Mungkin Bunda pernah dihadapkan pada situasi dimana anak menjadi lebih rewel dan sering menangis tanpa sebab, atau anak susah untuk tidur dan susah diberi makan, padahal si kecil sedang tidak demam atau sakit. Lantas tahukah bunda, apa yang sesungguhnya terjadi? Bunda jangan dulu panik, karena bisa saja kondisi seperti ini merupakan gejala stress pada sikecil. Gejala stress tersebut bisa saja terjadi pada bayi yang disebabkan oleh keadaan dimana si bayi merasa tidak nyaman dengan suatu keadaan atau merasa bosan.

Cara mengatasi stress pada si bayi

Untuk dapatr mengatasi kondisi tersebut, bunda hanya perlu memindahkan posisi si bayi kepada posisi yag lebih nyaman. Atau bunda bisa dengan hanya memberikan sebuah pelukan dan kecupan pada si bayi serta berikan pijatan kepada si bayi agar si bayi bisa merasakan lebih tenang dan nyaman dan si bayi bisa tertidur dengan pulas. hal ini juga dapat mempengaruhi terhadap kebiasaan menangis pada si bayi serta dapat mempengaruhi terhadap pola tidurnya.

Pada dasarnya bayi belum mengenal bahasa apapun, namun bayi dapat merasakan sentuhan yang diberikan.Jadi dengan diberikannya pelukan dan pijatan pada bayi akan mudah dimengerti sehingga si bayi  merasa lebih tenang dan nyaman, selain itu, pijatan dan pelukan bisa membuat hubungan si bayi dengan orang tuanya semakin dekat.

Untuk dapat melakukan pijatan yang benar pada si Bayi, bunda harus mengetahui dulu tentang metode pemijatan yang benat serta teknik teknik yang tepat. Karena jika kita tidak mengetahuinya dengan baik atau salah pijat, maka efeknya akan membuat si bayi menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu sebaiknya bunda berkonsultasi dengan dokter atau dengan orang yang lebih berpengalaman agar tidak terjadi suatu kesalahan. Apalagi pada masa ini, banyak sekali tempat-tempat spa yang dikhususkan hanya untuk bayi saja. Disana selain pemijatan, namunm ada juga pelayanan-pelayanan spa lainnya yang bisa membantu tumbuh kembang si bayi menjadi lebih baik lagi. Bunda juga disana bisa sambil berkonsultasi serta belajar bagaimana cara pemijatan yang baik.

Baca Juga:  Tips Cerdas Tidur Yang Aman Bagi Bayi

Demikianlah beberapa cara mengatasi stress pada Bayi yang harus bunda ketahui, jika si Bayi tetap rewel dan susah diatasi, sebaiknya bunda periksakan Bayi ke dokter. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here