Alpukat : Manfaatnya bagi Kesehatan dan Kecantikan | Solusi Sehatku

  • 4 min read
  • Jul 18, 2020
Alpukat : Manfaatnya bagi Kesehatan dan Kecantikan

Alpukat : Manfaatnya bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sahabat solusi sehatku. Buah alpukat atau mentega adalah buah pir berbentuk berdaging dengan satu biji besar yang dikelilingi oleh pulp mentega. Hal ini umumnya ditemukan dalam warna merah marun atau ungu. Buah ini diperkenalkan di Mauritius pada tahun 1780.

Buah ini mengandung baik jumlah lemak yang bebas dari asam butirat dibandingkan dengan buah lainnya. Ini memberikan daya tahan tinggi terhadap infeksi bakteri dengan yang diperkaya dengan cukup vitamin A. Hal ini juga terbukti tinggi dalam kandungan protein dari roti atau makanan serealia lainnya. Padahal, ia bebas dari kadar serat.

Buah yang lembut diperkaya dengan kandungan gizi seperti serat makanan, vitamin K, vitamin B6, asam folat, kalium, tembaga, vitamin C dan kalori. Hal ini juga ditemukan diperkaya dengan “asam oleat” – lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Karena manfaat alam itu disebut menjadi sehat di dunia dan buah gizi. Hal ini juga ditemukan memiliki baik jumlah potasium yang membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah pada stroke, tubuh dan penyakit jantung.

Manfaat dari Alpukat

Buah Alpukat sudah dikenal secara internasional. Sangat populer sebagai buah yang memiliki banyak kegunaan dan manfaat, baik sebagai makanan lezat dan bergizi, tambahan makanan dan makanan penambah. Buah ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan, bahkan sebagai pure buah alpukat merupakan alternatif  makanan pendamping ASI yang baik untuk bayi. Diantara kegunaan dan manfaatnya adalah sebagai berikut;

  • Gangguan pencernaan Sistem

Buah ini terbukti menjadi obat yang sangat baik untuk mengobati gangguan perut. Konsumsi buah ini bersama dengan matang pepaya membuat makanan pokok bagi hyperacidity. Lebih jauh ini membantu dalam memerangi radang usus besar, biliousness dan autointoxication.

  • Bau mulut

Konsumsi alpukat sangat membantu dalam mengobati masalah bau mulut. Asupan rutin dengan sempurna menghilangkan dekomposisi usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari penyakit ini.

  • Psoriasis

Untuk mengobati psoriasis efektif, disarankan bahwa minyak alpukat harus diterapkan di atas daerah yang terkena dua kali sehari memiliki hasil yang menguntungkan.

  • Bahan Baku Produk Kecantikan

Buah ini banyak digunakan sebagai bahan baku produk kecantikan di berbagai krim, pembersih dan pelembab untuk pemalsuan efek dehidrasi dini, penuaan pada kulit. Hal ini juga digunakan dalam shampoo dan minyak mandi untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut kusam.

Pada dasarnya orang suka mengonsumsi alpukat dengan cara sandwich yang dibuat dengan menambahkan ham dan mayones.

Disarankan bahwa buah-buahan harus dimakan dalam bentuk segar dan mentah. Namun jika Anda ingin menyimpan untuk waktu yang lebih lama maka Anda harus masih bagian berdaging dan tetap disegel polybag dan disimpan dalam freezer. Dengan melakukan ini Anda dapat menyimpan buah ini selama 4-5 bulan. Jika anda ingin membeli siap untuk makan atau alpukat matang maka pastikan untuk memilih salah satu dengan kulit bergelombang berwarna hijau tua.

 

Apakah Alpukat Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol?

Sahabat solusi sehatku. Buah Alpukat adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengurangi peningkatan tingkat kolesterol. Karena didalam buah alpukat terkandung  sebagian dari lemak adalah lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini memiliki efek positif pada metabolisme kolesterol. Hal ini terbukti bahwa makanan kaya lemak tak jenuh tunggal, seperti alpukat, mengurangi kadar LDL.

Makanan ini mengurangi kemungkinan komplikasi dari gangguan kardio-vaskular. Lemak tak jenuh tunggal pada buah alpukat mampu meningkatkan kadar HDL, yang biasa disebut kolesterol “baik”. Peningkatan kadar HDL berkaitan dengan penurunan risiko untuk cardio-vascular masalah.

Satu hal baik tentang mengkonsumsi alpukat adalah kenyataan bahwa alpukat kaya akan kalium dan vitamin B. Vitamin B digunakan sebagai obat untuk mengurangi kadar kolesterol. Obat ini disebut Niacin.

Alpukat juga kaya pada serat. Serat meningkatkan gerakan peristaltik tersebut (seberapa cepat gerakan usus). Peristalsis meningkat mengurangi waktu yang makanan akan menghabiskan dalam usus. Itu sebabnya kolesterol kurang akan diserap. Alpukat kaya pada alkohol lemak. Ini merupakan zat biokimia yang mempengaruhi metabolisme kolesterol. Ini mengurangi kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL.

