Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

  • 5 min read
  • Apr 16, 2021
Menghilangkan Bekas Jerawat
Spread the love

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Salah satu masalah umum terkait kulit yang kebanyakan orang derita adalah jerawat. Mereka ada di semua bagian tubuh seperti wajah, punggung, bahu, leher … Jerawat bukan masalah besar, namun, itu akan berubah serius ketika pembengkakan diisi dengan bakteri dan nanah. Itu membuat orang merasa tidak nyaman serta mempengaruhi aspek kehidupan lainnya. Terutama, jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang tetap konstan pada kulit. Bekas jerawat akan mempengaruhi penampilan kita dan membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Apakah Anda menderita jerawat dan bekas jerawat? Apakah Anda menemukan obat tentang cara mengobatinya? Ada berbagai metode untuk menghilangkan bekas jerawat. Dalam artikel ini solusisehatku.com, saya ingin memperkenalkan kepada Anda tips cepat tentang cara menyingkirkan bekas jerawat secara alami. Saya berharap tips di bawah ini dapat memberi Anda informasi yang lebih berguna dalam mengobati bekas jerawat. Baca seluruh artikel untuk memiliki pemahaman penuh tentang perawatan.

Berikut merupakan Ramuan Alami Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Ekstrak Fenugreek

Biji fenugreek atau kelabat dapat membantu menghilangkan bekas luka. Sangat mudah untuk mengekstrak minyak dari biji fenugreek. Anda hanya perlu memasukkannya ke dalam panci dan merebusnya dengan sedikit air. Tunggu campuran dingin dan kemudian oleskan ke jerawat. Biarkan di sana semalaman dan cuci bersih di pagi hari.

2. Jus Lemon

Jus lemon dikenal sebagai pemantik kulit alami. Ini meringankan warna kulit Anda dan juga dapat menghilangkan jerawat. Oleskan jus lemon pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Namun, asam sitrat dalam lemon dapat membuat kulit Anda menjadi kering; oleh karena itu Anda harus melembabkan kulit Anda setelah mencuci jus. Selain itu, Anda bisa menggunakan air jeruk nipis alih-alih lemon karena juga mengandung kadar asam sitrat yang tinggi. Anda harus mempertimbangkan saat menggunakan obat ini. PH jus lemon adalah 2 sedangkan pH kulit adalah 4,0-7,0. Jika Anda meninggalkan jus lemon di wajah terlalu lama, itu dapat menyebabkan luka bakar kimia. Bergapten ditemukan dalam jus jeruk yang dapat mengikat DNA dan memungkinkan radiasi UV menembus. Itu dapat dengan mudah menyebabkan kerusakan kulit. Oleh karena itu, hindari mengekspos ke matahari saat menggunakan jus jeruk. Anda dapat melindungi kulit Anda dengan mengenakan tabir surya. Jadi, menggunakan jus lemon adalah salah satu metode alami tentang cara menghilangkan bekas jerawat yang harus Anda terapkan.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya dianggap sebagai obat yang paling efektif untuk kulit berkobar dan luka.
Namun, tidak banyak orang yang tahu fungsi lidah buaya dalam mengobati jerawat dan bekas jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya semalaman dan mencucinya dengan air hangat atau sabun lembut di pagi hari. Produk yang terbuat dari lidah buaya tersedia di apotek. Namun, menggunakan getah lidah buaya adalah cara alami terbaik tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Oleskan langsung gel ini pada jaringan parut dan tidak perlu mencucinya dengan air. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam lidah buaya untuk menjadi lebih efektif.

4. Cuka Sari Apel

Obat alternatif lain untuk jerawat dan bekas jerawat adalah cuka sari apel. Anda hanya perlu menambahkan dua sendok makan cuka sari apel dengan empat sendok makan air. Setelah memiliki pasta halus, oleskan pada jerawat dan bekas jerawat. Tunggu sampai kering dan bersihkan dengan air hangat.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama dikenal sebagai bahan daftar teratas. Ini dapat melembabkan kulit, terutama kulit kering dan menyembuhkan bekas luka. Ambil satu sendok teh minyak kelapa dan simpan ke telapak tangan Anda. Ini akan mencair berkat suhu tubuh. Setelah itu, oleskan minyak pada kulit bekas luka dan pijat. Anda tidak perlu mencuci minyak kelapa untuk menjaga vitamin dan asam lemak esensial menjaga kulit Anda. Namun, Anda tidak nyaman; biarkan setidaknya selama tiga puluh menit sebelum dibersihkan.

6. Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Minyak zaitun tidak hanya dikenal sebagai minyak yang baik untuk kulit tetapi juga pengobatan yang efektif untuk bekas jerawat. Untuk hasil terbaik, Anda harus menerapkannya terus-menerus. Minyak zaitun juga dikenal sebagai salah satu bahan yang paling efektif tentang cara menyingkirkan bekas jerawat dengan cepat.

7. Mentimun

Jelas bahwa mentimun adalah bahan yang paling populer dalam mengobati masalah kulit. Ini mengandung unsur-unsur seperti itu: vitamin A, vitamin C, dan magnesium. Mentimun cukup murah dan tersedia dan dianggap sebagai bahan dinamis. Potong mentimun menjadi irisan tipis; terapkan sebagai masker wajah beberapa kali seminggu. Ini akan membuat kulit Anda tetap lembut dan menyingkirkan bekas luka.

