5 Keuntungan Homeschooling Bagi Si Kecil

  • 1 min read
  • Agu 14, 2015
  1. Belajar Sekaligus Liburan

Keuntungan yang sangat baik juga menyebangkan jika Anda bisa menemani si kecil untuk mengunjungi berbagai tempat edukasi yang memang sekaligus tempat untuk berlibur. Dan untunya lagi, kegiatan tersebut bisa Anda lakukan bukan hanya ketika musim liburan, namun ketika musim sekolahpun Anda bisa melakukannya.

  1. Mereka Menyadari Pentingnya Bersosialisasi dengan Lingkungan di Luar Rumah (Sekaligus Sekolah)

Umumnya, anak-anak yang di didik homeschooling justru lebih paham bahwa mereka tidak memiliki teman sekolah, sehingga mereka harus punya teman di luar jam sekolah mereka, lingkungan, atau bahkan komunitas lainnya. Nah, sejak dini ANda harus bisa mengenalkan juga melibatkan si kecil dengan lingkungan atau bahkan dengan komunitas yang memiliki sifat juga dampak yang baik untuk perkembangannya, sehingga ketika ia mulai bisa memilih teman sendiri, mereka akan paham lingkungan seperti apa yang baik untuk mereka.

Lantas jika seperti itu, apakah homeschooling merupakan pilihan terbaik untuk semua keluarga? Tentu saja tidak. Karena Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan pendidikan yang memang di butuhkan oleh si kecil, yang pastinya sesuai dengan kondisi waktu dalam keluarga Anda.