Banyak penelitian telah diselesaikan untuk mengkonfirmasi kemanjuran dari diet kolesterol alpukat. Ujian telah menunjukkan bahwa hanya 7 hari diperlukan untuk hasil yang muncul. Para pasien terkejut dengan hasil ini. Setelah periode ini kecil, tingkat kolesterol berkurang 17%. Hal yang menarik tentang diet alpukat adalah bahwa terjadi penurunan 22% dalam tingkat kolesterol “buruk” – LDL.

Juga, tingkat trigliserida menurun sebesar 22%. Di sisi lain, tingkat yang “baik” kolesterol – HDL meningkat sebesar 11%. Ini sedikit peningkatan kadar HDL menurun frekuensi kardio-vaskular masalah secara dramatis.

Studi lain yang terisolasi pada alkohol lemak menunjukkan hasil bahkan lebih menjanjikan. Alkohol lemak mengurangi kadar LDL sebesar 21% menjadi 29% dalam beberapa bulan. Juga, tingkat HDL dapat ditingkatkan sebesar 8% menjadi 15% selama periode ini. Alpukat kaya pada alkohol lemak, yang berarti bahwa diet kolesterol alpukat sangat efektif.

 

Minyak Alpukat dan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Alami

Sahabat solusi sehatku. Minyak Alpukat adalah karunia indah dari alam, terutama untuk perawatan kulit. Minyak alpukat merupakan salah satu pelembab yang dapat Anda temukan dalam produk sehari-hari perawatan kulit.

Sekitar 30% dari buah alpukat adalah minyak murni, yang telah dihargai sejak zaman kuno untuk penyembuhan dan sifatnya yang melembabkan kulit. Minyak ini kaya akan vitamin A, D dan E, lesitin, beta-karoten, kalium, antioksidan dan protein penting yang bermanfaat bagi kulit Anda dan juga membantu untuk menjaga kulit terlihat muda.

Antioksidan dalam minyak alpukat dapat melindungi Anda dari penuaan kulit-efek dari sinar UV berbahaya dari sinar matahari, polusi menghasilkan radikal bebas, lalu lintas dan emisi industri serta asap rokok. Tanpa antioksidan, kulit Anda akan dengan cepat menjadi keriput dan menjadi tua sebagai sel yang rusak sebelum waktunya. Antioksidan, vitamin A dan E mengurangi aktivitas radikal bebas yang menyebabkan ini. Minyak Alpukat mengandung semua zat, sehingga zat sangat bernilai dalam perawatan kulit anti penuaan.

Selain itu, minyak ini juga telah dibuktikan dengan tes ilmiah untuk meningkatkan produksi kolagen kulit Anda dan meningkatkan jumlah kolagen larut dalam kulit Anda. Kolagen adalah salah satu protein penting yang diperlukan oleh kulit agar tetap halus, karena menyediakan struktur dan elastisitas, yang membantu melawan pembentukan keriput dan garis-garis halus pada khususnya.

Oleh karena itu sahabat solusi sehatku, minyak yang indah dapat membuat kulit Anda terlihat lebih halus dan lebih muda lagi. Hal ini juga tinggi sterolins (disebut juga steroid tanaman), yang telah terbukti mengurangi age spot (bintik-bintik matahari juga disebut atau bintik-bintik coklat).

 

Masker Wajah Dari Alpukat

Sahabat solusi sehatku. Alpukat bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk masker wajah. Biasanya, masker berbahan dasar Alpukat diperuntukan bagi jenis kulit kering dan dewasa.

Cara mudah membuat masker Alpukat adalah sebagai berikut;

Bahan-bahan:

  • alpukat
  • yogurt alami (tidak menggunakan jenis rasa)
  • madu

Cara Membuat:

Campurkan  1/2 dari alpukat matang, satu sendok makan madu dan yogurt. lalu aduk sampai rata.

Masker Alpukat siap untuk digunakan..

 

Masker Alpukat yang telah jadi, harus langsung digunakan agar tidak kering. Cara pemakaian adalah Masker Alpukat diolesi ke seluruh muka dengan menggunakan kuas. setelah merata, lalu tunggu hingga 15-20 menit atau masker mulai mengeras…lalu di cuci atau di bersihkan.

Sahabat solusi sehatku. Rasakan kelembutan kulit wajah setelah menggunakannya. Selamat mencoba…^_^

 

Incoming search terms:

  • gerakan senam kegel utk ibu hamil
  • gambar komik menjaga kesehatan otot
  • gerakan keseimbangan
  • nafsu makan anak berkurang
  • женщина есть квашеную капусту
  • gambar pernapasan yang baik pada persalinan
  • olah raga yang teratur untuk ibu hamil
  • gambar posisi bayi sungsang
  • gambar jenis empon empon
  • ciri- ciri ibu hamil terkena virus rubela