10 Rekomendasi Bubuk Protein Untuk Diet Dengan Nutrisi Lengkap

  • 4 min read
  • Apr 13, 2022
10 Rekomendasi Bubuk Protein Untuk Diet

Saat ingin membentuk tubuh menjadi lebih atletis dan meningkatkan massa otot, maka dibutuhkan bubuk protein untuk diet sebagai asupan tambahan. Bubuk protein ini ialah asupan yang mengandung protein tinggi yang baik untuk dikonsumsi tubuh saat diet karena mampu menahan rasa lapar dan meningkatkan metabolisme tubuh dengan kadar kalori atau lemak yang cenderung rendah.

10 Rekomendasi Bubuk Protein Untuk Diet

Oleh karenanya, penggunaan bubuk protein sangatlah dibutuhkan atau bahkan bisa menjadi asupan wajib yang perlu dikonsumsi. Selain baik untuk dikonsumsi saat diet, kandungan protein pada bubuk protein tersebut juga baik untuk tubuh karena juga mengandung nutrisi lainnya yang dibutuhkan. Inilah beberapa rekomendasi minuman bubuk protein untuk program diet yang lebih bernutrisi.

1. Soy Pro

Ada berbagai macam bubuk protein untuk diet yang bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi asupan nutrisi protein. Namun, jika mencari yang memiliki kandungan asam amino taurin, maka Soy Pro lah jawabannya. Jenis bubuk protein ini memiliki bahan dasar kacang kedelai yang juga memiliki kandungan asam amino yang hadir dengan berbagai rasa yang enak.

Adanya asam amino ini sangat bermanfaat untuk memulihkan keadaan tubuh yang kelelahan usia melakukan latihan berat atau olahraga. Tidak hanya itu, Soy Pro juga telah mengandung kalori yang sesuai takaran untuk diet. Dengan begitu, tidak perlu lagi khawatir akan pertimbangan kalori karena Soy Pro telah memperhitungkannya dengan baik dan sesuai dengan sajian takar.

2. Whey Protein

Jika sebelumnya Soy Pro ialah bubuk protein untuk diet dengan asam amino taurin, maka Whey Protein mengandung nutrisi yang berbeda yakni kalsium dan juga vitamin yang juga baik untuk tubuh. Vitamin yang terkandung ialah jenis vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tulang sehingga minuman ini akan sangat cocok untuk asupan saat olahraga dan diet.

Namun sayangnya, Whey Protein ini hanya memiliki satu jenis rasa yakni rasa plain. Meski begitu, bubuk protein ini akan cocok untuk dicampurkan dengan minuman atau makanan apapun karena tidak memiliki rasa.

3. PH Shine

Jenis lainnya dari bubuk protein yang juga bernutrisi ialah PH Shine. Bubuk protein yang bisa dijadikan minuman ini memiliki harga yang cukup terjangkau namun mengandung nutrisi yang tak kalah bermanfaat. PH Shine hadir dengan keunggulan nutrisi di dalamnya yakni serat pangan dan juga Glutation.

Serat pangan pada produk ini akan membantu untuk menahan rasa lapar lebih lama sehingga akan menekan keinginan untuk memakan makanan ringan yang tidak sehat. Sedangkan Glutation memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas pada tubuh sehingga sel-sel pada tubuh bisa lebih terjaga dan lebih sehat.

4. Vega Pro

Ada pula jenis bubuk protein untuk diet yang memiliki kandungan unik dan bernutrisi yakni Vega Pro. Produk ini dikatakan memiliki kandungan yang unik yakni kandungan serat alami dan vitamin B6 yang berasal dari kacang polong. Terlebih, Vega Pro juga termasuk produk yang rendah kolesterol sehingga tentu akan aman dikonsumsi oleh pengidap kolesterol tinggi.

Berbahan dasar kacang polong, namun produk ini memiliki rasa yang enak yakni vanilla. Serat yang terkandung di dalamnya pun merupakan serat alami sehingga aman dikonsumsi oleh tubuh dan ampuh menahan lapar saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga.

5. Nature’s Way Instant Protein

Nature’s Way juga tak mau kalah dalam mengeluarkan produk bubuk protein untuk diet yang bagus untuk asupan saat berolahraga. Produk ini ialah produk protein instan yang berbahan dasar kacang kedelai. Selain rasa vanilla yang enak, produk dari Nature’s Way ini mengandung kadar protein yang lebih tinggi dari bubuk protein lainnya yakni sekitar 26 gr.

