Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner secara Alami

  • 1 min read
  • Jun 30, 2020

Apa sih yang Dimaksud dengan Jantung Koroner?

Sahabat solusi sehatku. Jantung koroner adalah adanya penyumbatan aliran pada pembuluh darah yang menuju ke jantung (arteri). Penyumbatan di sini adalah akibat adanya lemak yang mengendap hingga menghambat peredaran darah ke jantung. Salah satu organ terpenting yang ada di dalam tubuh adalah jantung, karena jika kerja jantung terhambat, maka tubuh tidak dapat menerima oksigen sehingga bisa menimbulkan kematian.

Penyebab Terjadinya Jantung Koroner

1. Faktor keturunan
2. Kandungan lemak tubuh (kolesterol) yang tinggi
3. Berat badan yang berlebihan
4. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
5. Seseorang yang menderita kencing manis (diabetes)
6. Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol

Tanda Gejala yang Dialami Penderita Jantung Koroner

Seseorang yang menderita jantung koroner sering mengeluhkan nyeri pada dada, jantung seperti diremas-remas, nafas terengah-engah, jantung berdebar-debar, mudah lelah saat beraktivitas, dan pusing seperti mau pingsan.

Bagaimana Cara Alami untuk Mencegah Jantung Koroner?

1. Menghindari Stress
Stress dapat berpengaruh pada kerja hormon dalam tubuh sehingga dapat memicu terjadinya jantung koroner. Salah satuya adalah hormon yang dapat meningkatkan tekanan darah tinggi akibat stress.

2. Olahraga Teratur
Olahraga yang dapat Anda lakukan misalnya jalan-jalan pagi atau pun jogging. Dengan olahraga ringan, Anda dapat melatih kesehatan jantung Anda.

3. Makan Makanan yang Sehat
Hindari makanan ber lemak tinggi, seperti makanan yang digoreng. Dan perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahn yang tentunya dapat menyehatkan jantung Anda karena kandungan vitamin yang tinggi.

4. Hindari Berat Badan Berlebih (Obesitas)
Orang yang mengalami kegemukan cenderung mudah terserang penyakit jantung koroner karena kandungan lemak di tubuh berlebih dan dapat menyumbat peredaran darah jantung

5. Berhentilah Merokok
Kandungan yang terdapat pada r0k0k sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, sehingga Anda harus menghentikannya agar jantung Anda tetap dalam keadaan sehat.