4 Cara Tepat Atasi Ruam Pada Bayi

  • 1 min read
  • Agu 14, 2015
Spread the love
  1. Air Dingin

Ketika Anda ingin mengurangi rasa gatal yang di alami si kecil yang dikarenakan ruam kulit yang di alaminya, maka Anda bisa menggunakan kain yang telah Anda basahi dengan air dingin.

Anda cukup melakukan beberapa kali saja dalam stau hari dan jangan terlalu sering. Karena terlalu banyak membasahi keadaan kulit si kecil hanya akan memperburuk keadaan bayi. Dan Anda harus bisa menghindari melakukan hal ini pada bayi yang usianya masih di bawah 9 bulan, hal ini karena bisa mempengaruhu suhu tubuh si kecil.

  1. Oatmeal

Anda bisa menggunakan oatmeal untuk meredakan rasa gatal pada bagian kulit si kecil. Oatmeal tersebut bisa memberikan kelembaban yang alami pada bagian kulit si kecil seperti sabun.

Anda cukup mengambil satu mangkuk oatmeal dan simpan di dalam satu kantung khusus yang berbahan dasar kain dan rebuslah sebentar. Setelah itu, diamkan oatmeal selama beberapa saat sampai keadaan suhunya mencapai suhu ruangan tersebut.

Nah, kantung oatmeal tersebut bisa Anda gunakan sebagai spons ketika si kecil mandi dengan menggunakan air yang tidak terlalu dingin tanpa menggunakan sabun. Anda juga dianjurkan untuk menghindari penggunaan air hangat ketika si kecil mandi, hal ini dikarenakan bisa mempengaruhi rasa gatal di bagian kulit.