Yuk Ajak Anak Aktif Bergerak Dengan Berbagai Aktivitas Berikut Ini

Anak aktif adalah anak sehat, nampaknya ungkapan tersebut memang benar adanya. Hal ini karena bergerak aktif adalah salah satu ciri pertumbuhan yang baik. Hal ini mengingat pada usia pertumbuhan atau usia balita, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Tidak mengherankan jika anak-anak yang sehat akan memiliki sikap dan pergerakan yang aktif.

Nah, dalam hal ini untuk mengajak si kecil untuk bergerak aktif maka Anda bisa mengajaknya melakukan kegiatan sederhana yang bermanfaat. Pada intinya mengajak bergerak aktif harus dilakukan dengan menerapkan kegiatan yang justru bermanfaat dan membawa dampak yang bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil.

Sebenarnya banyak aktivitas dan kegiatan yang bisa diajarkan pada anak sejak dini untuk bergerak aktif guna menunjang tumbuh kembangnya. Salah satunya yaitu menerapkan kebiasaan baik untuk berolahraga. Nah, kegiatan ini cenderung akan membuat si kecil bisa bergerak aktif sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuhnya.

Bersepeda

Nah, salah satu kegiatan untuk membuat si kecil bergerak aktif yaitu dengan mengajaknya melakukan kegiatan olahraga bersepeda. Kegiatan ini akan lebih disenangi oleh anak karena biasanya anak-anak cenderung menyukai kegiatan ini.

Manfaat melakukan kegiatan ini yaitu untuk menjaga kesehatan organ pernafasan seperti paru-paru. Selain itu, kegiatan ini juga akan membuat otot-otot tangan dan kaki anak menjadi lebih kuat. Dengan begitu maka si kecil akan cenderung sehat dan terhindar dari resiko penyakit kardiovaskuler.

Lari Pagi

Jalan santai atau lari pagi merupakan kegiatan sederhana namun berguna untuk kesehatan anak. Anda bisa mengajak si kecil untuk melakukan kegiatan ini secara rutin setiap pagi. Minimal lakukan 30 menit per hari minimal 3 kali dalam seminggu.

Menari

Biasanya anak-anak putri menyukai kegiatan menari. Nah, hal ini bisa Anda kembangkan karena bermanfaat untuk anak. Selain melatih hobi dan keterampilan anak di bidang seni, menari juga bermanfaat untuk kesehatan anak. Secara tidak langsung kegiatan tersebut akan memperlancar sirkulasi darah sehingga membuat si kecil senantiasa sehat.

Bermain Di Alam Bebas

Untuk menghilangkan kejenuhan pada anak maka Anda bisa mengajaknya bermain dan beraktivitas dialam terbuka. Kegiatan ini akan melatih kreativitas anak sekaligus berpengaruh terhadap kesehatannya. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama si kecil dialam terbuka yaitu outbond seperti bermain jaring laba-laba.

Kagiatan ini akan menumbuhkan rasa percaya diri dan keberanian anak. Dengan begitu maka secara tidak langsung akan menjadi permainan yang menyenangkan sekaligus membentuk kepribadian anak. Bahkan kegiatan ini bermanfaat untuk melatih kinerja otot kaki dan tangan si kecil.

Itulah beberapa aktivitas sederhana untuk membuat si kecil aktif bergerak. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517