Tips Mengatasi Anak Yang suka Bolos Sekolah

Discussion in 'Dunia Sekolah' started by Bunda Septi, Nov 7, 2017.

  1. Bunda Septi

    Bunda Septi New Member

    Pendidikan untuk anak hendaknya diberikan sejak dini dengan pola pendidikan formal dan juga pendidikan karaketer. Dengan pola pendidikan yang tepat tentunya akan membentuk kepribadian anak menjadi lebih baik. Ini penting sekali untuk diperhatikan oleh setiap orangtua sehingga bisa membentuk kepribadian anak yang lebih baik lagi di masa depan.

    Salah satu keluhan yang mungkin bunda alami dari si kecil yaitu sering bolos sekolah atau di kecil tidak mau ke sekolah. Hal ini tentunya menjadi salah satu kebiasaan yang hendaknya Bunda tangani dengan baik sehingga tidak menjadi sebuah kebiasaan yang berlanjut pada anak. Untuk itu harus ada cara yang tepat untuk mengatasi anak yang suka bolos sekolah.

    Inilah Tips Untuk Mengatasi Kebiasaan Anak Sering Bolos Sekolah
    Kebiasaan anak yang sering bolos sekolah menjadi salah satu kendala yang sebaiknya ditangani dengan baik supaya tidak menyebabkan hal-hal negatif yang bisa sangat merugikan sekali untuk masa depan anak.

    Dalam upaya untuk mendidik dan membentuk karakter positif pada anak memang harus dilakukan dengan tindakan tindakan yang baik. Jangan sampai Anda salah langkah dalam memberikan pendidikan untuk anak.

    Bersikap Tegas Pada Anak

    Sebaiknya Bunda lebih tegas lagi pada anak dan jangan selalu memanjanya. Tegas disini maksudnya bukan galak namun tegas dalam artian bersikap konsisten sehingga anak tidak akan mengulangi perbuatan tersebut secara berulang.

    Ketahui Penyebab

    Dibalik sikap tegas, Anda juga harus mengetahui dan mengenali penyebab anak sering bolos sekolah. APakah ada hal yang membuatnya tidak nyaman atau penyebab lainnya. Ini penting diketahui untuk mencari solusi yang tepat.

    Jalin Komunikasi Dengan Anak

    Lakukan komunikasi yang baik dengan anak untuk memberikan pengertian tentang pentingnya sekolah dan beri pengertian juga bahwa kebiasaan bolos itu bukan tindakan yang baik. Dengan begitu si kecil akan lebih mudah untuk mengerti pentingnya disiplinm.

    Demikian beberapa tips untuk mengatasi anak yang sering bolos sekolah. Jangan membiarkan kebiasaan buruk ini terjadi pada anak. Bunda harus membuat si kecil bersemangat untuk pergi ke sekolah.
     

Share This Page