Yuk, Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Agar Haid Teratur!

Haid teratur. Salah satu hal yang kerap kali membuat kaum wanita menjadi khawatir ketika menghadapi tamu bulanan yaitu, ketika siklus haid mereka tidak teratur dengan baik. Haid yang tidak teratur merupakan satu masalah besar yang kerap kali di alami oleh kaum wanita dan sering membuatnya merasa cemas. Belum lagi jika kondisi tersebut disertai dengan sejumlah gejala yang tidak biasa lainnya.

Guna mendapatlan haid teratur, maka Anda bisa mencoba untuk mensiasatinya dengan cara memilih beberapa jenis makanan yang tepat dan baik di konsumsi di masa menstruasi. Karena dnegan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu, maka haid akan menjadi teratur.

Lantas, makanan apa saja yang baik di konsumsi di masa menstruasi atau haid? Berikut ulasannya:

1. Ikan Salmon

Jika dilihat secara sepintas, ikan salmon, terlihat seperti jenis makan yang mewah, dengan kandungan gizi yang sangatlah berlimpah. Ketika Anda mengkonsumi ikan salmon secara teratur, maka mampu membantu kondisi tubuh Anda untuk meningkatkan kologen yang ada di dalam tubuh Anda. Bukan hanya itu, ternyata ikan salmon juga mampu memberikan kesetabilan terhadap kandungan hormon yang ada dalam tubuh Anda. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan kalsium yang banyak, vitamin D serta beberapa jenis kandungan gizi lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

2. Biji Wijen

Walaupun biji wijen memiliki ukurab yang sangat kecil, namun biji wijen ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Konon katanya, ketika Anda mengkonsumsi biji wijen, maka kandungan yang ada di dalamnya mampu membuat kondisi tubuh Anda tetap dalam kondisi yang sehat.

3. Sayur Brokoli

Brokoli, salah satu jenis sayuran yang juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Nah, kandungan nutisi yang ada dalam brokoli ini sangat bermanfaat untuk mencegah depresi yang memang menjadi salah satu penyebab terjadinya haid tidak teratur pada wanita.

4. Telur Rebus

Daripada Anda mengkonsumsi telur goreng, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi telur rebus saja. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang ada di dalam telur rebus sangat bermanfaat yang sangat luar biasa untuk mengatar siklus haid Anda, sama halnya seperti kedelai.

5. Susu Kedelai

Mengkonsumsi susu kedelai juga bisa membuat siklus menstruasi Anda menjadi lebih lancar. Bahkan di samping itu, anda juga bisa mempercantik kulit Anda ketika Anda mengkosnusmi susu kedelai, mengatur lingkar pinggang serta menjaga kesehatan tubuh Anda. Bahkan, susu kedelai ini sangat baik untuk Anda konsumsi ketika Anda tengah merasakan nyeri haid.

Nah, itu dia beberapa jenis makana yang bisa Anda konsumsi ketika Anda berada di masa menstruasi, agar menstruasi bisa berjalan dengan lancar. Satu hal yang harus Anda ingat, ketika Anda menstruasi, maka Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih jenis makanan yang Anda konsumsi.

Related Posts

Share This