Yuk Ketahui Mitos-mitos Seputar Ibu Hamil Kembar!

Betapa bahagianya Anda ketika Anda mendapatkan hamil kembar. Akan tetapi bukan hanya itu, selain rasa bahagia, pastinya ada perasaan takut serta perasaan khawatir ketika Anda mendapatkan kehamilan kembar, karena keadaan janin yang ada di dalam kandungan bukan hanya satu, melainkan dua sekaligus.

Selama ini, telah banyak beredar mitos tentang kehamilan kembar, akan tetapi jika Anda merupakan ibu cerdas, maka sebaiknya anda jangan langsung percaya dengan mitos yang beredar tersebut. Mengapa? Karena belum tentu semua mitos yang beredar tersebut benar.

Apakah Anda penasaran dengan mitos-mitos apa saja yang berkaitan dengan hamil kembar? Yuk kita simak beberapa mitos tentang hamil bayi kembar, yaitu sebagia berikut:

  1. Wanita hamil umumnya akan mengalami yang namanya morning sickness. Dan mitosnya, ketika ANda mendapatkan kehamilan kembar, maka konon katanya ritual morning sickness ini akan Anda alami lebih parah jika di bandingkan dengan kehamilan tunggal.
  2. Kabarnya, keturunan dari keluarga kembar umumnya akan lompat satu generasi. Itu artinya, anak kembar Anda kelak tidak akan memiliki anak kembar lagi, namun kelak pastinya cucu dari anak anda merupakan anak yang kembar. Namun itu masih konon katanya, dalam artian lain masih dalam segi mitos. Karena nyatanya ketika Anda menginginkan anak kembar Anda bisa melakukan program hamil kembar.
  3. Umumnya semua anak kembar akan terlahir dengan premature. Dan hal ini merupakan salah satu mitos yang paling umum di alami oleh ibu hamil. Kelahiran bayi premature umumnya bisa terjadi pada siapa saja, bukan hanya pada kehamilan kembar. Sehingga, guna mencegah kelahiran premature, maka ibu hamil harus benar-benar setiap makanan yang ia konsumsi, karena pada saat ini ia tengah mengandung dua janin yang ada di dalam kandungannya.
  4. Permasalahan dalam produksi ASI bukan hanya terjadi pada ibu yang memiliki bayi kembar, karena banyak juga ibu hamil tunggal yang memang memiliki masalah dengan produksi ASInya. Pertanyaannya, bagaimana mungkin Anda bisa menyusui dua bayi sekaligus? Jawabannya adalah bisa, dengan catatan Anda bisa menjaga pola makan dengan sangat baik guna membantu meningkatkan produksi ASI Anda untuk si kecil.
  5. Bahkan ada juga mitos yang mengungkapkan, kalau anda hamil anak kembar, maka kemungkinan besar salah satu dari bayi kembar Anda akan mengalami kelainan, misalkan kembar dempet atau bahkan kembar cacat.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai mitos hamil kembar. Perlu Anda ketahui, semua hal tersebut bukan hanya bisa terjadi pada ibu hamil kembar, namun bisa terjadi pada siapa saja. Dan jika Anda merupakan orang yang cerdas, maka pastinya anda tidak akan langsung percaya dengan hal-hal tersebut.

Related Posts

Share This