Tidak cukup sampai disitu, produk bubuk protein yang satu ini juga dilengkapi asupan vitamin B1. Vitamin B 1 ini ialah jenis vitamin yang bagus untuk meningkatkan jumlah energi dari karbohidrat yang dikonsumsi oleh tubuh. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih bersemangat dan berenergi untuk melakukan olahraga dan pelatihan otot lainnya.

6. Diet Pro

Bagi vegan yang tidak bisa sembarangan mengkonsumsi bubuk protein untuk diet, maka Diet Pro bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang harus di coba. Produk Diet Pro ini ialah produk bubuk protein yang berbahan dasar tumbuhan. Namun, produk ini tidak menggunakan kacang kedelai sebagai bahan dasarnya melainkan hanya tumbuh-tumbuhan yang mengandung serat pangan.

Meski begitu, produk ini juga mengandung beberapa vitamin tambahan yang bagus untuk produksi energi pada tubuh yaitu vitamin B6. Dan lagi, Diet Pro hadir dengan rasa yang enak yakni rasa teh hijau atau matcha dan juga tiramisu. Tentu saja, kedua rasa ini akan menjadi rasa favorit bagi para pecintanya.

7. Soy Protein Diet

Rekomendasi bubuk protein untuk diet yang selanjutnya hadir dengan harga yang lebih terjangkau dengan nutrisi lengkap dan kandungan protein senilai 13 gr. Tidak hanya itu, produk ini juga baik dikonsumsi oleh pria ataupun wanita karena mengandung kalori yang rendah namun bernutrisi tinggi. Tentu saja dengan harga yang bersahabat.

Kabar baiknya lagi, produk ini juga menghadirkan dua rasa yang enak yakni rasa green tea matcha dan french vanilla. Meskipun terdengar manis, namun jangan khawatir karena Soy Protein mengandung kalori rendah namun dengan rasa yang enak.

8. L-Men Lose Weight

Berbeda dengan beberapa produk yang telah dijelaskan sebelumnya, L-Men Lose Weight bisa dikatakan sebagai produk bubuk protein dengan nutrisi terlengkap. Produk ini mengandung berbagai macam vitamin seperti B5, B7, K, dan juga vitamin lainnya. tentu saja, vitamin-vitamin tersebut akan bagus untuk menjaga kesehatan tubuh yang sering lelah karena olahraga berat.

Meski dikhususkan untuk menjaga kesehatan tubuh, L-Men juga mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori. Hal ini membuat produk ini bagus untuk dikonsumsi sebagai asupan tambahan bagi olahragawan yang ingin membentuk otot namun tetap bisa menjaga kesehatannya. Terlebih, L-Men juga hadir dengan rasa coklat dan avocado yang tak kalah enak dengan produk lainnya.

9. M1 Pro Isolate

Jika sebelumnya ialah produk bubuk protein untuk diet yang khusus untuk menjaga kesehatan dan menambah energi, maka M1 Pro Isolate ialah produk yang dapat menambah massa otot. Tentu, produk ini akan cocok dicoba oleh seorang yang ingin meningkatkan massa ototnya dan menjadi lebih atletis.

Tak hanya itu, komposisi dari produk ini juga telah dipertimbangkan sesuai dengan takaran vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan massa otot. Rasa yang dimiliki juga cukup beragam seperti rasa taro, indian mango, guava, banana, dan juga rasa cokelat.

10. Xpose Protein

Xpose Protein ialah minuman mengandung protein yang memiliki harga terjangkau dengan sajian putih telur di dalamnya. Tidak hanya itu, minuman ini juga siap saji dan bisa langsung dikonsumsi tanpa kerepotan meraciknya dengan air ataupun dicampur dengan makanan lainnya. Kadar protein pada produk ini cukup tinggi senilai 32 gr yang berasal dari protein putih telur.

Demikian ragam dari rekomendasi bubuk protein untuk diet dengan nutrisi yang lengkap kali ini. apapun jenis asupannya, pastikan untuk memilih minuman atau bubuk protein yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tubuh. Selain itu, adanya berbagai macam rasa bisa menjadi opsi yang menyenangkan untuk dicoba.