Cara Melembabkan Kulit Wajah dengan Produk Pelembab Yang Tepat

  • 2 min read
  • Okt 01, 2021
Cara Melembabkan Kulit Wajah dengan Produk Pelembab Yang Tepat
Spread the love

Solusisehatku.com – Memiliki kulit wajah yang tampak kusam dan kering biasanya merupakan sebuah tanda kulit tidak pernah menggunakan pelembab. Maka dari itu, ada berbagai macam cara melembabkan kulit wajah dengan produk pelembab yang tepat agar kulit wajah terlihat lebih bersih, sehat dan bersinar.

Kondisi cuaca dingin, terkena sinar matahari dan asupan cairan berkurang, biasanya kulit wajah akan mengalami kelembapan sehingga terasa lebih kusam dan kering. Jika ini dibiarkan, maka kulit sangat lebih rentan dengan infeksi atau iritasi. Maka dari itu, supaya kulit wajah tetap sehat dan segar sering lakukan menggunakan pelembab.

Cara Melembabkan Kulit Wajah dengan Produk Yang Tepat

Cara Melembabkan Kulit Wajah dengan Produk Pelembab Yang Tepat

Cara melembabkan kulit wajah yaitu harus menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Mengapa? Pelembab memiliki peran penting unutk menjaga atau melindungi kulit wajah dari sinar matahari, kulit kusam, kering dan melindungi kulit yang sensitive.

Produk Pelembab yang Tepat Sesuai Kulit Wajah

Carilah produk pelembab yang tetap sesuai kulit wajah agar terlihat lebih bersih dan bersinar serta tidak menimbulkan kulit kering. Berikut ini adalah produk pelembab yang sesuai kulit wajah, yaitu:

Kulit Wajah Berminyak

Jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, maka pelembab yang tepat adalah menggunakan produk yang berbahan dasar air, memiliki bentuk losion dan label non comedogenic dengan tujuan untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori.

Selain itu, Anda bisa menggunakan produk pelembab yang mengandung urea, dimethicone dan ceramide atau yang berbahan alpa hydroxyl acid. Ini sangat cocok untuk kulit wajah yang berminyak serta mudah jerawatan.

Kulit Wajah Kering

Produk pelembab bahan dasar minyak adalah salah satu jenis produk sangat cocok untuk kulit wajah kering. Mengapa? Kandungan didalamnya mengandung bahan untuk menjaga kelembapan kulit atau pecah pecah.

Adapun produk pelembab lain yang bisa digunakan untuk kulit wajah kering adalah produk yang memiliki bahan minyak mineral, shea buter, gliserin, minyak jojoba, hyaluronic acid dan dimethicone.

Kulit Wajah Sensitif

Cara melembabkan kulit wajah senisitif adalah menggunakan jenis produk yang memiliki kandungan bahan seperti chamomile atau tidak mengandung zat yang menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi.

Produk pelembab yang memiliki label hypoallergenic juga sangat cocok bagi kulit wajah sensitif. Sebab, kandungan didalamnya sangat kecil terhadap resiko kulit.

Kulit Wajah Normal

Untuk melembabkan kulit wajah normal cukup dengan produk mengandung bahan dasar air dan sedikit tekstur.

Kulit Wajah Menua

Dengan bertambahnya usia pasti kulit rentan menjadi kusam dan kering akibat minyak yang ada di kulit wajah berkurang. Maka dari itu, untuk mengatasi atau cara melembabkan kulit wajah menua adalah menggunakan produk pelembab bahan dasar minyak yang memiliki kandungan antioksidan, petrolatum untuk mencegah penuaan seperti keriput.

Cara Melembabkan Kulit Wajah

Walaupun banyak sekali produk pelembab yang telah tersedia ditoko-toko dengan berbagai merek, namun ada berapa cara melembabkan kulit wajah yang bisa dilakukan, yaitu:

Membersihkan Wajah Secara Rutin

Membersihkan wajah secara rutin merupakan salah satu cara melembabkan kulit wajah agar terlihat lebih bersih, sehat dan bersinar.

Melindungi Wajah dari Sinar Matahari

Melindungi wajah dari sinar matahari dapat mencegah timbulnya kulit wajah menjadi kusam dan kering.

Menjalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup sehat memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, hidup sehat juga bisa menjaga kulit wajah dari penuaan dan kering.

Menjaga kebersihan tangan

Jika tangan kotor dan terkena kulit wajah, maka bisa menyebabkan debu masuk ke dalam pori-pori. Untuk itu, agar kulit wajah tetap sehat maka menjaga kebersihan tangan sangat penting. Hal ini karena sering kali kita tanpa sadar selalu menyentuh wajah dengan tangan.