Cara Mengobati Sakit Gigi yang Ampuh dan Terbukti

  • 2 min read
  • Sep 27, 2021
Cara Mengobati Sakit Gigi yang Ampuh dan Terbukti
Spread the love

Apakah Anda sedang mencari solusi bagaimana cara mengobati sakit gigi yang ampuh dan terbukti? Jika Anda memang benar-benar sedang membutuhkan masukan masalah mengatasi nyeri gigi yang paling tepat, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Akan tetapi, Anda harus tahu dulu masalah penyebab nyeri gigi agar lebih mudah untuk mencari obat sakit gigi yang paling tepat.

Sakit Gigi

Sakit gigi adalah salah satu problem nyeri gigi yang sangat tak tertahankan. Mengapa? Nyeri gigi bukan hanya sekedar sulit untuk berbicara atau makan, melainkan bisa mengakibatkan timbul masalah kesehatan tubuh lainnya, seperti sakit kepala, telinga, tenggorokan dan sebagainya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Obat Rumah

Ada beberapa Obat rumah yang bisa membantu untuk menyembuhkan nyeri gigi yang bisa Anda lakukan untuk pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter. Berikut ini adalah cara mengobati sakit gigi obat rumah.

1. Berkumur Air Garam

Cara mengobati sakit gigi dengan berkumur-kumur air garam memang sangat popular pada jaman dahulu. Pasalnya, kandungan yang ada di dalam garam mampu meredakan nyeri gigi. Maka dari itu, jika Anda mengalami sakit gigi, Anda bisa mencoba berkumur-kumur dengan air garam untuk mengobati sakit gigi sebagai pertolongan pertama.

2. Kompres Pakai Es Batu

Jika Anda atau keluarga ada yang sedang sakit gigi dengan kondisi pipinya bengkak, maka salah satu cara mengobati nyeri gigi yaitu di kompres dengan es batu. Tujuannya adalah untuk meredakan sakit gigi dan bengkak pipi tidak membesar. Lakukan kompres pada bagian pipi yang bengkak selama 20 menit. Kalau misalkan masih tetap nyeri, maka coba lagi secara berulang-ulang.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara mengobati sakit gigi bisa dilakukan dengan bahan alami yang ada di area sekitar rumah. Namun, menyembuhkan sakit gigi dengan bahan alami memang kita tetap harus waspada. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada gigi Anda. Berikut ini adalah cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami, seperti:

1. Cengkih

Kandungan didalam minyak cengkih sangat efektif untuk mengurangi peradangan dan meredakan nyeri gigi. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan bahan alami ini sebagai obat sakit gigi dengan cara dioles atau berkumur-kumur.

2. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memiliki kandungan bersifat animikroba dengan tujuan untuk melindungi kesehatan pada mulut gigi. Selain itu, daun jambu sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Cara mengobati sakit gigi dengan daun jambu biji ini yatu dengan cara dikunyah.

3. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bahan alami untuk membantu mengurangi nyeri gigi. Dengan tujuan untuk melawan infeksi. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah ditempelkan pada gigi yang sakit.

 

Gejala Sakit Gigi

Gejala sakit gigi memang bisa kita rasakan pada saat nyeri gigi. Pasalnya, pembengkakan yang diamai gigi karena infeksi, tentu daerah gusi dan rahang akan merasakan sakit pada saat mulut terbuka. Hal ini dapat menyulitkan kita untuk mengkonsumsi makanan atau minum.

Penyebab Sakit Gigi

Ada beberapa penyebab sakit gigi yang timbul pada saat nyeri gigi, diantaranya:

  • Kerusakan pada gigi
  • Sensitive pada gigi
  • Gigi bermasalah
  • Absesi pada gigi
  • Implaksi gigi
  • Retak pada gigi
  • Infeksi pada gisi
  • Dll

Itulah salah satu cara mengobati sakit gigi yang ampuh dan terbukti mengurangi nyeri gigi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Selanjutnya: Inilah Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Untuk Anda