8. Kentang Mentah Parut

Kentang mentah parut adalah alternatif untuk mengobati bekas jerawat di sampingnya dikenal sebagai obat untuk lingkaran hitam di sekitar mata. Oleskan irisan kentang pada wajah dan bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air.

9. Gula Scrub

Obat ini cukup sederhana dan alami tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Tampaknya sebagai agen pengelupasan kulit untuk membersihkan debu pada kulit dan membuat warna kulit Anda cerah. Campurkan tiga sendok makan gula, satu sendok makan susu bubuk dan satu sendok makan madu ke dalam pasta, setelah itu, gosokkan di wajah. Tunggu beberapa menit dan bersihkan dengan air.

10. Putih Telur

Obat lain tentang cara menyingkirkan bekas jerawat adalah menggunakan putih telur. Meringankan bekas jerawat dan bekas jerawat adalah salah satu fungsi utamanya. Anda hanya perlu mengambil telur segar dan memecahkannya, setelah itu pisahkan putih telur dari kuning telur. Tempelkan putih telur pada bekas jerawat dan biarkan selama 10 – 15 menit kemudian cuci dengan air dingin.

11. Baking Soda

 

Baking soda sering digunakan untuk mengobati bekas jerawat secara efektif. Anda hanya perlu menambahkan air dengan baking soda dan menempelkannya pada bekas jerawat. Ini dikenal sebagai agen yang dapat melakukan dermabrasi mikro pada kulit. Selain itu, baking soda dapat langsung diaplikasikan pada bekas luka. Setelah itu, tunggu selama 10 -15 menit kemudian cuci dengan air. Ada beberapa saran yang diberikan untuk Anda ketika mengikuti metode ini. PH kulit berada di kisaran 4,7 hingga 5,5, sedangkan 7,0 dalam baking soda. Sangat mudah untuk menyebabkan infeksi dan peradangan. Oleh karena itu, Anda harus berhenti menggunakannya jika tidak cocok dan tidak efektif untuk kulit Anda.

12. Tomat

Tomat mengandung tingkat vitamin A yang tinggi. Seperti yang mungkin kita tahu bahwa vitamin A dapat membantu menyehatkan kulit mati, menyembuhkan kulit dan memfasilitasi pertumbuhan kulit dengan cepat serta menghilangkan bekas luka. Obat ini cukup sederhana dan mudah. Anda hanya perlu mengiris tomat ke dalam potongan-potongan tipis dan menerapkannya di wajah dan membiarkannya selama 20 menit, lalu mencucinya dengan air. Selain itu, Anda bisa menambahkan alpukat atau mentimun dengan tomat untuk membuat pasta sebagai masker wajah. Ikuti obat ini dua kali sehari untuk mendapatkan efektivitasnya.

13. Minyak Pohon Teh

Salah satu pilihan terbaik untuk Anda adalah menggunakan minyak pohon teh. Properti dalam minyak teh hijau dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda harus mengikuti dengan ketat obat ini dalam periode tertentu. Setelah mengoleskan minyak pohon teh pada area yang terkena, itu harus dibiarkan selama beberapa jam.

14. Lemon dan Glycerin

Kita semua tahu bahwa lemon mengandung vitamin C tingkat tinggi yang dapat merangsang keindahan kulit. Selain itu, sifat astringen ditemukan tingkat tinggi dalam lemon yang dapat mengobati bekas jerawat. Untuk membuat paket wajah lemon, Anda hanya perlu jus lemon dan gliserin. Campur jus lemon dengan jumlah gliserin, lalu tempelkan pada kulit Anda.

15. Sandal Wood dan Rose Water

Salah satu solusi efektif tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah membuat paket wajah kayu sandal. Cendana dianggap sebagai properti penyembuhan kulit yang mudah dibuat di rumah. Komponen bahan termasuk bubuk cendana dan air mawar. Buat campuran tiga sendok makan bubuk kayu sandal dan air mawar menjadi pasta. Setelah menerapkannya, tunggu selama lima belas menit. Lakukan sering, kulit Anda akan menjadi halus dan tanpa bekas luka.

16. Madu dan Susu Bungkus

Bahan-bahan untuk membuat madu dan susu bungkus termasuk madu, bubuk kunyit, susu dan air mawar. Sangat mudah untuk mengikuti obat ini. Anda hanya perlu mengambil dua sendok makan madu, susu, dan setengah sendok makan bubuk kunyit untuk membuat campuran dan menambahkan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada kulit wajah selama 15 menit. Minyak zaitun juga dikenal sebagai salah satu bahan yang paling efektif tentang cara menyingkirkan bekas jerawat dengan cepat.

17. Es Batu

Menggunakan es batu adalah cara paling sederhana dan termudah tentang cara menyingkirkan bekas jerawat. Ini memiliki fungsi menenangkan area kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Berikut adalah beberapa panduan cara untuk Anda. Gunakan kain bersih atau selembar handuk kertas untuk membungkus es batu dan oleskan pada jaringan parut selama beberapa menit.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *