjadi penyebab kaki bengkak setelah melahirkan.

    Jangan Banyak Konsumsi Makanan Asin

    Hindari makanan yang mengandung banyak garam sebab hal ini menjadi salah satu pemicu timbulnya banyak cairan di kaki. Sebaiknya konsumsi jenis makanan yang terbebas dari garam terlebih dahulu. Beri jangka waktu setelah melahirkan.

    Rendam Kaki Dengan Air Garam

    Bisa juga melakukan perendaman kaki dengan air garam. Manfaat garam bisa mengurangi pembengkakan dan juga mengatasi kelelahan sehingga secara perlahan kaki bengkak bisa diatasi dengan baik. Ini salah satu cara yang dianjurkan untuk mengatasi kaki bengkak.

    Demikian beberapa hal yang sangat penting sekali untuk mengatasi kaki bengkak pasca melahirkan yang sebaiknya diperhatikan oleh semua wanita. Semoga bermanfaat Bunda!
     

Share This Page