Cara Cek Serum Scarlett Asli dengan Mudah Beserta Ulasan Produknya

  • 4 min read
  • Feb 04, 2022
cara cek serum scarlett asli

Banyak orang yang merasa bingung untuk mengetahui cara cek serum Scarlett asli atau tidaknya. Padahal hal ini sangat penting diketahui agar pemakaian pada wajah tidak menimbulkan dampak negatif. Oleh sebab itu, orang-orang harus selalu berhati-hati dalam pemilihan skincare termasuk serum yang akan digunakan. Adapun ulasan mengenai mengeceknya adalah sebagai berikut:

Apa itu Serum Scarlett?

Serum ini adalah produk perawatan kecantikan dari Scarlett Whitening yang dapat menyesuaikan kebutuhan kulit para penggunanya. Setelah sukses meluncurkan produk body care yang sangat bagus, pemiliknya pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan produk serum yang tidak kalah bagusnya.

Lalu, produk ini pun juga sangatlah banyak digemari oleh orang-orang yang ingin merawat wajahnya agar terlihat cantik dan sehat. Kemudian, harga produk dari serum ini pun juga terbilang sebanding dengan kualitasnya yang bagus.

Varian Serum Scarlett

Pada serum ini, ternyata memiliki berbagai macam varian yang juga banyak digunakan oleh orang-orang. Lalu, varian dari serum Scarlett ini pun pastinya memiliki manfaatnya masing-masing yang juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Adapun macam-macam varian dari serum ini, yaitu sebagai berikut:

1. Scarlett Brightly Ever After Serum

Varian serum ini sangatlah baik untuk membantu menutrisi kulit, memudarkan noda di wajah, dan juga dapat melembabkan kulit. Oleh sebab itu, ini sangatlah cocok bagi orang yang ingin kulitnya lebih cerah tanpa ada noda.

Keuntungan lainnya yang bisa didapat setelah menggunakan serum ini, yaitu minyak yang ada di kulit pun dapat terkontrol dengan baik. Selain itu, pori-pori yang ada di kulit pun juga akan mengecil dan membuat wajah menjadi lebih rileks.

2. Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum ini merupakan varian yang dapat membantu mengatasi jerawat yang mengganggu pada wajah pengguna. Selain itu, ini juga sangatlah cocok bagi pengguna yang memiliki kulit sensitif dan berminyak. Lalu, varian serum ini juga bisa sebagai antioksidan dan anti polutan yang membuat wajah menjadi lebih cerah dan fresh.

Kemudian, kelebihan lainnya yang bisa dirasakan, yaitu dapat menjaga kulit agar tidak mudah iritasi. Hal ini pun memang sudah diuji secara klinis dan terbukti sangat aman untuk wajah.

3. Scarlett Glistening Serum

Pada serum ini mengandung bahan yang sangat baik untuk mencegah kerusakan pada skin barrier. Dengan begitu, kulit pun akan lebih cerah sepanjang hari walaupun sedang berkegiatan di luar. Kemudian, pada serum ini juga terdapat kandungan tranexamic acid yang mampu mengatasi peradangan kulit.

Selain itu, bahan ini pun juga dapat melindungi wajah dari sinar UV, sehingga membuat kulit akan lebih sehat dan terhindar dari kanker. Kemudian, kandungan lainnya yang juga baik, yaitu niacinamide untuk melembabkan kulit. Selain itu, serum ini juga dapat merangsang kolagen pada kulit melalui kandungan allantoin.

Cara Cek Serum Scarlett Asli atau Palsu

Banyaknya penyebaran serum Scarlett yang palsu memang membuat banyak orang yang merasa cemas untuk memakai produk ini. Parahnya lagi, ternyata penyebaran produk palsu ini pun sudah sulit untuk dikendalikan. Oleh sebab itu, bagi orang yang ingin menggunakan serum Scarlett ini sangat perlu untuk waspada.

Hal ini dilakukan agar para penggunanya tidak mengalami dampak negatif dari produk serum Scarlett yang palsu. Oleh karena itu, berikut adalah cara cek serum Scarlett asli dengan mudahnya yang bisa membantu para penggunanya:

1. Perhatikan Kode Hologram pada Produk

Cara cek serum Scarlett asli atau tidaknya, yaitu bisa dengan memperhatikan terlebih dahulu kode hologram yang ada pada produk. Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi orang terhadap peniruan produk serum agar tidak mudah tertipu. Adapun cara mengecek kodenya pun juga sangatlah mudah, yaitu dengan berkunjung ke situs resmi verifikasi Scarlett.

