5 Manfaat Jahe Merah | Si Rempah Alami yang Menyehatkan Tubuh

  • 2 min read
  • Jan 13, 2016
Manfaat jahe merah

Manfaat jahe merah

Siapa sih orang yang tidak kenal dengan jahe? Salah satu tanaman obat yang memang sudah lama dikenal karena memiliki kandungan yang sangat baik. Biasanya dikonsumsi untuk membantu serta menjaga kesehatan tubuh. Bahkan kandungan yang terdapat dalam jahe ini mampu mengatasi berbagai jenis penyakit, dan salah satu jenis jahe yang banyak di kenal yaitu jahe merah.

Jahe merah sendiri memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak jika di bandingkan dengan jenis jahe yang lainnya. Dan salah satu kandungan nutrisi yang memang jumlahnya cukup banyak yang ada di dalam jahe merah yaitu minyak asirin. Karena beberapa kandungan nutrisi inilah, jahe merah sendiri dikenal sebagai salah satu jenis tanaman yang memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat jahe merah yang patut untuk diketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Menyembuhkan Batuk

Bukan hanya bermanfaat untuk melegakan tenggorokan ketika Anda terserang batuk, namun ternyata, mengkonsumsi jahe merah juga sangat bermanfaat untuk mengatasi batuk itu sendiri. Bahkan, selain bermanfaat untuk mengatasi batuk, jahe merah juga ampuh dalam mengatasi sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan jahe merah sangat kaya akan kandungan flavonoids yang mampu menghangatkan serta meredakan peradangan yang terjadi ketika Anda tengah mengalami batuk atau bahkan ketika radang tenggorokan menyerang Anda.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Jahe merah juga bermanfaat untuk menghancurkan lemak jahat yang memang ada di dalam tubuh kita, yang mana secara langsung mampu membuat kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh menjadi menurun. Nah, jik Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi jahe merah di setiap paginya.

3. Mengatasi Reumatik

Bukan hanya mengatasi peradangan ketika Anda batuk serta mengatasi radang tenggorokan, namun di samping itu, kandungan flavonoids yang ada di dalam jahe juga sangat bermanfaat untuk mengatasi peradangan lainnya yang dialami oleh tubuh ketika rematik.

4. Meredakan Sakit Kepala

Selain itu, jahe merah ini juga sangat baik untuk mengatasi sakit kepala yang menyerang Anda. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya cukup memotong jahe merah menjadi beberapa bagian, setelah itu rebuslah dengan menggunakan air bersih. Nah, air rebusan dari jahe merah ini bisa Anda konsumsi guna meredakan sakit kepala.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kabar baik buat Anda, terutama buat kaum wanita. Ternyata jahe merah ini juga sangat ampuh dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda. Hal ini akan diperoleh jika rutin untuk mengonsumsi jahe merah ini.

Itulah sahabat solusi sehatku, beberapa manfaat jahe merah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan ramuan-ramuan atau obat-obatan tradisional guna mengatasi persoalan yang dialami oleh tubuh Anda. Semoga bermanfaat!

Post Terkait :

One thought on “5 Manfaat Jahe Merah | Si Rempah Alami yang Menyehatkan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *