Woow!! Tumor yang Tumbuh Di Punggung Wanita Ini Menyerupai Payudara

Seorang wanita yang berasal dari Dublin, Irlandia mengalami keadaan yang sangat aneh di bagian punggungnya. Bentuknya sangat mirip dengan bentuk payudara. Dan setelah tim medis melakukan scan PRI serta biopsy, pertumbuhan di bagian punggung tersebut di yakini merupakan sebuah lipoma atau dalam kata lain sebuah tumor sel jinak yang mana terdiri dari sejumlah sel lemak.

Pasalnya, tumor tersebut telah tumbuh serta berkembang di bagian tubuhnya lebih dari 10 tahun, sampai saat ini besar dan bentuknya hampir menyerupai bentuk payudara pada umumnya. Wanita yang saat ini masih berumur 46 tahun ini akhirnya memilih untuk melakukan prosedur operasi dengan tujuan mengangkat tumor yang ada di bagian belakang tubuhnya di klinik yang berada di Dublin.

Tumor yang tubuh di bagian sisi kanan punggung wanita tersebut memiliki panjang hinggab 19 cm bahkan lebar sepanjang 6,7 cm.

Bahkan wanita tersebut juga mengaku bahwa saat ini tumor yan tumbuh di punggungnya tersebut telah berkembang dengan sangat pesat. Semula dokter hanya mengira pertumbuhan tersebut hanyalah sebuah kanker yang memang memiliki jaringan yang lunak dalam kata lain sarcoma. Akan tetapi, ternyata pertumbuhan tersbeut adalah penyakit lipoma yang memiliki ukuran raksasa.

Dokter Tunde Abdulsalam yang berasal dari Dublin menjelaskan, pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan penyakit lipoma dengan ukuran yang sangat besar yang memang pernah ia lihat selama ia bertugas menjadi dokter.

Bahkan ia mengaku bahwa dirinya sangat heran, dan bertanya-tanya, mengapa si pasien terus membiarkan jenis lipoma ini tumbuh sampai besarnya menyerupai payudara. Menurut Tunde, banyak diantaranya pasien yang memang akan mengangkat tumor yang berkembang di bagian tubuh tersebut ketika ukurannya masih sangat kecil.

“Berdasarkan pengalaman saya, hanya menemukan lipoma berukuran kecil. Kebanyakan pasien memang sering membiarkannya karena pertumbuhan relatif stabil selama bertahun-tahun dan tidak memengaruhi fungsi tubuh,” jelas Tunde.

Bahkan dalam sejumlah kasus, perkembangan juga pertumbuhan lipoma yang ada dalam tubuh mampu meningkatkan indeks tubuh orang yang menderitanya. Nah, untuk kasus yang dialami oleh wanita ini, pertumbuhan lipoma pastinya menjadi beban tersendiri pada bagian punggung.

Dan setelah ia menjalankan prosedur operasi pengangkatan tumor, maka baru bisa diketahui ukuran serta berat dari lipoma tersebut yang diderita oleh wanita tersbeut dengan cara melakukan penimbangan.

Penting untuk di ketahui, bahwa lipoma pastinya bisa berkembang di. Akan tetapi umumnya lipoma ini sering tumbuh di bagian batang tubuh manusia bahkan di bagian tangan.

Dan biasanya lipoma akan tumbuh pada orang dewasa di usianya yang menginjak 40-60 tahun. Bahkan ukurannya pun umumnya sangat kecil, yaitu berukuran sekitar satu cm dan memiliki tekstur yang lembut. Namun pertumbuhannya ini bisa melebihi angka 10 cm, dan hal ini sama halnya yang dialami oleh wanita ini.

Betapa beratnya beban yang dialami oleh wanita tersebut, yang mana harus menanggung beban yang begitu berat. Karena dengan tumbuhnya lipoma dengan ukuran yang sangat besar, apalagi tumbuh di bagian punggung, patsinya akan sangat mengganggu aktivitas wanita tersebut.

Related Posts

Share This