Setelah itu, isilah data-data yang diperintahkan, seperti nama, alamat, email, dan kode hologram yang tertera pada produk yang ingin dicek. Adapun untuk menemukan serial kode pada produk, yaitu dengan melihat pada kemasan belakangnya. Dengan begitu, orang pun akan menemukan kodenya pada bagian bawah gambar hologram berupa kombinasi angka dan huruf.

Setelah memastikan semua data sudah terisi dengan benar, maka selanjutnya bisa memilih tombol oke. Dengan begitu, orang yang ingin mengecek produknya itu akan melihat hasil dari keasliannya. Jika layar verifikasi Scarlett menampilkan tanda centang, maka artinya produk serum yang akan dibeli itu asli.

2. Perhatikan Tampilan Kemasan Produk

Cara selanjutnya yang bisa orang lakukan ketika ingin mengecek keaslian dari serum Scarlett ini, yaitu bisa memperhatikan kemasannya. Pada produk yang asli, maka tulisan Scarlett akan tampak timbul dibandingkan permukaan lainnya. Hal itu dikarenakan pembuatan desainnya dilakukan dengan teknik emboss. Jadi sebelum membeli produknya, orang perlu meraba kemasannya terlebih dahulu.

Selain itu, para pengguna serum ini juga perlu memperhatikan desain gambar kode hologram yang ada pada kemasan. Hal ini dikarenakan pada produk asli, gambar kode tersebut akan terlihat mengkilap dibandingkan dengan yang palsu. Selain itu, bentuknya pun juga persegi empat dan dilengkapi dengan serial angka beserta tulisan Scarlett di sekitarnya.

3. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Produk

Dengan memperhatikan tanggal kadaluarsanya, maka itu bisa menjadi cara cek serum Scarlett asli atau tidaknya. Hal ini karena pada produk yang asli akan menampilkan tanggal kadaluarsa yang sama pada bagian bawah kemasan kardus dan botolnya. Namun, jika terhadap perbedaan tanggal kadaluarsa pada keduanya, maka serum tersebut perlu dicurigai.

Selain itu, jika produknya asli, maka masa kadaluarsanya tidak lebih dari 24 bulan. Hal ini agar kandungan yang ada pada serum tetap memberikan manfaat yang baik bagi para penggunanya. Namun, jika masa kadaluarsa lebih dari 24 bulan, maka dapat dipastikan produk tersebut palsu.

4. Lakukan Cek Harga Produk

Dengan mengetahui harga produk ternyata juga bisa menjadi informasi yang penting ketika ingin membelinya. Hal ini dikarenakan biasanya produk yang dijual di pasaran akan ditentukan oleh pusatnya. Adapun untuk mengetahui harga yang sudah ditetapkan pada pusat, maka orang bisa mencarinya di situs resminya.

Oleh sebab itu, orang yang ingin menggunakan produk ini, jangan mudah tertipu dengan harga yang murah. Hal ini sebab dengan harga yang sedikit tersebut, ternyata malah dapat menghasilkan dampak yang negatif bagi penggunanya. Selain itu, bisa saja orang tersebut tidak memperoleh keuntungan sama sekali dari produk serum Scarlett yang palsu tersebut.

5. Perhatikan Izin Edar dari BPOM Produk

Cara yang juga paling mudah dilakukan oleh orang yang ingin membeli produk ini, yaitu dengan memperhatikan terlebih dahulu izin edarnya. Pengguna harus memastikan bahwa serum Scarlett yang akan dibelinya memiliki nomor BPOM yang resmi melalui link BPOM resmi. Dengan begitu, produk yang memiliki izin edar dari BPOM, maka dapat dipastikan keasliannya.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara cek serum Scarlett asli atau tidaknya beserta informasi lainnya mengenai produk tersebut. Dengan mengetahui hal itu, maka orang yang akan menggunakan serum ini pun tidak perlu merasa khawatir lagi. Selain itu, para penggunanya pun juga akan lebih nyaman untuk merasakan manfaat yang baik dari serum Scarlett ini.