Wow! Inilah Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi dan mudah untuk diperoleh. Pisang memiliki tekstur daging buah yang sangat lembut dan rasanya manis. Nah, disamping itu ternyata manfaat buah pisang untuk kesehatan sangat banyak. Hal ini karena buah pisang kaya akan kandungan mineral, vitamin dan tentunya anatioksidan.

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari bermanfaat untuk mengatasi keluhan seperti sembelit. Selain itu, manfaat pisang untuk kesehatan yang lainnya yaitu menghindarkan dari resiko penyakit kardiovaskuler.

Pisang matang bisa dilkonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi camilan enak dan sehat. Kini banyak kedai makanan yang mengolah pisang menjadi camilan berkelas seperti pisang keju, roti pisang dan bolu pisang.

Berikut Ini Beberapa Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Untuk Menu Diet

Salah satu khasiat buah pisang untuk kesehatan yaitu sebagai menu diet. Pisang mengandung karbohidrat dan gula yang akan membuat perut kenyang lebih lama sehingga mengontrol pola makan Anda selama menjalankan program diet. Bahkan kandungan serat pada buah pisang sangat berguna untuk metabolisme dan pencernaan yang sehat.

Menjaga Fungsi Dari Kardiovaskuler

Selanjutnya yaitu untuk menjaga fungsi dari sistem kardiovaskuler. Pisang mengandung potassium yang sangat tinggi. Potasium merupakan salah satu jenis mineral yang berperan penting dalam menjaga tekanan darah sehingga berfungsi dengan baik dan normal.

Dalam satu buah pisang yang berukuran sedang terdapat sekitar 400 mg potassium. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi buah pisang secara teratur guna menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler.

Tinggi Kandungan Serat

Buah pisang kaya akan kandungan serat. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga bekerja optimal. Buah pisang ini sangat cocok untuk yang mengalami masalah konstipasi atau sembelit.

Baca Juga:  Tips dan Cara Menghilangkan Kapalan

Indeks Glikemik Rendah

Meskipun rasanya terbilang sangat manis dan mengandung gula sekitar 15 gram, namun pisang tergolong salah satu jenis buah yang memiliki nilai indeks glikemik rendah. Dengan demikian buah pisang termasuk buah yang aman untuk penderita diabetes.

Mengatasi Anemia

Buah pisang mengandung zat besi yang berguna untuk membantu pembentukan sel-sel darah merah. Jika dikonsumsi secara rutin maka akan menghindarkan dari resiko penyakit anemia. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan lembur sebaiknya mengkonsumsi buah pisang untuk mencegah penyakit anemia.

Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat selanjutnya yaitu untuk meningkatkan fungsi otak. Hal ini karena buah pisang mengandung nutrisi yang cukup lengkap seperti vitamin, mineral, antioksidan dan folat. Konsumsilah pisang secara rutin untuk menjaga kesehatan otak dan meningkatkan fungsinya.

Nah, itulah luar biasanya manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Pisang termasuk salah satu jenis buah yang mudah diperoleh dengan harga terjangkau. Mengingat manfaatnya luar biasa maka tidak ada salahnya jika Anda mengeluarkan sedikit uang untuk membeli pisang. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517